Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan X

Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan X

X adalah huruf yang sulit dipelajari, sehingga membutuhkan usaha lebih untuk menguasainya. Selain kegiatan belajar yang menyenangkan, kamu dapat mengajarkan anak-anak tentang vocabulary bahasa Inggris awalan X melalui permainan.

Saat anak-anak terus meningkatkan keterampilan berbahasa dengan memperbanyak kosakata, maka peluang untuk meningkatkan writing dan speaking juga ikut meningkat. Kosakata dalam bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf X adalah salah satu vocabulary yang sangat jarang digunakan. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mengenalkan kosakata tersebut untuk anak-anak.

Daftar Kosakata Bahasa Inggris Huruf Awal X 

Dengan belajar kosakata baru, anak-anak akan memiliki pengalaman belajar yang baru pula. Mereka dapat mengelompokkan kosakata bahasa Inggris menggunakan awalan huruf tersebut. Selanjutnya kamu dapat menjelaskan tentang makna pada tiap kata.

Noun

Untuk membantu proses belajar vocabulary pada anak lebih mudah, kamu dapat menggunakan permainan kata seperti scrabble, teka-teki silang, ataupun huruf acak. Melalui permainan, orang tua juga dapat membangun ikatan dengan anak. Berikut adalah beberapa daftar kosakata dalam bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf X dalam bentuk noun atau kata benda:

  • X-mas tree
  • Xylophone
  • Xerox machine
  • X-ray

Kegiatan menyenangkan lainnya yang dapat dilakukan sambil mengajarkan anak-anak kosakata bahasa Inggris adalah permainan mengeja atau spelling, dan writing atau menulis. Belajar melalui cara yang menyenangkan akan mempertajam Ingatan, kreativitas, dan keterampilan anak dalam menyelesaikan masalah.

Baca juga:
Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan U

Verb

Anak-anak suka belajar kosakata yang mudah dan sederhana. Saat belajar kosakata, pastikan anak-anak mengetahui bagaimana cara melafalkan, apa makna dari kata tersebut. Kamu juga harus memberikan contoh kapan harus menggunakan kosakata tersebut. Berikut adalah daftar kosakata bahasa Inggris yang berfungsi sebagai kata kerja atau verb menggunakan huruf awal X:

  • Xerocopy
  • Xylograph
  • Xanthate
  • Xenograft

Semakin banyak contoh kosakata bahasa Inggris, maka semakin banyak manfaat yang akan diperoleh anak-anak saat belajar. Selain semakin mengenal bahasa Inggris, anak-anak juga akan meningkatkan pemahaman dan keterampilan membaca.

Adjective

Gunakan kosakata bahasa Inggris berikut untuk memenuhi kebutuhan percakapan sehari-hari. Sehingga, anak-anak akan merasa semakin terbiasa dalam belajar bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa kosakata bahasa Inggris yang berfungsi sebagai kata sifat atau adjective menggunakan awalan huruf X:

  • Xeric
  • Xenogeneic
  • Xerothermic
  • Xenial
  • Xeric

Jika kosakata bahasa Inggris dari alfabet lainnya cenderung memiliki banyak contoh, berbeda dengan vocabulary yang menggunakan awalan huruf X. Jumlahnya sangat terbatas dan seringkali sulit dipelajari karena jarang muncul dalam bacaan, percakapan, maupun televisi.

Baca juga : Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan Y

Cara Belajar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan Huruf X

 Karena Vocabulary bahasa Inggris awalan X sangat terbatas dan jarang ditemukan, maka harus ada beberapa aktivitas yang menunjang anak. Misalnya, kamu dapat mengajak anak untuk membuat prakarya berbentuk xylophone. Selanjutnya, anak dapat menggunakan imajinasinya untuk bermain dan berkomunikasi.

Aktivitas sederhana yang menyenangkan lainnya dan patut dicoba adalah menulis huruf X yang besar di lantai menggunakan kapur atau selotip. Selanjutnya, Anda dapat melompat tanpa harus menyentuh garis tersebut. Atau gunakan lembar kegiatan dan latihan soal di situs online untuk dicetak. Sehingga, anak memiliki visualisasi untuk mempelajari huruf X dan daftar kosakata yang menggunakan awalan huruf tersebut.

Jika kamu ingin membantu anak-anak meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris lebih efektif, maka kamu bisa mendaftarkan anak belajar di ICAN English. Kursus bahasa Inggris ini tersedia untuk semua level, mulai dari beginner hingga Advanced learners. Selama di kelas, anak-anak akan mendapatkan pembelajaran dari tutor yang sudah berpengalaman dalam mendidik sesuai usia siswa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.