Contoh grammar TOEFL

Contoh Grammar TOEFL dan Cara Mengerjakannya

Jul 18, 2022 | TOEFL

Contoh grammar TOEFL merupakan salah satu bagian soal yang kerap kali membuat bingung para peserta. Hal tersebut dikarenakan bentuk soal grammar memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Sehingga, penting untuk melakukan latihan terlebih dahulu sebelum mengikuti tes tersebut.

Contoh Grammar TOEFL Serta Cara Penyelesaiannya

Umumnya, dalam bagian grammar pada TOEFL soal dibagi menjadi beberapa bagian, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling kompleks. Untuk menjawab soal grammar, pertama kamu harus melihat pola bentuk kalimat terlebih dahulu untuk mengefektifkan waktu. Di bawah ini merupakan penjelasan mengenai contoh grammar TOEFL serta penjelasannya.

Baca Juga: Cara Menguasai TEOFL dengan Cepat

1. Contoh soal bentuk structure

Bentuk structure ini merupakan bentuk soal grammar yang paling sederhana. Pada bentuk ini mengharuskan kamu untuk salah satu kata yang paling tepat di pilihan ganda untuk melengkapi bagian kosong pada soal. Berikut contoh grammar TOEFL jenis structure.

  1. ___ is taking a break in the restroom for an hour.

His

When

They

The woman

Pada pola kalimat tersebut, terdapat kata kerja “is taking” setelah bagian yang kosong. Kemudian, pola pembentukan kalimat dalam bahasa inggris yang sesuai yakni, sebelum kata kerja harus terdapat subjek, jika bentuk kalimat tersebut positif atau negative.

Pada kalimat di atas diketahui, bahwa pola kalimatnya merupakan kalimat positif karena setelah tobe tidak ada kata “not” layaknya kalimat negative dan di akhir kalimat tidak ada tanda Tanya (?) layaknya kalimat interogatif. Kemudian, tobe yang digunakan yakni, “is” yang merujuk pada subjek tunggal seperti “she, he, it”.

Untuk pilihan pertama his” merupakan bentuk “possessive pronoun”, sehingga jawaban tersebut kurang tepat. Kemudian, untuk pilihan kedua bukan termasuk subjek karena kata “when” adalah kata tanya. Pilihan ketiga yakni, “they” termasuk bentuk subjek jamak, yang harus diikuti tobe “are”. Sehingga, jawaban yang tepat adalah “the woman” yang merupakan kata ganti dari “she”.

2. Contoh soal structure and written expression

Untuk bentuk soal grammar ini terdapat dua model soal berbeda, pertama mengharuskan kamu untuk mengisi titik-titik yang masih kosong. Bentuk soal grammar ini mungkin merupakan yang paling kompleks jika dibandingkan bentuk soal sebelumnya. pada bentuk soal jenis ini mengharuskan kamu untuk lebih teliti menganalisis soal. Berikut, contohnya

  1. …received doctor degrees as today

Never so many men have

Never have so many men

Men who have never

The men aren’t ever

Pada pilihan pertama dan kedua terlihat mirip. Untuk pilihan pertama jika disatukan maka akan membentuk kalimat “never so many men have received doctor degrees as today”. Kemudian, untuk pilihan kedua “never have so many men received doctor degrees as today”

Jika dilihat, kedua pola kalimat tersebut termasuk kedalam jenis kalimat present perfect dengan “never”. Maka, pola kalimat yang tepat adalah; subjek + has/have + never + past participle atau bisa juga never + has/have + subjek + past participle. Sehingga, jawaban yang tepat adalah pilihan kedua.

Karena tes ini cukup sulit, banyak orang memutuskan untuk bergabung dalam kursus persiapan TOEFL. ICAN English menjadi salah satu lembaga kursus yang menyediakan kursus persiapan ini dengan bimbingan tutor berpengalaman.

Dengan memahami berbagai bentuk soal dari contoh grammar TOEFL di atas, kamu akan sedikit mendapatkan gambaran terkait tes yang sesungguhnya. Selain itu, dengan melakukan banyak latihan dan mencari tahu bentuk soal-soal yang diperkirakan akan muncul pada saat TOEFL juga akan menjadikan kamu lebih terbiasa.

Baca Juga: Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Apa Perbedaan TOEFL ITP dan PBT?

Sebagian besar universitas di Amerika membutuhkan skor TOEFL ITP atau PBT dari siswa internasional. Namun, sebenarnya apa perbedaan dari TOEFL ITP dan PBT tersebut? TOEFL ITP adalah ujian yang serupa, tetapi tidak identik, dengan TOEFL iBT. Tes ini sendiri memiliki...

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Persiapan TOEFL

TOEFL adalah salah satu tes penilaian bahasa Inggris yang paling populer dan diterima secara luas di dunia pendidikan asing. Tes ini akan membuktikan bahwa kamu memiliki keterampilan bahasa Inggris yang maksimal. Belajar bahasa Inggris persiapan TOEFL perlu dilakukan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH