Keuntungan memilih kursus bahasa Inggris bersertifikat

Keuntungan Memilih Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat

Pentingnya berbahasa Inggris di era globalisasi membuat semakin banyak lembaga kursus bahasa Inggris di Indonesia. Berbagai penawaran kursus ditawarkan untuk menarik calon peserta. Agar tidak salah memilih, baiknya kamu simak informasi lengkap keuntungan memilih kursus bahasa Inggris bersertifikat berikut ini.

Bahasa Inggris menjadi modal utama bagi kamu yang ingin maju dalam persaingan era globalisasi. Sering kali beberapa tempat kerja maupun universitas memberi syarat wajib bisa berbahasa Inggris dalam pendaftaran. Jika ingin belajar bahasa Inggris, tak sedikit pula yang memilih tempat kursus sebagai sarana pembelajaran. Selain mendapat ilmu pengetahuan, lembaga kursus bahasa Inggris pun memberi sertifikat yang berguna untukmu.

Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat

Semakin banyak kebutuhan berbahasa Inggris, semakin banyak pula tempat kursus bahasa Inggris yang disediakan. Namun, tidak semua tempat kursus berkualitas sama. Bagaimana kamu bisa memilih kursus bahasa Inggris yang berkualitas? Berikut beberapa poin penting dalam memilih kursus bahasa Inggris berkualitas dan bersertifikat:

  • Mempunyai nama besar atau lembaga yang terkenal. Memilih tempat kursus bahasa Inggris bersertifikat ada baiknya mencari yang sudah terkenal. Selain jaminan kualitas, sertifikat kursus dari lembaga yang sudah memiliki nama besar akan lebih dilirik dan dihargai dalam dunia studi maupun kerja.
  • Pengajar yang profesional dan berkualitas di bidangnya. Kamu bisa melihat hal ini dari ulasan atau review peserta didik yang pernah belajar di sana. Selain itu, kamu bisa melihat dari profil pengajar yang ada. Prestasi dan lulusan apa para pengajar lembaga tersebut biasanya terpampang di bagian pendaftaran.
  • Memiliki prosedur mengajar yang jelas dan SOP (Standart Operational Prosedur) dalam pemberian sertifikat kursus. Hal ini sangat penting untuk kamu tanyakan sebelum memulai kursus karena setiap lembaga memiliki kebijakan tersendiri dalam pemberian sertifikat. Ada yang memberikan sertifikat setelah menyelesaikan empat level pembelajaran, ada pula yang memberikan sertifikat meski hanya mengikuti satu level pembelajaran.
  • Memiliki fasilitas lengkap menunjang kegiatan kursus bahasa Inggris. Hal ini penting sebagai sarana memperoleh pengetahuan dan menyerap materi yang dipelajari dengan baik.
  • Kurikulum dan program kursus yang ditawarkan kursus bahasa Inggris bersertifikat sudah standart dan menggunakan metode atau modul pembelajaran terbaru. Hal ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan pembelajaranmu.
  • Adanya tes akhir atau certification test untuk menguji kelayakan peserta kursus dalam mendapatkan sertifikat bahasa Inggris. Dalam kursus bahasa Inggris, lembaga tidak boleh sembarangan memberi sertifikat jika peserta belum mengikuti tes akhir. Hasil tes akhir tersebut yang akan dicantumkan dalam nilai sertifikat.

Keunggulan Memilih Kursus Bahasa Inggris Bersertifikat

Setelah memilih tempat kursus yang terpercaya dan berkualitas, kamu bisa memulai kursus bahasa Inggris. Menentukan materi apa yang akan diambil atau jenis program yang hendak kamu ikuti. Lantas apa saja keuntungan memilih kursus bahasa Inggris bersertifikat? Beberapa keuntungannya adalah:

1. Mempermudah Mencari Pekerjaan

Setelah menyelesaikan kursus dan mendapatkan sertifikat, kamu bisa mencantumkan sertifikat hasil belajar bahasa Inggris pada saat melamar pekerjaan bersama CVmu. Hal ini akan mempermudah kamu mencari pekerjaan karena menjadi satu kemampuan tambahan yang akan dipertimbangkan untuk diterima bekerja.

2. Nilai Tambahan Untuk Naik Jabatan

Kursus bahasa Inggris bersertifikat juga berguna untuk menunjang karirmu. Memiliki sertifikat bahasa Inggris bisa menjadi nilai tambahan untuk kamu mengajukan naik jabatan. Hal ini akan menjadi pertimbangan atasan untuk menaikan jabatanmu.

3. Berkesempatan Memilih Pekerjaan

Kursus bahasa Inggris bersertifikat membuatmu berkesempatan memilih pekerjaan yang beragam. Kemampuan berbahasa Inggrismu bisa diandalkan untuk berbagai pilihan pekerjaan seperti penerjemah bahasa Inggris, pemandu wisata, freelance membuat artikel maupun cerita bahasa Inggris.

4. Menjadi Nilai Tambahan Dalam Mendaftar Universitas

Kursus bahasa Inggris bersertifikat menjadi nilai tambahan saat kamu mendaftar universitas favorit. Terlebih dalam pembelajaran kuliah, banyak universitas yang memakai buku dan penyampaian materi dengan bahasa Inggris. Hal ini untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi era globalisasi dan siap bersaing dalam dunia kerja.

5. Menjadi Tambahan Nilai di Fakultas Tertentu

Kursus bahasa Inggris bersertifikat bisa menjadi tambahan nilai di fakultas tertentu seperti sastra bahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kegiatan pembelajaran dengan baik karena terbekali pengetahuan dari kursus bahasa Inggris.

6. Menjadi Bukti Tertulis

Berbagai keahlian yang kamu punya pasti memerlukan bukti tertulis jika digunakan untuk melamar pekerjaan, mendaftar sekolah ataupun keperluan akademis lainnya. Kursus bahasa Inggris bersertifikat juga memberi keuntungan bagimu sebagai bukti tertulis kemampuan bahasa Inggris yang kamu punya. Istilah kerennya, sertifikat merupakan bukti kompetensimu. Oleh sebab itu nilai yang baik pun harus kamu raih dalam kursus bahasa Inggris.

7. Menambah Rasa Percaya Diri

Kursus bahasa Inggris bersertifikat secara tidak langsung juga menambah rasa percaya dirimu. Terlebih jika kamu bisa menunjukan sertifikat kursus bahasa Inggris dengan nilai yang memuaskan. Kamu memiliki kemampuan yang lebih dari teman sekolah atau teman kerjamu dan itu akan menjadi motivasi dan rasa percaya diri.

Nah, berbagai keuntungan bisa kamu dapat bila memilih kursus bahasa Inggris bersertifikat. Oleh sebab itu, tak usah ragu dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris yang berkualitas. Demikian informasi kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih.

By Admin Staff Tips