Belajar awal bahasa Inggris

Tips Belajar Awal Bahasa Inggris

Mar 25, 2022 | Bahasa Inggris

Belajar awal bahasa Inggris menjadi bagian paling penting yang harus diperhatikan. Metode pembelajaran bisa memberikan pengaruh pada kemampuan bahasa Inggris kamu selanjutnya. Di zaman sekarang dengan kecanggihan teknologi yang memadai, tentu belajar bahasa Inggris bukanlah sesuatu yang sulit lagi dilakukan. 

Ada banyak media yang dapat dimanfaatkan untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris. Bahkan saat ini sudah banyak orang yang belajar bahasa Inggris tanpa harus datang ke tempat kursus. Belajar bahasa Inggris di rumah dengan menggunakan berbagai macam media teknologi terbaru bisa membantu kamu menguasai bahasa Inggris. Namun, apakah hal tersebut akan berhasil?

Baca Juga: BELAJAR MENDENGARKAN BAHASA INGGRIS

Cara Belajar Bahasa Inggris dari Awal

Bagi para pemula yang ingin memulai belajar bahasa Inggris dari awal, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, seperti berikut. 

Melatih Pendengaran Bahasa Inggris

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah melatih pendengaran atau listening dalam bahasa Inggris. Cara belajar bahasa Inggris yang satu ini bisa membantu kamu lebih peka terhadap berbagai macam kosakata bahasa Inggris. Kamu bisa memulai dengan mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris maupun podcast bahasa Inggris. 

Bahkan film bahasa Inggris juga bisa menjadi pilihan tepat untuk membantu melatih listening kamu. Kamu akan belajar dan peka terhadap vokabulari bahasa Inggris juga Bagaimana cara menyebutkan kata tersebut. Dengan begitu nantinya akan lebih mudah untuk membiasakan diri dalam melakukan percakapan bahasa Inggris.

Sering Nonton Youtube Bahasa Inggris 

Kamu juga bisa mencoba untuk menonton YouTube menggunakan bahasa Inggris. Misalnya kamu memilih channel edukasi bahasa inggris di YouTube sesuai dengan preferensi kamu nih. Kamu bisa memilih tingkat kesulitan yang disesuaikan dengan kemampuan. Namun, ketika kamu menonton YouTube jangan terlalu lama ya, sebab nanti bisa membuat kamu bisa merasa bosan. 

Kamu juga harus pintar dalam mengatur mana saja video yang akan dipelajari setiap hari, misalnya hari pertama belajar tentang noun dan verb. Selanjutnya hari kedua, belajar kata-kata yang memiliki arti lebih dari 1, hari ketiga belajar tenses, dan ke-empat mengulang belajar noun maupun verb nih.

Cobalah untuk membuat jadwal agar kamu lebih bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru setiap harinya. Jangan lupa untuk terus mengulang materi beberapa hari sekali, sehingga materi yang sudah dipelajari sebelumnya tidak dilupakan.

Kumpulkan Kosakata Bahasa Inggris

Hal yang wajib dilakukan oleh pemula ketika belajar bahasa Inggris adalah sering mengumpulkan kosakata bahasa Inggris baru setiap hari. Hal tersebut digunakan untuk memperluas pengetahuan dan kosakata dalam bahasa Inggris. Dapat mencoba mencatat di buku maupun smartphone kamu, catat dengan target ya. Nah, jika sudah dicatat jangan lupa dicari artinya, kemudian terapkan dalam aktivitas sehari-hari.

Membuat Diary Bahasa Inggris

Siapa yang masih suka menulis diary setiap hari? Mungkin zaman sekarang di hari ini bisa dikatakan sebagai diary jurnal yang bisa kamu pilih sesuka hati. Mulai sekarang kamu dapat mengumpulkan lagi niatan menulis, tetapi menggunakan bahasa Inggris ya. 

Ada banyak ide menarik yang bisa kamu tulis kamu mulai dari kegiatan yang dilakukan sehari-hari, deskripsi mood yang sedang kamu rasakan setiap harinya, daftar film yang ingin kamu tonton, bagaimana cuaca hari ini, dan lain sebagainya. 

Sering Membaca Artikel Bahasa Inggris

Cobalah untuk rutin membaca artikel menggunakan bahasa Inggris. Buku bahasa Inggris sebenarnya menjadi sarana efektif untuk belajar bahasa Inggris, tetapi selain membaca buku Bahasa Inggris kamu juga bisa menggunakan artikel bahasa Inggris yang lebih mudah untuk dijangkau melalui internet.

Ada banyak artikel bahasa Inggris yang mudah dicari di internet dengan gratis sehingga proses pembelajaran lebih mudah dan efektif. Ada berbagai macam tema yang bisa kamu pilih, sehingga tidak merasa terbebani untuk membaca artikel tersebut setiap hari.

Baca Juga: ALASAN BELAJAR ONLINE BAHASA INGGRIS

Ikut Kursus Online

Jika kamu merasa kurang percaya diri untuk belajar sendiri dirumah, Kamu juga bisa bergabung dengan kursus bahasa Inggris online loh. Saat ini sudah banyak kursus bahasa Inggris berkualitas yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah ICAN English. 

Kursus tersebut menyediakan kelas offline maupun online sesuai dengan keinginan para peserta. Kamu juga akan menemukan berbagai macam metode pembelajaran yang menyenangkan dan lebih mudah untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, ada berbagai macam fasilitas yang bisa kamu dapatkan loh.

Belajar awal bahasa Inggris sebaiknya menggunakan metode yang menyenangkan dan sesuai dengan keinginan kamu. Hal tersebut akan menumbuhkan rasa suka kamu terhadap bahasa Inggris. Dengan semangat tersebut, kamu bisa meningkatkan kualitas bahasa Inggris kamu loh. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Saat ini, kamu tidak perlu harus membawa kamus kemanapun pergi jika ingin mengartikan bahasa inggris. Adanya teknologi memudahkan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cara memanfaatkan berbagai situs atau layanan terjemahan. Hanya dengan...

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH