Manfaat bahasa inggris di dunia kerja

Tak Disangka, Ini Manfaat Bisa Berbicara Bahasa Inggris di Dunia Kerja

Tahukah Anda, lebih dari 1,5 miliar orang saat ini mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Seperti yang kita ketahui, di seluruh dunia, bahasa Inggris merupakan bahasa kedua setelah bahasa nasional. Beberapa pekerjaan bahkan akan lebih memprioritaskan Anda apabila Anda memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Selain itu, dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris Anda juga bisa mendapatkan berbagai manfaat yang lebih besar terutama di bidang kerja.

Lalu apa saja manfaat lain pandai berbahasa Inggris di dunia kerja?

Memiliki Lebih Banyak Kesempatan

Bahasa Inggris sudah ditetapkan sebagai bahasa default untuk berkomunikasi antar masyarakat Internasional. Itu mengapa salah satu manfaat belajar bahasa Inggris ialah meningkatkan kesempatan Anda dalam mendapatkan pekerjaan. Tidak hanya itu, statistik membuktikan bahwa kemampuan berbahasa Inggris meningkatkan potensi untuk direkrut. Sebuah laporan tahun 2014 menyatakan bahwa mereka yang memiliki kemampuan bahasa Inggris memiliki gaji 10%-15% lebih tinggi.

Membantu Anda Dalam Memasarkan Produk

Dalam dunia perdagangan dan bisnis, komunikasi biasanya dilakukan dalam bahasa Inggris. Bekerja dalam bisnis, Anda diharapkan untuk melakukan negosiasi dan transaksi bisnis dalam bahasa Inggris, serta menulis dan menanggapi memo, email, kontrak, laporan, dan perjanjian dalam bahasa Inggris. Bergantung pada seberapa kuat penguasaan bahasa Inggris Anda, Anda mungkin atau mungkin tidak harus menggunakan perusahaan layanan terjemahan profesional untuk menyediakan terjemahan cermin dari dokumen-dokumen ini dari bahasa ibu Anda ke bahasa Inggris.

Meningkatkan Peluang untuk Melakukan Perjalanan Bisnis

Dengan dunia yang semakin mengglobal, peluang untuk melakukan perjalanan bisnis menjadi lebih umum dan sebagai hasil dari belajar bahasa Inggris, seorang pengusaha atau wanita dari satu negara dapat berkomunikasi dengan pengusaha dari negara lain, di dalam namun berbeda negara; Bahasa Inggris mempermudah komunikasi internasional.

Memperluas Networking

Jika Anda bekerja di perusahaan multinasional, kemungkinan besar bahasa Inggris akan menjadi bahasa yang paling sering digunakan untuk berkomunikasi setiap hari. Jika Anda percaya diri menggunakan bahasa Inggris, Anda akan lebih mudah berkomunikasi dengan kolega Anda selama istirahat minum kopi dan makan siang, memungkinkan Anda untuk memperluas koneksi dan persahabatan baru di tempat kerja.

Membantu Anda Dalam Mempresentasikan Ide

Seperti disebutkan sebelumnya, bahasa Inggris penting menjadi sarana komunikasi efektif, salah satunya untuk mempresentasikan ide. Tanpa bahasa Inggris, Anda akan menemukan kesulitan dalam menyampaikan ide apalagi jika lawan bicara Anda tidak dapat berbicara bahasa Indonesia. Bayangkan saja jika Anda memiliki bisnis yang ingin Anda kembangkan dan ingin melakukan ekspansi dengan meminta dana ke investor. Apabila Anda tidak bisa mempresentasikan ide dan juga rencana Anda dalam bahasa yang baik hal ini bisa menjadi hambatan bisnis Anda untuk berkembang.

Sekarang Anda sudah tahu kan manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan saat memiliki kemampuan untuk berbahasa Inggris. Di era saat ini belajar bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit. Banyak kursus-kursus bahasa yang menawarkan program yang dapat meningkatkan kemampuan berbahasa seseorang.

Nah, tapi dalam mencari kursus sama seperti mencari jodoh, tidak boleh sembarangan. Untungnya, ada ICAN English yang menyediakan beberapa Program Kursus seperti General English, kursus IELTS, kursus TOEFL, dan Pearson Test of English (PTE). Di sini, anda dapat merasakan pengajaran dengan penerapan Standar Internasional. Tunggu apalagi? Langsung saja daftar

 

Baca juga : Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris Untuk Karyawan 

By Admin Staff News