cara belajar bahasa inggris mudah dan menyenangkan

Cara Belajar Bahasa Inggris Mudah dan Menyenangkan

Belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan adalah keharusan saat ini. Perkembangan teknologi saat ini sangat maju sehingga kebutuhan menggunakan Bahasa Inggris tidak bisa dipungkiri. Banyak industri, bisnis, pasti akan mencari karyawan yang mahir berbahasa Inggris.

Pada umumnya, belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan. Tidak akan sesusah yang kamu bayangkan. Kamu juga dapat memakai berbagai media untuk memulai belajar bahasa Inggris.

5 Tips Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan

ICAN English akan berbagi beberapa tips tentang bagaimana cara belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan, sebagaimana berikut:

1. Belajar Dari Humor

Humor adalah suatu hal yang akan membuat kamu bahagia. Semua orang juga pasti sangat suka humor. Belajar bahasa Inggris dari humor adalah metode belajar menyenangkan, sampai-sampai kamu tidak sadar jika sedang belajar.

Bahkan, ada banyak kosakata yang akan kamu temukan, termasuk istilah baru dalam bahasa Inggris dari metode tersebut. Walaupun humor bahasa Inggris terdengar garing, akan tetapi cukup membuat bule tersenyum.

2. Belajar Bahasa Inggris dari Musik

Cara selanjutnya yang tergolong cukup familiar yaitu perbandingan dengan cara pertama. Melalui metode musik maupun lagu, adalah cara mengasikkan dalam belajar bahasa Inggris.

Kamu juga bisa meningkatkan kosakata bahasa Inggris. Kamu akan tampak keren kalau selalu update dengan lagu terbaru bahasa Inggris. pelajari juga apa saja lirik bahasa inggris untuk mencari tahu arti dari setiap lagu tersebut.

Baca Juga:
Cara Belajar Bahasa Inggris Dari Nol

3. Menonton Film Bahasa Inggris

Apabila kamu merupakan pembelajar visual, maka film adalah pilihan tepat untuk belajar bahasa Inggris. Tidak usah mengeluarkan biaya terlalu mahal seperti pergi ke bioskop, kamu bisa download film atau sewa CD untuk melihat film kesukaan.

Cara belajar ini bisa kamu mulai dengan fokus pada jalan cerita film terlebih dahulu menggunakan subtitle bahasa Inggris. Kemudian, putar kembali film tersebut untuk mempelajari subtitle dan kosakata yang digunakan. Ini adalah solusi paling mudah dan menyenangkan ketika ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

4. Internet

Cara berikutnya yang tidak kalah menyenangkan adalah menggunakan teknologi internet yang canggih. Ada banyak sumber referensi yang bisa kamu manfaatkan sehingga cocok untuk belajar bahasa Inggris. Dengan memanfaatkan jaringan internet yang baik, kamu bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

5. Bicara Dengan Native Speaker

Cara ini merupakan langkah efektif apabila kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Tidak usah malu apabila kamu ingin belajar langsung dari penutur asli. Walaupun mungkin kamu merasa bingung hendak bertanya apa, tapi dengan cara ini maka kamu akan terbiasa.

Ada beberapa hal yang bisa kamu persiapkan ketika hendak mengajak ngobrol native speaker. Contoh, topik apa yang ingin kamu bahas. Dengan cara ini, kamu akan merasa tertantang secara emosional untuk berkomunikasi dengan orang yang tidak pernah kamu temui menggunakan bahasa Inggris.

Baca Juga:
Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Manfaat Mahir Bahasa Inggris

Ada beberapa manfaat luar biasa apabila kamu mau belajar bahasa Inggris mudah dan menyenangkan. Pertama, kamu bisa memperoleh kesempatan bekerja lebih besar. Kemampuan berbicara dua bahasa adalah keunggulan, sehingga kamu punya peluang berkarir pada jenjang lebih tinggi.

Misalnya, kamu bisa bekerja di perusahaan multinasional atau bekerja di luar negeri. Tanpa kemampuan bahasa Inggris yang fasih, hal tersebut mustahil untuk kamu capai.

Mahir dalam bahasa Inggris bukanlah hal mudah, kamu perlu belajar secara konsisten atau bergabung dalam kursus bahasa Inggris yang tepat, misalnya di ICAN English. Dalam kursus, biasanya kamu akan mendapatkan bimbingan dari para ahli, serta mereka dapat menjawab setiap pertanyaan yang belum kamu temukan jawabannya.

Kemampuan bahasa inggris yang kamu miliki juga merupakan kelebihan, karena kamu bisa menguasai bahasa internasional. Bahasa Inggris memudahkan kamu dalam berkomunikasi atau beradaptasi ketika harus mengurus pendidikan atau pekerjaan di negara lain.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi