contoh proverbs bahasa inggris yang populer

Contoh Proverbs Bahasa Inggris yang Populer

Pernah mendengar seputar proverbs bahasa Inggris? Proverbs disebut juga dengan pepatah dalam bahasa Inggris yang berisi pernyataan singkat dan biasanya berisi nasihat hidup, kebijaksanaan, atau kebenaran. Proverbs sangat umum sehingga penutur asli bahasa Inggris dapat menggunakannya dalam percakapan tanpa menyadarinya.

Proverbs dapat mengajarkan kamu lebih banyak tentang budaya dari suatu negara. Kalimat ini menunjukkan apa yang penting bagi sekelompok orang, apa yang dianggap perilaku baik dan buru. Bahkan, proverbs dapat memberi tahu sejarah suatu tempat, loh.

Apa Saja Contoh Proverbs dalam Bahasa Inggris?

Proverbs kadang kala bisa menjadi jalan pintas untuk menjelaskan atau menyampaikan informasi. Untuk mempelajari materi ini, kamu bisa bergabung dalam kursus bahasa Inggris di ICAN English yang akan dibimbing oleh tutor berpengalaman.

Berikut beberapa contoh proverbs bahasa Inggris yang cukup populer:

The grass is always greener on the other side of the fence

The grass is always greener adalah pepatah yang mengajarkan untuk tidak baik cemburu atau menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Kamu mungkin berpikir bahwa orang lain memiliki kehidupan yang lebih baik.

Padahal, mereka mungkin juga berpikir kamu memiliki kehidupan yang jauh lebih baik. Jadi, daripada memikirkan apa yang dimiliki orang lain, pepatah ini ingin kamu bersyukur atas apa yang sudah dimiliki.

Honesty is the best policy

Selalu berbohong bisa jadi sulit, karena kamu mungkin akan melupakan kebohongan tersebut. Tak lama kemudian, seseorang akan mengetahui bahwa kamu berbohong. Kemudian, kamu berada dalam kesulitan. atau bahkan jika tidak ada yang tahu, kamu akan merasa bersalah karena tidak mengatakan yang sebenarnya.

Tetapi jika kamu jujur dan mengatakan yang sebenarnya, orang akan mempercayai dan menghormati kamu. Kamu akan mendapatkan kepercayaan mereka dan tidak pernah gelisah dalam hidup.

Look before you leap

Jangan terburu-buru dalam banyak hal. Pastikan kamu tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Contohnya, kamu tidak akan melompat dari dari tebing tanpa terlebih dahulu memeriksa seberapa jauh tanah di bawah atau apa yang ada untuk mendarat.

Kamu harus menunggu beberapa saat dan pastikan itu ide yang baik untuk melompat dari tebing. Jadi ketika membuat lompatan besar dalam hidup, pastikan kamu telah melihat situasi dan benar-benar memahaminya sebelum mengambil tindakan besar.

Baca Juga:
Cara Membuat Kalimat Present Tense, Rumus Lengkap

Perbedaan Proverbs dan Idioms

Proverbs dan idioms adalah hal serupa dan terkadang sulit untuk membedakannya. Keduanya adalah bentuk ekspresi yang alami untuk dan sangat menantang bagi pelajar bahasa Inggris. Sebab, kalimatnya tidak bisa dipahami karena mengandung makna bawaan yang tidak selalu dapat dilihat hanya dengan membaca kata-katanya.

Tetapi mereka memiliki beberapa perbedaan utama. Idiom mengekspresikan ide atau pemikiran dan merupakan frasa yang berisi sekelompok kata yang biasanya tidak masuk akal. Misalnya, its raining cats and dogs, pulling someones leg, by the skin of your teeth.

Proverbs memiliki arti harfiah dan cenderung mengungkapkan kebenaran atau memberikan nasihat. Seringkali, kalimat ini digunakan untuk menggambarkan suatu hal. Secara gaya, mereka berbeda dari bentuk pidato biasa karena mereka bersifat metaforis atau simbolis.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi