3 rekomendasi buku persiapan toefl terbaik

3 Rekomendasi Buku Persiapan TOEFL Terbaik

Seperti yang diketahui bahwa TOEFL menjadi salah satu syarat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Untuk bisa memaksimalkan persiapan tes ini, kamu perlu banyak berlatih mengerjakan soal dari berbagai buku persiapan TOEFL.

Ada banyak kriteria yang bisa kamu perhatikan untuk mendapatkan buku TOEFL yang bagus. Pertama, pilih buku yang lengkap secara materi, soal, dan trik penyelesaiannya. Kedua, pilih buku yang sesuai dengan target kamu. Ketiga, pilih buku dengan cetakan terbaru, ya!

Buku Persiapan TOEFL yang Bisa Kamu Baca

Buku persiapan TOEFL menjadi salah satu hal penting sebagai persiapan ujian. Selain mengikuti kursus persiapan TOEFL, buku juga akan sangat membantu dalam memaksimalkan persiapan kamu.

Nah, berikut beberapa buku persiapan TOEFL yang bisa kamu pelajari!

1. Kaplan TOEFL iBT Premier

Sesuai namanya, buku ini diterbitkan oleh Kaplan dan dikhususkan untuk mereka yang ingin meraih skor tinggi pada TOEFL iBT. Di buku ini, ada empat practice test yang meliputi reading, writing, listening dan speaking.

Di buku ini juga dijelaskan permasalahan yang seringkali didapatkan oleh para peserta ujian TOEFL dalam menjawab pertanyaan. Kamu juga akan mendapatkan solusi bagaimana menghadapi masalah tersebut.

2. Longman Preparation Course for the TOEFL Test

Buku yang satu ini termasuk buku yang sangat laris di pasaran. Selain memiliki soal listening, structure dan reading, buku ini dilengkapi juga dengan pembahasan dengan analisis dan strategi untuk menyelesaikannya.

Semua buku ini dituliskan dengan detail pada semua bagian, sehingga akan sangat mudah dipahami.

3. Cambridge Preparation for the TOEFL iBT Test

Buku ini berisi ratusan soal latihan beserta strategi dalam mengerjalan TOEFL. Buku ini sangat membantu kamu agar lebih siap untuk menghadapi tes aslinya di kemudian hari. Selain itu, buku ini juga berisi tujuh mock test yang bisa kamu gunakan untuk latihan seolah sedang melakukan tes TOEFL sungguhan.

Penjelasannya sangat detail dan lengkap sehingga kamu akan sangat mudah mengerti semua soal dan penjelasannya.

Baca Juga:
Website Terbaik Untuk Belajar TOEFL

Belajar TOEFL Secara Efektif

Untuk mendapatkan skor TOEFL yang optimal, tentu kamu harus melakukan persiapan penting. Tak hanya membaca buku persiapan TOEFL, kamu juga perlu mempersiapkan diri dengan bergabung dalam kelas persiapan TOEFL dan hal lainnya.

Jika berencana untuk belajar secara otodidak, kamu bisa membuat jadwal menonton film atau mendengarkan musik dengan lirik bahasa Inggri setiap hari. Hal ini bisa kamu lakukan setidaknya 2 jam dalam satu hari.

Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah sering berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Jangan malu, kamu bisa melakukannya di rumah dengan keluarga atau juga dengan teman-teman dekat kamu. Dengan begitu, kamu akan terbiasa dengan aksen bahasa Inggris.

Selain itu, kamu juga bisa membaca soal latihan agar bisa mengenali banyak tipe soal. Apalagi, kini semakin banyak lembaga yang mengadakan TOEFL Preparation. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut bisa hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi