buku tenses lengkap

3 Buku Tenses Lengkap, Cocok Buat Belajar!

Sep 26, 2022 | Other

Mempelajari bahasa inggris grammar bisa juga lewat buku tenses lengkap. Lewat bantuan buku tersebut kamu akan diberikan penjelasan mengenai berbagai macam tenses serta latihan soalnya. Belajar lewat buku cenderung mudah dilakukan secara mandiri, kapan saja dan dimana saja.

Selain itu, buku pembelajaran juga sangat mudah ditemukan dan dijual bebas baik di toko buku ataupun di e-commerce. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi untuk kamu malas belajar bahasa inggris, sebab saat ini sangat mudah untuk mengakses pembelajaran tersebut.

Baca Juga: 3 BUKU TERBAIK UNTUK GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Rekomendasi 3 Buku Tenses Lengkap

Terdapat berbagai macam buku mengenai tenses dalam bahasa inggris yang bisa kamu pilih. Namun, biasanya karena terlalu banyak kamu malah jadi kebingungan akan memilih buku yang mana. Nah, berikut ini tiga rekomendasi buku mengenai tenses yang bisa kamu pilih untuk dijadikan alat belajar bahasa inggris.

1.     Jago 16 Tenses & Daily Vocabulary Gampaaang

Buku ini sangat cocok dipilih untuk kamu yang masih belajar dasar-dasar mengenai tenses. Karena, lewat buku setebal 260 halaman ini berisikan terkait segala hal mengenai vocabulary atau kosakata dalam bahasa inggris beserta grammar. Selain itu, terdapat juga pendalaman materi, penjelasan mengenai kata kerja, ringkasan 16 tenses, juga latihan soal.

Selain itu, buku Jago 16 Tenses juga cenderung mudah dibawa kemana saja, karena ukurannya yang tidak terlalu besar. Jadi, kamu juga bisa membawa buku ini ke sekolah untuk membantu pembelajaran di kelas agar bisa lebih paham terkait apa yang guru jelaskan.

2.     Basic English Grammar

Berikutnya ada buku karya Betty Schrampfer Azar yang berjudul Basic English Grammar. Dalam buku ini akan mengupas tuntas mengenai bentuk, makna, juga penggunaan struktur dasar yang ada dalam bahasa inggris. kemudian, terdapat juga pendekatan keterampilan yang bisa mendorong kamu untuk lebih menguasai kemampuan berbicara, menulis, mendengar, serta membaca.

Dalam buku ini, selain menyajikan materi yang lengkap dan padat ada juga latihan soalnya. Latihan soal tersebut dibuat agar kamu bisa lebih memperdalam penguasaan materi yang sebelumnya telah dipelajari.

3.     Fundamentals Of English Grammar

Rekomendasi terakhir yakni, Fundamental of English Grammar yang merupakan lanjutan dari buku sebelumnya. buku ini biasanya dipilih oleh mahasiswa yang ingin lebih memperdalam penguasaan bahasa inggrisnya sebagai buku pegangan.

Dalam buku ini membahas mengenai berbagai hal terkait grammar, termasuk tenses secara lebih mendalam. Sehingga, buku ini sangat cocok untuk dijadikan pegangan mengenai grammar. Buku ini tersedia juga dalam bahasa inggris dan Indonesia.

Baca Juga: PENTINGNYA CEK GRAMMAR BAHASA INGGRIS

Ikuti Les Bahasa Inggris Untuk Pembelajaran Lebih Mendalam

Meskipun memuat materi secara mendetail, salah satu kekurangan belajar lewat buku adalah, ketika kamu ada pertanyaan atau kurang paham mengenai suatu materi, kamu tidak bisa bertanya. Sehingga, kamu hanya bisa mencari jawaban sendiri atas segala pertanyaan tersebut. Nah, untuk menanggulanginya kamu bisa mengikuti les bahasa inggris. berikut, manfaatnya.

1.     Didampingi oleh tenaga ahli

Mengikuti les bahasa inggris, berarti kamu nantinya akan dilatih secara langsung oleh tenaga pengajar yang kompeten. Sehingga, setelah kamu membaca buku dan mengalami kesulitan, maka kamu bisa bertanya kepada gurumu agar diberikan arahan yang tepat.

2.     Bisa melakukan praktek secara langsung

Jika kamu merasa kurang puas dengan hanya mengandalkan latihan soal di buku, lewat tempat les kamu akan mempraktekkannya secara langsung. Misalnya, nanti di tempat les kamu akan belajar membuat suatu paragraf berdasarkan tenses tertentu, setelah itu tulisan kamu akan langsung diperiksa oleh pengajar.

3.     Rekomendasi tempat kursus terbaik

Untuk memilih tempat les, kamu tidak bisa sembarangan dan harus pilih yang terbaik. Salah satu rekomendasi tempat les bahasa Inggris terbaik adalah ICAN English yang akan senantiasa membantu kamu untuk mengatasi segala permasalahan dalam belajar bahasa inggris oleh tenaga profesional.

Jadi, selain belajar menggunakan buku tenses lengkap, akan lebih baik jika kamu juga mengikuti les langsung, karena lewat lembaga les kamu bisa bertanya serta mempraktikkan mengenai tenses secara langsung dengan ahlinya.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Duolingo English Test, Seperti Apa?

Jenis tes untuk proficiency semakin banyak disediakan. Tes yang paling umum adalah TOEFL dan IELTS. Selain kedua jenis tes tersebut, sekarang sudah ada DET atau Duolingo English Test. Istilah Duolingo mungkin sudah banyak diketahui. Terutama bagi orang-orang yang...

Bisakah Tes SAT Secara Online?

Bisakah Tes SAT Secara Online?

Scholastic Aptitude Test adalah tes standarisasi yang diciptakan oleh College Board, sebuah lembaga nirlaba yang berasal dari Amerika. SAT Tes ini, umumnya diikuti oleh para anak – anak yang telah menuntaskan sekolah wajib 12 tahun dan mempersiapkan diri untuk...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH