Les IELTS terdekat

Tips Temukan Les IELTS Terdekat

Apr 25, 2022 | IELTS

Mencari les IELTS terdekat sangat penting jika dalam waktu ke depan kamu punya rencana untuk ikut ujian IELTS. International English Language System atau IELTS adalah sebuah tes yang dirancang khusus guna menguji seberapa jauh kemampuan kamu dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Dalam tes tersebut, kamu harus menjawab soal-soal dalam empat module yaitu listening, speaking, writing, dan reading. Para peserta tes bisa merasa terintimidasi dengan adanya ujian IELTS. Dengan begitu banyak persiapan yang dibutuhkan dalam jangka waktu cukup pendek, maka salah satu cara terbaik adalah mencari tempat les IELTS terdekat.

Baca Juga: BENEFIT DARI IELTS TEST ONLINE SIMULATION

Tips Penting Menemukan Tempat Les IELTS

ICAN English memberi rekomedasi agar kamu belajar les IELTS terdekat. Belajar di kelas IELTS preparation adalah langkah sukses pada tes IELTS.

Dari belajar di lembaga kursus, masing-masing siswa dapat meningkatkan skill dan juga kepercayaan diri sebelum tes IELTS resminya. Kamu juga ingin memperoleh skor IELTS tinggi.

Apabila skor rendah, kamu harus ikut tes tersebut lagi. Biaya mengikuti ujian tidaklah murah. Jika kamu kesulitan menemukan lembaga kursus IELTS yang terdekat, berikut adalah tips yang harus kamu pertimbangkan:

1. Lama Kursus

Pastikan memilih lembaga kursus dengan lama waktu belajar sesuai kebutuhan. Pada kelas reguler, kamu akan belajar selama beberapa minggu dengan menggunakan jadwal yang tidak dapat diubah. Untuk kamu yang perlu kursus pada waktu singkat, kelas reguler bukan pilihan tepat.

Pastikan juga bahwa lembaga kursus tersebut mempunyai metode belajar untuk meningkatkan kemampuan pada waktu singkat. Tidak usah merasa tergiur dengan adanya garansi yang ditawarkan. Garansi artinya kamu harus siap menghabiskan tenaga dan waktu kembali. Padahal, banyak siswa tidak punya waktu untuk mengurus garansi  agar bisa mengulang kursus IELTS.

2. Biaya

Kursus biaya mahal tidak selalu lebih bagus, dan kursus di tempat murah tidak selalu buruk. Beberapa tempat kursus IELTS punya biaya terjangkau. Jadi, cari tahu terlebih dahulu berapa harga yang ditawarkan dan seberapa bagus kualitas yang ditawarkan sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, kamu bisa terhindar dari jebakan tempat kursus berbiaya mahal yang hanya buang-buang waktu saja.

3. Testimoni

Cara terbaik berikutnya untuk mengetahui kualitas lembaga kursus IELTS adalah baca atau dengar testimoni siswa lainnya. Apabila lembaga kursus tersebut berkualitas, banyak orang yang akan membicarakannya. Kamu juga harus tahu lewat testimoni forum diskusi yang ada di internet.

4. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Terkadang, testimmoni yang ada di internet tidak bisa kamu jadikan sebagai sumber referensi akurat. Hal ini karena adanya begitu banyak klaim palsu. Adalah hal yang tepat kalau kamu mencari informasi lebih detail dengan langsung berkunjung ke kantor tempat Les IELTS terdekat. Tanyakan semua fasilitas yang ditawarkan.

Jika perlu, kamu bisa langsung cek kelas supaya tahu bagaimana suasana yang ditawarkan. Sebagai calon customer, kamu punya hak memperoleh informasi real, di lapangan. Kamu juga tidak akan mau mengeluarkan biaya yang tidak sebanding dengan apa yang kamu peroleh.

5. Pilih Kelas Kecil

Hindari kelas yang punya jumlah siswa begitu banyak. Lembaga kursus yang ideal tersebut berjumlah tidak lebih dari 10 siswa per kelas. Belajar pada kelas kecil membuat kamu lebih fokus dan memperoleh perhatian ekstra dari instruktur. Kelas kecil sangat bermanfaat bagi para siswa yang agak malu bertanya di hadapan orang banyak, juga bisa lebih leluasa bertanya saat berada pada kelas kecil.

6. Sumber Buku

Kualitas kursus IELTS juga arus kamu nilai berdasarkan modul ataupun buku referensi yang kamu gunakan. Hal ini karena kamu harus belajar Bahasa Inggris. sehingga, sebisa mungkin bisa pilih lembaga menggunakan buku asli dari negara berbahasa Inggris. Menggunakan berbagai buku import juga dapat menunjukkan seberapa seriusnya lembaga kursus dalam memberikan kursus berkualitas.

7. Kualitas Instruktur

Sebelum kamu mendaftar, cek terlebih dahulu kualitas instrukturnya. Instruktur tidak hanya sekedar bisa mengajar, tapi juga harus friendly, enak untuk diajak diskusi, dan jadi tempat bertanya paling nyaman. Cari saja informasi tentang kualifikasi instruktur dengan bertanya langsung pada lembaga kursus atau dengar komentar dari siswa yang sedang belajar.

Baca Juga: PERSIAPAN UNTUK IELTS ONLINE

Cara Sukses Mengerjakan IELTS.

Ketika menghadapi tes IELTS listening, recording diputar satu kali dan dengarkan secara hati-hati. Listening terdiri dari percakapan konteks sosial dan monolog konteks akademik. Untuk mempermudah mengerjakannya, kamu harus sering latihan mendengarkan berbagai aksen bahasa inggris menggunakan podccast, mendengarkan bahasa inggris di YouTube, dan lainnya.

Untuk tes readig dan listening, terdapat berbagai instruksi detil seperti tidak boleh ada jawaban lebih dari satu kata, atau lainnya yang sangat membutuhkan ketelitian. Pada module writing, baca soalnya secara hati-hati. Pastikan kamu jawab semua dalam pertanyaan.

Ketika kamu sedang menjalani latihan, baiknya berlatih dengan real test condition. Kemudian, cari keahlian dan kelemahan dalam mengerjakan soal IELTS. Dengan mengenali mana kelemahan kamu, maka kamu bisa memberi porsi belajar lebih banyak untuk meningkatkan kemampuan.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

Tips Memilih Kursus IELTS Terbaik

IELTS atau The Internasional English Language Testing System merupakan tes bahasa inggris yang banyak digunakan secara internasional. Tes ini digunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar kuliah, kelengkapan syarat kuliah, melamar pekerjaan hingga untuk syarat...

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Berapa Kisaran Biaya Tes IELTS?

Persiapan IELTS melibatkan pemahaman format tes, bagaimana itu ditandai dan kemudian membuat rencana untuk mencapai skor yang diinginkan. Selain mempersiapkan diri, kamu juga perlu mempersiapkan biaya tes IELTS. Persiapan IELTS sendiri biasanya meliputi latihan...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH