mengapa harus belajar bahasa inggris?

Mengapa Harus Belajar Bahasa Inggris?

Mata pelajaran bahasa inggris mungkin dianggap cukup rumit bagi sebagian orang. Sehingga, banyak orang yang tidak menyukainya dan bertanya-tanya kenapa harus belajar Bahasa Inggris? anggapan tersebut tentu saja sangat keliru. Hal tersebut dikarenakan mempelajari bahasa inggris memberikan banyak manfaat.

Jika kamu seseorang yang merasa bahasa inggris itu rumit, maka penting untuk mencari tahu manfaatnya agar kamu jadi lebih semangat belajar lagi. Ketika kamu lebih semangat belajar, maka pemahaman pun akan semakin meningkat, dan proses belajar jadi menyenangkan.

Beberapa Alasan Harus Belajar Bahasa Inggris

Mempelajari suatu bahasa, seperti bahasa inggris akan memberikan kamu berbagai manfaat yang sangat berguna salah satunya yakni untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun, selain untuk berkomunikasi manfaat apalagi yang bisa didapatkan ketika menguasai bahasa inggris? berikut merupakan penjelasannya. 

Bahasa yang paling banyak digunakan di dunia

Sudah bukan rahasia lagi, jika bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak digunakan di dunia. Hal tersebut merupakan salah satu alasan yang paling utama kenapa kamu harus belajar bahasa Inggris. Karena dengan belajar bahasa inggris, maka kamu tidak perlu khawatir terkendala bahasa jika hendak bepergian ke suatu negara.

Sebagai upaya agar dapat bersaing secara global

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak digunakan. Jika kamu mampu menguasai bahasa ini, maka kesempatan kamu untuk bisa bersaing secara global juga akan lebih besar. Misalnya, kamu memiliki sebuah bisnis yang cukup menjanjikan.

Jika kamu hanya mampu dan menguasai bahasa Indonesia saja, maka bisnis kamu tidak dapat bersaing secara internasional. Namun, jika kamu mampu dan menguasai bahasa inggris, kamu bisa mulai mencari relasi dari luar negeri dan mencoba untuk mengembangkan bisnis yang lebih besar. Sehingga, dapat bersaing secara global.

Baca Juga:
Jenis Tes Bahasa Inggris

Menambah wawasan

Alasan berikutnya, mengapa kamu harus mempelajari Bahasa Inggris yakni dapat menambah wawasan kamu. kamu mungkin sangat paham betul bahwa cabang ilmu sangatlah luas. Dengan menguasai bahasa inggris, maka kamu bisa lebih banyak mengakses ilmu-ilmu tersebut secara lebih mendetail.

Misalnya, kamu sangat tertarik dengan ilmu kedokteran dan kamu gemar membaca buku yang berhubungan dengan kedokteran. Jika kamu hanya mampu berbahasa Indonesia, maka kamu hanya bisa mengakses ilmu yang terbatas. Sebaliknya, jika kamu mampu berbahasa inggris, kamu bisa membaca berbagai buku atau sumber yang lebih luas lagi.

Mendapatkan pekerjaan yang bagus

Siapa yang tidak ingin bisa bekerja di perusahaan besar. Memiliki pekerjaan di perusahaan besar dengan kelas internasional merupakan impian banyak orang. Sudah bukan rahasia umum, jika saat ini banyak perusahaan besar yang membuat kebijakan bahwa setiap karyawannya harus mampu menguasai bahasa inggris.

Sehingga, sangat penting untuk kamu mempelajari bahasa inggris mulai dari saat ini. Mempelajari suatu bahasa tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Jika kelak kamu ingin bisa bekerja di perusahaan besar, maka pelajarilah bahasa inggris dengan sungguh-sungguh.

Melanjutkan pendidikan ke luar negeri

Memiliki sertifikat hasil tes TOEFL, IELTS, TOEIC, dan jenis tes bahasa inggris lainnya merupakan salah satu persyaratan wajib yang harus dimiliki oleh calon mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. Untuk bisa sukses meraih sertifikat tersebut, diperlukan usaha serta latihan bahasa inggris yang rutin, karena tes tersebut memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English bisa membantu kamu untuk kuliah di luar negeri, loh. Kami memiliki banyak kelas belajar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Tutor berpengalaman juga tersedia untuk membantu proses belajar.

Baca Juga:
Pentingnya Tes Baca Bahasa Inggris

Memudahkan dalam memahami teknologi

Saat ini perkembangan teknologi berkembang sangat pesat dan mengharuskan setiap orang untuk bisa memahaminya agar tidak tertinggal. Namun, penjelasan inovasi teknologi tersebut seringkali menggunakan bahasa inggris.

Misalnya pada perangkat komputer yang digunakan sehari-hari, kebanyakan dari sistem operasinya menggunakan bahasa inggris. Belajar bahasa inggris dengan baik, dapat membantu kamu untuk lebih memahami teknologi yang kian berkembang tersebut.

Selain dari beberapa alasan yang telah dijelaskan diatas, tentu saja masih banyak alasan lain kenapa kamu harus kursus Bahasa Inggris. setelah mengetahui berbagai alasan tersebut, maka tidak ada alasan lagi untuk kamu malas-malasan dalam belajar bahasa inggris.

Benefit Belajar Bahasa Inggris

Keterampilan bahasa Inggris sangat dihargai di pasar kerja. Banyak perusahaan multinasional mewajibkan kemahiran berbahasa Inggris sebagai prasyarat untuk mendapatkan pekerjaan. Baik kamu sedang mencari pekerjaan di tingkat lokal maupun internasional, penguasaan bahasa Inggris yang baik dapat memberikan keunggulan kompetitif dibandingkan orang lain.

Bahasa Inggris merupakan bahasa dominan dalam bidang pendidikan. Sebagian besar universitas dan institusi pendidikan terkemuka di dunia menawarkan kursus dan sumber daya dalam bahasa Inggris. Dengan belajar bahasa Inggris, kamu mendapatkan akses ke banyak sekali pengetahuan dan sumber daya pendidikan, termasuk buku, makalah penelitian, kursus online, dan jurnal akademis, yang dapat sangat memperkaya pengalaman belajar.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi