contoh slang british dan artinya

Contoh Slang British dan Artinya

Slang British dan artinya cukup menarik perhatian dan menjawab rasa penasaran siapapun yang ingin belajar Bahasa Inggris lebih banyak. Belajar bahasa artinya kamu sedang belajar seni, karena ada banyak hal menarik saat mempelajarinya. Mulai dari kosa kata, logat, dialek, termasuk ketika sedang belajar slang ala British.

Slang merupakan bagian dari Bahasa Inggris yang sedikit berbeda dengan apa yang sudah kamu pelajari di sekolah. Slang justru lebih sulit untuk kamu pahami, karena kosakatanya asing dan berupa ungkapan, jadi bukan makna sesungguhnya. Jika kamu penasaran dengan apa itu Slang British dan artinya, ICAN English akan membagikan materi tersebut secara lengkap.

3 Contoh Istilah Slang British dan Maknanya

Sama seperti bahasa gaul, bahasa slang dalam Bahasa Inggris bisa kamu gunakan untuk sehari-hari. Hanya saja gunakan slang ketika bersama teman-teman saja. Berikut beberapa contoh slang British lengkap dengan terjemahannya:

Baca Juga:
Contoh American Slang dan Artinya

1. Mate

Mate merupakan Slang British, digunakan untuk menunjukkan keakraban, kasing sayang, dan kedekatan. Kamu bisa menggunakan istilah tersebut ketika sedang berbicara dengan teman akrab. Dalam versi Slang American, Mate adalah buddy, atau pal, atau dude.

Contoh penggunaan mate sebagai bahasa slang British: Hei, Mate! Where are you going?

2. Bugger All

Bugger All, adalah British slang yang merupakan synonym lebih vulgar dari kata Nothing at all. Arti Bugger all adalah tidak ada apapun.

Contoh penggunaan slang British ini adalah: I have bugger all to eat today.

3. Knackered

Merupakan frasa ataupun kata yang sering digunakan orang-orang Inggris apabila ingin menggambarkan rasa lelah. Sehingga, kata tersebut dapat menggantikan kata lainnya seperti exhausted.

Contoh knackered yaitu: Joanna is absolutely knackered after dealing with her problem all the day.

Sekarang, kamu jadi tahu beberapa kata slang yang cukup populer. Kamu bisa menghafal tiga slang tersebut sebagai permulaan untuk meningkatkan kosakata dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga:
Rekomendasi Film untuk Belajar British Accent

Pentingnya Menggunakan Slang Bahasa Inggris

Dengan mengetahui slang ini, maka kamu juga mulai mengerti penggunaan bahasa gaul. Bahasa Slang dipahami untuk membuat komunikasi jadi tidak kaku. Apalagi penggunaannya sangat sesuai untuk komunikasi non formal. Saat ini, banyak native speaker juga menggunakan bahasa slang agar pembicaraan jadi lebih akrab.

Sama seperti bahasa gaul, bahasa slang merupakan salah satu bahasa yang berhubungan dengan budaya populer. Kosa kata slang terus meningkat karena setiap hari selalu ada ujaran atau celetukan yang akhirnya menjadi bahasa sehari-hari. Bahasa tersebut akhirnya diamini masyarakat sehingga menjadi bahasa slang.

Walaupun bahasa slang sering berganti-ganti, bahasa tersebut sangat mudah dipahami. Bahasa slang juga banyak digunakan anak muda. Celetukan atau ujaran kecil menjadi kata enak dan mudah digunakan sehingga kemudian mudah menyebar.

Bahasa slang juga mampu membuat kamu terhindar dari kesalahan komunikasi. Bahasa slang lebih banyak digunakan bahasa formal. Keterkaitan budaya dan bahasa slang wajib kamu pelajari jika tidak mau mengalami kesalahan fatal ketika berkomunikasi.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi