Buku IELTS yang direkomendasikan

3 Buku IELTS yang Direkomendasikan

Feb 10, 2022 | IELTS

Mempersiapkan ujian IELTS terkadang terasa sangat sulit. Selama kamu memiliki tekad yang kuat, kamu dapat mempersiapkannya dengan baik. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pemahaman dalam IELTS. Kamu bisa membaca buku IELTS yang direkomendasikan sebagai upaya mempersiapkan diri.

Baca Juga: 3 BUKU PANDUAN IELTS YANG BAGUS

Rekomendasi Buku untuk Persiapan IELTS

Membaca buku adalah salah satu cara belajar yang menyenangkan. Kamu tak perlu membaca satu buku dalam satu hari, kamu hanya perlu konsisten membaca satu buku yang sama setiap harinya agar pengetahuan kamu bertambah.

Banyak buku persiapan IELTS yang bisa kamu pilih untuk meningkatkan pemahaman kamu terhadap struktur soal. Berikut beberapa buku IELTS yang direkomendasikan untuk kamu pelajari.

1. The Official Cambridge Guide to IELTS

Buku ini dirancang untuk membantu kamu mencapai skor tinggi dalam ujian IELTS. Di dalam buku ini ada petunjuk dan tips untuk mengerjakan ujian ini. Panduan langkah demi langkah di dalam buku ini juga bisa membantu kamu merencanakan, mempersiapkan dan lulus ujian IELTS dengan nilai terbaik.

Ini menjadikannya salah satu buku terbaik untuk persiapan umum IELTS, dengan memberikan saran strategi yang relevan dan memungkinkan untuk diterapkan. Tersedia pula jawaban rinci untuk semua tes latihan full-length.

2. Barron’s IELTS Superpack

Barron’s IELTS Superpack sangat ideal untuk para akademisi dan professional. Ini adalah salah satu buku terbaik untuk persiapan umum IELTS. Paket persiapan yang komprehensif memberikan semua yang kamu butuhkan untuk membantu mendapatkan nilai tinggi dalam ujian IELTS.

Buku ini sendiri memiliki 4 bagian yang semuanya saling melengkapi. Bagian-bagiannya terdiri dari Barron’s IELTS, IELTS Practice Exams with MP3 CD, IELTS Strategies and Tips with MP3 CD dan Essential Words for the IELTS.

3. Official IELTS Practice Materials

Buku ini ditulis oleh mitra resmi IELTS dan menjelaskan bagaimana setiap bagian dari tes ini dinilai. Buku ini juga dilengkapi dengan tips belajar yang sangat lengkap.

Siswa akan mendapatkan tes latihan yang mencakup semua bagian akademik dan pelatihan umum, lembar jawaban, tapescripts, feedback penguji, dan banyak lagi. Official IELTS Practice Materials tidak hanya untuk siswa, tutor yang membantu mempersiapkan siswa untuk mengikuti ujian IELTS juga dapat memperoleh manfaat dari buku ini.

Baca Juga: PERSIAPAN BELAJAR IELTS OTODIDAK

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Mempersiapkan Diri?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, dan membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Untuk melakukan ini, kamu perlu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, melatih keterampilan ujian, dan mengikuti kursus persiapan untuk memeriksa kemajuan sebelum mendaftar untuk ujian.

Kamu juga dapat bergabung dalam kursus persiapan IELTS agar bisa benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal.

Sebelum ujian IELTS berlangsung, pastikan kamu telah memahami setiap struktur soal untuk bisa menjawab pertanyaannya dengan benar.

IELTS pada dasarnya adalah tes bahasa Inggris, oleh karena itu, semakin tinggi tingkat bahasa Inggris kamu, semakin baik skor yang mungkin kamu dapatkan. Hanya mempelajari keterampilan IELTS dan melakukan tes latihan tidak akan cukup jika tingkat bahasa Inggris kamu tidak cukup tinggi.

Banyak ahli merekomendasikan setidaknya 6 bulan untuk meningkatkan tingkat bahasa Inggris. Karena ada banyak aspek yang harus dipelajari selama proses persiapan IELTS, maka tak heran jika persiapannya membutuhkan waktu yang cukup lama.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

Pilihan Kursus IELTS di Bekasi

IELTS merupakan tes ujian berbasis bahasa Inggris untuk mendapatkan sertifikasi yang diakui secara global. Pasalnya, ujian ini memiliki tingkatan yang jauh lebih rumit dibandingkan dengan tes lainnya. Sehingga diperlukan belajar yang ekstra seperti kursus. Salah...

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara Belajar IELTS dalam 3 Bulan

Cara belajar IELTS dalam 3 bulan bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, seperti latihan percakapan, menulis, dan mendengarkan berbagai kosa kata dalam berbagai aksen bahasa Inggris. Terdapat pula berbagai metode yang bisa kamu lakukan dalam mempelajari IELTS dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH