3 website untuk latihan tes toefl

3 Website untuk Latihan Tes TOEFL

Sebagai salah satu tes yang cukup sulit, TOEFL harus dipersiapkan dengan matang. Selain bergabung dalam kursus persiapan TOEFL, kamu juga bisa mengunjungi situs-situs yang menyediakan latihan tes TOEFL.

Banyak situs gratis yang bisa kamu kunjungi untuk berlatih dan mengenal soal-soal TOEFL. Hasil tes yang bagus bisa sangat berguna untuk kuliah maupun bekerja di luar negeri. Sebab, banyak perusahaan dan universitas di dunia menggunakan standar tes ini untuk mengukur seberapa jauh kemampuan bahasa Inggris seseorang.

3 Website dengan Latihan Tes TOEFL Terbaik

Persiapan yang matang akan membantu kamu melewati tes ini dengan baik. Beberapa website di bawah ini menyediakan latihan tes TOEFL yang bisa kamu kerjakan untuk mengenal tipe soal dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Baca Juga:
Persiapan Penting Sebelum Tes TOEFL

Beberapa situs yang bisa kamu kunjungi, antara lain:

1. Learn4good

Ini adalah salah satu situs yang cukup menarik. Situs ini menyediakan contoh pertanyaan yang polanya hampir sama dengan tes TOEFL sebenarnya. Selain itu, ada banyak panduan tes yang memberikan informasi seputar tes TOEFL.

Selain untuk belajar tes TOEFL, situs ini juga bisa kamu gunakan sebagai sarana penunjang belajar bahasa Inggris secara umum.

2. ExamEnglish

ExamEnglish adalab situs yang ditujukan untuk mereka yang sedang mempersiapkan ujian baahsa Inggris. Sesuai dengan namaya, situs ini menyediakan berbagai macam latihan soal bahasa Inggris.

Tak hanya TOEFL, kamu juga akan menemukan latihan soal ujian bahasa Inggris lainnya, seperti TOEIC, IELTS, ESOL Exam dan lainnya. Selain itu, website ini juga menyediakan level tes yang berbeda. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan level tes bahasa Inggris kamu.

3. i-courses.org

Untuk kamu yang akan melewati tes TOEFL iBT, ini adalah salah satu situs yang harus kamu kunjungi. Di sini, terdapat banyak bahan belajar, tips, tes simulasi, video belajar online dan kursus online.

Sayangnya, kamu harus membayar untuk bisa mendapatkan pembelajaran full. Namun, dengan membayar kamu dapat menggunakan fitur apapun di situs ini secara bebas, tergantung tes yang akan kamu ambil.

Baca Juga:
Cara Mendapatkan Sertifikat TOEFL

Tips Belajar TOEFL Secara Online

Nah, untuk kamu yang memutuskan untuk belajar TOEFL secara online kamu bisa menonton film tanpa subtitle agar kamu terbiasa dengan aksen dan dialog bahasa Inggris. Dengan begitu, kamu bisa mempraktikkannya sedikit demi sedikit dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan kosakata atau vocabulary. Banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menambah vocabulary, kamu bisa membaca buku atau mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris. Memperkaya kosakata akan membantu kamu dalam tes TOEFL, terutama dalam sesi menulis dan mendengarkan.

Selain itu, kamu juga bisa bergabung dalam komunitas bahasa Inggris. Banyak komunitas belajar TOEFL yang bisa kamu kunjungi di internet. Dengan belajar bersama orang lain, kamu bisa saling bertukar pikiran dan pengetahuan tentang apa saja yang belum kamu persiapkan untuk mengikuti tes TOEFL.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi