rekomendasi kursus ielts online terbaik

Rekomendasi Kursus IELTS Online Terbaik

Tes IELTS adalah salah satu jenis ujian yang menjadi syarat dibanyak universitas di seluruh dunia. Kursus IELTS online terbaik selalu menjadi pilihan banyak siswa yang ingin mempersiapkan diri untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, terutama untuk menguasai soal-soal IELTS.

Hasil yang didapatkan tentu akan berbeda ketika kamu belajar persiapan ujian IELTS secara otodidak dibandingkan dengan mendapatkan bimbingan langsung di tempat les. Sebelum memilih tempat kursus IELTS, maka pahami terlebih dahulu apa saja aspek yang perlu diperhatikan.

Pengertian dan Jenis IELTS

IELTS dalam bentuk lengkapnya adalah singkatan dari International English Language Testing System – sebuah tes kemahiran Bahasa Inggris yang dikembangkan dan dijalankan oleh British Council bekerja sama dengan IDP Education dan Cambridge Assessment English.

Sistem IELTS sangat dihormati dan diakui secara luas sebagai tes kemahiran bahasa Inggris terpopuler di dunia untuk pendidikan tinggi dan migrasi global. Baik ingin belajar, mengembangkan karier, atau menetap di negara berbahasa Inggris, IELTS akan diterima.

Ada dua tes IELTS utama yang tersedia – IELTS Academic dan IELTS General Training:

  • IELTS Academic – dirancang untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris dan menilai apakah bahasa tersebut cocok untuk lingkungan akademis. Tes ini mencerminkan aspek bahasa akademis dan mengevaluasi apakah seorang siswa siap untuk memulai pelatihan atau belajar bahasa Inggris.
  • IELTS General Training – dirancang untuk mengukur kemahiran bahasa Inggris dalam konteks praktis sehari-hari. Tes ini mencerminkan situasi kerja dan sosial.

Tes yang tepat untuk bergantung pada apakah tujuan kamu adalah belajar atau bekerja di negara pilihan yang berbahasa Inggris.

Langkah Awal Persiapan IELTS

Jika kamu berencana untuk mengambil tes IELTS, tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, berikut langkah mudah untuk memulai persiapan IELTS dengan benar.

Biasakan diri dengan tes ini

Kamu perlu mengenali apa itu tes IELTS mulai dari format tes hingga bagian tes dan jenis pertanyaan yang diharapkan. Setelah memahami format tes dan jenis pertanyaan, persiapkan hari tes dengan melakukan tes latihan IELTS.

Tes IELTS terdiri dari empat bagian – Berbicara, Membaca, Mendengarkan dan Menulis. Setiap bagian dari tes IELTS memiliki tugas berbeda yang terkait dengannya.

Pahami skor band

Hasil IELTS dilaporkan sebagai skor band, yang berskala dari band 0 hingga band 9. Setiap skor band sesuai dengan tingkat kompetensi dalam bahasa Inggris. Kamu kan menerima skor band keseluruhan serta skor band individu untuk setiap bagian tes.

Ada baiknya memahami arti setiap skor dan kriteria penilaian yang akan dinilai oleh penguji untuk tes Berbicara dan Menulis.

Pelajari dan tetapkan tujuan

Pentingnya belajar untuk tes IELTS, jadi biasakan menggunakan bahasa Inggris menjelang tes. Menetapkan tujuan belajar yang sederhana dapat membantu kamu maju dalam mempersiapkan IELTS.

Tips Memilih Kursus IELTS Online Terbaik

Untuk bisa mendapatkan kursus IELTS online terbaik, ada banyak aspek yang perlu kamu perhatikan. Sebab, kamu akan diuji di empat jenis kemampuan, yakni membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara.

Tenaga Pengajar Profesional

Jangan takut untuk bertanya tentang tenaga pengajar yang mengajar di kelas. Tutor tersebut harus profesional dan tahu apa yang dicari penguji. Beberapa kelas persiapan IELTS juga memiliki tutor professional yang bisa memandu kamu dengan lebih baik, sehingga kamu bisa terdengar seperti penutur asli.

Cari tahu informasi sebanyak-banyaknya dan perhatikan siapa guru atau instruktur di tempat kursus tersebut.

Baca Juga:
Rekomendasi Les IELTS di Tangerang

Perhatikan Testimoni dan Kredibiltas Tempat Kursus

Untuk mengetahui kualitas dari tempat kursus, maka kamu bisa melihat dari referensi dan testimoni orang yang pernah mengikuti bimbingan di tempat kursus tersebut. Kamu juga tidak perlu tergiur dengan tempat kursus yang murah dan waktu pelatihan yang lama, sebab hal tersebut bukan menjadi jaminan kursus tersebut berkualitas.

Perhatikan testimoni dari para siswa yang sudah pernah belajar di sana. Testimoni ini bisa jadi informasi penting sebelum kamu memilih tempat kursus terbaik.

Cari Tahu Informasi tentang Fasilitas dan Materi

Tanyakan berbagai hal sebelum kamu memilih tempat kursus. Carilah informasi mengenai durasi kursus, harga, dan fasilitas apa saja yang bisa kamu dapatkan selama kursus. Pilih kelas kursus dengan fasilitas yang lengkap dan materi pengajaran yang sesuai.

Hal ini menjadi salah satu keseriusan tempat kursus dalam memberikazn kurikulum yang baik kepada siswa.

Alasan Belajar IELTS Secara Online

Dengan belajar IELTS secara online, kamu akan lebih nyaman dengan tempat yang familiar. Kamu dapat lingkungan belajar yang membuatmu nyaman hingga cemilan dan minuman favorit kamu. Ini akan membantu kamu berkonsentrasi lebih baik karena tidak ada gangguan ekstrenal di sekitar.

Belajar tes IELTS secara online akan menghilangkan risiko interaksi dengan orang lain selama pelajaran berlangsung, ini juga menjadi keuntungan sendiri untuk kamu yang lebih konsentrasi jika belajar sendiri.

Kursus Online IELTS Terbaik

Buat kamu yang masih bingung memilih kursus IELTS mana yang tepat, terutama yang menyediakan kelas online, kamu bisa memilih ICAN English. Di sini, kamu bisa memilih kelas online maupun offline dan disesuaikan dengan jadwal kamu sendiri.

Dengan tutor berpengalaman, kamu bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan lebih baik. Semua materi yang diberikan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan tes IELTS resmi. Sebelum kursus dimulai, semua siswa akan diharuskan untuk mengikuti placement test untuk mengetahui sejauh mana kemampuan mereka.

Dengan mengikuti kursus persiapan IELTS, kamu akan lebih siap dalam melewati ujian IELTS, karena kamu sudah memahami soal dan memperkirakan jawaban seperti apa yang akan kamu berikan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi