contoh grammar toefl dan cara mengerjakannya

Contoh Grammar TOEFL dan Cara Mengerjakannya

Contoh grammar TOEFL merupakan salah satu bagian soal yang kerap kali membuat bingung para peserta. Hal tersebut dikarenakan bentuk soal grammar memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, penting untuk melakukan latihan terlebih dahulu sebelum mengikuti tes tersebut.

Contoh Grammar TOEFL Serta Cara Penyelesaiannya

Umumnya, dalam bagian grammar pada kursus persiapan TOEFL soal dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks. Untuk menjawab soal grammar, pertama kamu harus melihat pola bentuk kalimat terlebih dahulu untuk mengefektifkan waktu. Di bawah ini merupakan penjelasan mengenai contoh grammar TOEFL serta penjelasannya.

Contoh soal bentuk structure

Bentuk structure ini merupakan bentuk soal grammar yang paling sederhana. Pada bentuk ini mengharuskan kamu untuk salah satu kata yang paling tepat di pilihan ganda untuk melengkapi bagian kosong pada soal. Berikut contoh grammar TOEFL jenis structure.

Baca Juga:
Cara Menguasai TEOFL dengan Cepat

1. ___ is taking a break in the restroom for an hour.

a. His

b. When

c. They

d. The woman

Pada pola kalimat tersebut, terdapat kata kerja is taking setelah bagian yang kosong. Kemudian, pola pembentukan kalimat dalam bahasa inggris yang sesuai yakni, sebelum kata kerja harus terdapat subjek, jika bentuk kalimat tersebut positif atau negative.

Pada kalimat di atas diketahui, bahwa pola kalimatnya merupakan kalimat positif karena setelah tobe tidak ada kata not layaknya kalimat negative dan di akhir kalimat tidak ada tanda Tanya (?) layaknya kalimat interogatif. Kemudian, tobe yang digunakan yakni, is yang merujuk pada subjek tunggal seperti she, he, it.

Untuk pilihan pertama his merupakan bentuk possessive pronoun, sehingga jawaban tersebut kurang tepat. Kemudian, untuk pilihan kedua bukan termasuk subjek karena kata when adalah kata tanya. Pilihan ketiga yakni, they termasuk bentuk subjek jamak, yang harus diikuti to be are. Sehingga, jawaban yang tepat adalah the woman yang merupakan kata ganti dari she.

Baca Juga:
Strategi Jitu Menjawab Soal TOEFL Structure

Contoh soal structure and written expression

Untuk bentuk soal grammar ini terdapat dua model soal berbeda, pertama mengharuskan kamu untuk mengisi titik-titik yang masih kosong. Bentuk soal grammar ini mungkin merupakan yang paling kompleks jika dibandingkan bentuk soal sebelumnya. pada bentuk soal jenis ini mengharuskan kamu untuk lebih teliti menganalisis soal. Berikut, contohnya.

1. received doctor degrees as today

a. Never so many men have

b. Never have so many men

c. Men who have never

d. The men arent ever

Pada pilihan pertama dan kedua terlihat mirip. Untuk pilihan pertama jika disatukan maka akan membentuk kalimat never so many men have received doctor degrees as today. Kemudian, untuk pilihan kedua never have so many men received doctor degrees as today.

Jika dilihat, kedua pola kalimat tersebut termasuk kedalam jenis kalimat present perfect dengan never. Maka, pola kalimat yang tepat adalah; subjek + has/have + never + past participle atau bisa juga never + has/have + subjek + past participle. Sehingga, jawaban yang tepat adalah pilihan kedua.

Penutup

Karena tes ini cukup sulit, banyak orang memutuskan untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang menyediakan kursus persiapan ini dengan bimbingan tutor berpengalaman.

Dengan memahami berbagai bentuk soal dari contoh grammar TOEFL di atas, kamu akan sedikit mendapatkan gambaran terkait tes yang sesungguhnya. Selain itu, dengan melakukan banyak latihan dan mencari tahu bentuk soal-soal yang diperkirakan akan muncul pada saat TOEFL juga akan menjadikan kamu lebih terbiasa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi