3 Situs dengan Simulasi Tes TOEFL Online

3 Situs dengan Simulasi Tes TOEFL Online

Belajar untuk tes TOEFL bukan lagi persoalan yang rumit. Ada banyak situs yang menyediakan simulasi tes TOEFL online sebagai sumber untuk belajar. Di sana, kamu bisa mendapatkan materi untuk belajar TOEFL, soal latihan TOEFL, bahkan juga uji coba tes TOEFL online.

Simulasi tes TOEFL online atau tes uji coba ini terkenal dengan nama Mock Test dan bisa kamu gunakna untuk mengetahui apakah kamu sudah siap menghadapi tes TOEFL atau sebaliknya.

Website Resmi untuk Simulasi Tes TOEFL Online

Simulasi tes TOEFL online ini juga berguna sebagai sarana untuk berlatih. Semakin sering kamu berlatih, maka kamu akan mengetahui kelebihan dan kekurangan sehingga bisa kamu evaluasi dengan baik.

Biasanya, simulasi tes TOEFL ini dikerjakan dengan batar waktu yang telah ditentukan, agar terlihat sangat mirip dengan tes sebenarnya. Jika kamu sudah terbiasa dengan simulasi soal ini, maka kamu akan terbiasa mengerjakan soal dengan waktu yang telah ditentukan.

Nah, ada beberapa website yang menyediakan simulasi tes TOEFL online sebagai sarana berlatih dan mempersiapkan diri.

1. ETS.org

Tempat terbaik untuk berlatih TOEFL tentunya ETS atau Educational Testing Service. Telah berdiri sejak 1947, lembaga ini berpusat di Amerika dan menjadi satu-satunya yang mengembangkan, mengelola dan menilai lebih dari 50 juta tes setiap tahunnya.

Tes yang dinilai mulai dari TOEFL, TOEIC, GRE dan Praxis Series di lebih dari 180 negara berbeda dan lebih dari 9000 lokasi tes di seluruh dunia. Situ sini juga menyediakan simulasi tes daring dan bundel soal terpisah yang terdiri dari empat bagian tes.

2. Testden.com

Nah, kalau yang satu ini merupakan bagian dari ACT360 Ltd. yang berpusat di Kanada. Situs ini menyediakan bahan belajar online untuk tes terstandarisasi, TOEFL dan TOEIC sejak 1997 lalu. Testden juga memiliki pilihan bahasa Indonesia di laman Free TOEFL Practice.

Latihan TOEFL gratis ini mencakup empat bagian dan memiliki durasi sekitar 30 menit. Kamu juga bisa berlatih soal untuk tes TOEFL iBT di situs ini.

3. Bestmytest.com

Dalam situs ini, ada satu sample TOEFL test yang bisa diakses secara gratis dan tanpa harus mendaftarkan nama dan alamat email kamu. Jika ingin mengakses lebih banyak tes, kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Akun gratis yang kamu miliki bisa digunakan untuk mengakses lebih banyak soal untuk latihan. Kamu juga bisa melihat hasiil tes dan kemajuan belajar yang kamu lakukan. Bestmytest.com juga memiiki TOEFL Lessons yang bisa diakses secara gratis selama tujuh hari sebagai trial.

Baca Juga:
Tips Memilih Kursus TOEFL ITP Online

Tips Mempersiapkan Diri untuk TOEFL

Banyak orang yang memilih bergabung dalam kelas persiapan TOEFL untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Persiapan TOEFL tentu akan sangat baik jika kamu rajin membaca soal latihan, sehingga kamu bisa mengenali banyak tipe soal.

Cara belajar TOELF melalui TOEFL preparation memungkinkan kamu untuk menghadapi soal tes TOEFL yang sangat mirip dengan soal aslinya. Namun, tentunya hanya untuk mengukur kemampuan saja. Karena sertifikat dari TOEFL Preparation ini tidak bisa kamu gunakan untuk keperluan apapun.

Jika kamu sudah mengenali berbagai tipe soal, kamu juga perlu mengetahui langkah untuk menaklukan soal tersebut. Untuk mengerjakan semua soal TOEFL, pastikan kamu tidak kehilangan fokus dan tetap tenang jika ada kata yang belum kamu mengerti.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi