Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Intensif

Keuntungan Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Intensif

Bahasa Inggris memang menjadi bahasa internasional yang hampir dipelajari oleh semua orang. Meski bisa dipelajari secara otodidak, kamu bisa belajar secara maksimal dengan bergabung dalam kursus bahasa Inggris intensif.

Banyak lembaga yang menyediakan kursus bahasa Inggris dengan tutor berpengalaman dan professional. ICAN English menjadi salah satu lembaga yang menyediakan kursus secara offline atau online dengan kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan kamu.

3 Kelebihan Kursus Bahasa Inggris Intensif

Belajar bahasa Inggris secara otodidak tidak akan sama dengan belajar bahasa Inggris dengan tutor berpengalaman. Ini menjadi alasan mengapa banyak orang memutuskan untuk bergabung dalam kursus bahasa Inggris intensif.

Masih ragu bergabung dalam kursus bahasa Inggris intensif? Berikut beberapa kelebihan yang bisa kamu rasakan dengan bergabung dalam kursus ini.

1. Proses Belajar Lebih Cepat

Salah satu manfaat yang paling bisa kamu rasakan adalah proses belajar yang lebih cepat. Waktu ini tidak hanya terpaku pada durasi belajar, namun juga rentang waktu yang kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris.

Hal ini karena saat mengikuti kursus, proses belaajr kamu akan dipantau oleh guru atau mentor professional. Dengan begitu, proses belajar akan lebih baik karena ada yang bisa membantu kamu belajar dan menghadapi kesulitan.

Baca Juga:
Kelas Persiapan TOEIC Untuk Kerja Internasional

2. Ada Feedback dari Pengajar

Tutor di kursus bahasa Inggris tidak hanya menyampaikan materi, namun juga memberikan feedback atas perkembangan belajar kamu. Jika ada kesalahan, tutor bisa langsung mengoreksi agar kamu bisa segera memperbaikinya.

Dengan begitu, perkembangan belajar bisa jadi lebih lancar. Jika belajar sendiri, kamu belum tentu bisa mengoreksi kesalahan kamu sepanjang masa belajar.

3. Fokus Belajar Meningkat

Belajar bahasa Inggris secara mandiri mungkin membutuhkan fokus yang tinggi. Kursus bahasa sangat cocok bagi kamu yang mungkin belum memiliki kemampuan untuk fokus dan disiplin terhadap diri sendiri.

Jadwal kursus yang rutin setiap minggu membuat kamu konsisten dalam belajar dan bisa lebih cepat menguasai bahasa global yang satu ini.

ICAN English menjadi salah satu lembaga belajar yang menyediakan kelas bahasa Inggris berbasis Cambridge dan memiliki tutor yang fokus pada target setiap siswa. Beberapa program yang bisa kamu ambil seperti kelas persiapan IELTS, TOEFL, General English for General & Business, Conversation Class, Duolinggo Class dan Pearson Class.

Baca Juga:
Estimasi Biaya Kursus Bahasa Inggris

Pentingnya Kursus Bahasa Inggris Intensif

Belajar intensif artinya dari segi waktu lebih panjang durasinya, begitu juga intensitasnya lebih sering. Umumnya setiap keterampilan maupun pengetahuan yang tidak dipelajari secara berulang dan berkesinambungan akan mudah lupa. Maka perlu di-refresh lagi secara berkala supaya tetap ingat. Belajar intensif diperlukan karena beberapa hal berikut ini.

Mempercepat pemahaman

Mengikuti kursus Bahasa Inggris intensif akan mempercepat pemahaman. Sebab dalam satu materi yang sedang diajarkan akan diulang-ulang beberapa kali. Sehingga jika ada yang perlu dihafal, misalnya rumus tenses bisa lebih cepat. Vocabulary yang perlu dihafal dalam satu tema juga lebih cepat dikuasai.

Memecahkan masalah dengan baik

Dapat memecahkan masalah atau menjawab soal dengan baik. Karena sudah sering membahas satu topik yang sama dalam beberapa kali pertemuan, maka saat ada soal serupa atau mirip jadi lebih mudah menjawab. Biasanya setelah materi akan diberikan soal evaluasi. Contohnya saat dihadapkan pada test TOEFL, TOEIC, IELTS dan sebagainya.

Efisien biaya

Kursus Bahasa Inggris intensif juga membantu efisiensi biaya. Biasanya memang lebih mahal dibanding kelas reguler, tapi durasinya lebih panjang dan lebih fokus. Materi dipadatkan menjadi satu kesatuan dengan soal-soal evaluasi maupun praktek. Jadi tidak perlu mengulang kursus karena ada materi belum dikuasai yang tentu saja harus membayar lagi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi