web untuk belajar bahasa inggris

Web untuk Belajar Bahasa Inggris

Perkembangan internet membuat kamu bisa mengakses berbagai informasi dengan sangat mudah. Belajar bahasa Inggris secara online juga menjadi pilihan banyak orang yang ingin belajar dari rumah mereka. Web belajar bahasa Inggris juga banyak tersedia dan bisa kamu akses secara gratis.

Dengan belajar bahasa Inggris secara online, kamu akan lebih mudah mengatur waktu dan kecepatan kamu sendiri. Kamu juga lebih mudah untuk menemukan materi yang sedang kamu butuhkan.

Apa Saja Web Belajar Bahasa Inggris?

Cukup mudah menemukan web belajar bahasa Inggris di internet. Sebab, ada ribuan situs gratis yang bisa kamu akses. Namun, kamu perlu menemukan web yang tepat untuk memaksimalkan proses belajar kamu.

Berikut beberapa web belajar bahasa Inggris yang bisa kamu kunjungi:

1. VOA Learning English

Situs utama Voice of America awalnya dibuat untuk penutur asli bahasa Inggris. Situs ini juga menyediakan bahasa lainnya selain bahasa Inggris.  VOA juga memiliki situs lain dengan nama VOA Learning English. Situs ini sangat cocok untuk kamu yang baru saja mempelajari bahasa Inggris.

Situs ini sangat baik untuk pelajar bahasa Inggris. VOA Learning English menyediakan berita-berita terkini dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti. Video-videonya juga dilengkapi dengan subtitle dan memiliki berita khusus yang diucapkan dengan lebih lambat. Ini akan sangat tepat untuk kamu yang sedang belajar bahasa Inggris di tahap awal.

Baca Juga:
Website Untuk Pelatihan Bahasa Inggris

2. TalkEnglish.com

TalkEnglish adalah salah satu situs yang sangat fokus pada peningkatan kemampuan bicara. Selain itu, ketika kamu mengunjungi situs yang satu ini, kamu juga dapat mengembangkan berbagai keahlian lainnya, seperti mendengarkan, kosakata, kata kerja dan idiom.

Tampilan situs ini sangat sederhana dan mudah untuk dinavigasikan. Pada homepage, kamu akan memiliki beberapa pilihan pembelajaran, seperti misalnya Speaking English Lessons, English Listening Lessons, Extra English Lessons dan beberapa lainnya.

3. Englishpage.com

Situs dasar yang satu ini memiliki jumlah informasi yang luar biasa. Ini adalah halaman yang bagus untuk dikunjungi jika kamu memiliki masalah grammar. Ada juga beberapa pelajaran kosakata dan beberapa tautan ke halaman listening.

Terdapat pula 30 soal latihan yang merupakan kuis dan ujian untuk menguji pemahaman kamu. Setelah selesai, masih ada sekitar 100 topik lainnya di halaman indeks yang bisa kamu akses.

Baca Juga:
Situs Terbaik Belajar Bahasa Inggris

Tips Memilih Web untuk Belajar Bahasa Inggris

Kamu bisa menemukan banyak web untuk belajar bahasa Inggris di internet. Dari sekian banyak situs yang bisa kamu kunjungi secara bebas, menemukan yang benar-benar tepat adalah hal penting.

Ketika memilih web belajar bahasa Inggris, kamu perlu memilih situs web yang jelas dan memiliki tata bahasa dan ejaan yang tepat. Kamu tidak bisa belajar secara efektif jika belajar dari sumber yang salah. Jadi, berhati-hatilah dalam memilih web untuk belajar bahasa.

Pilih juga website yang memiliki level kemampuan. Dengan begitu, kamu bisa memilih level yang paling sesuai dengan kemampuan kamu. Bahkan, ada beberapa website yang mengharuskan kamu untuk mengikuti tes terlebih dahulu di awal.

Baca Juga:
Situs Berita untuk Belajar Bahasa Inggris

Pilih situs web yang juga memiliki metode belajar yang tepat. Belajar dengan metode yang menghibur dan sesuai minat kamu akan memaksimalkan proses belajar yang kamu lakukan. Kamu dapat memilih website yang memiliki materi pelajaran lengkap, latihan dan games.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi