Belajar bahasa Inggris Google

Trik Belajar Bahasa Inggris Lewat Google

Jan 5, 2022 | Bahasa Inggris

Siapapun tahu bahwa Google adalah sumber informasi terbaik di masa kini. Bahkan, kamu bisa menemukan ratusan bahasa secara online di mesin pencari ini. Belajar bahasa Inggris Google menjadi salah satu cara menyenangkan untuk bisa meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Kamu hanya perlu mengetahui fitur yang tepat dan trik pencarian yang benar untuk belajar bahasa Inggris lewat Google. Lewat Google, kamu bisa belajar dengan cara yang menyenangkan dan anti bosan.

Baca Juga:

TRIK BELAJAR BAHASA INGGRIS ONLINE

Langkah Belajar Bahasa Inggris di Google

Belajar bahasa Inggris lewat Google bisa kamu lakukan di samping mengikuti kursus bahasa Inggris. Dengan kursus intensif lengkap dengan tutor berpengalaman, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan maksimal.

Lakukan beberapa Langkah ini, jika kamu berencana belajar bahasa Inggris lewat Google:

1. Gunakan Pencarian Gambar

Daripada mengingat definisi dari sebuah kata di dalam kamus, cobalah untuk menggunakan pencarian gambar di Google untuk belajar vocabulary. Cari kata-kata bahasa Inggris yang sedang kamu pelajari dan cari di bagian images. Kamu akan mendapatkan hasil gambar yang sesuai dan akan lebih mudah untuk diingat.

2. Gunakan Google Translate

Siapa yang tidak mengenal fitur satu ini? Teknologi ini telah menjadi bagian dari banyak orang karena sangat membantu menerjemahkan sebuah kata, mulai dari yang sederhana hingga cukup sulit.

Selain menerjemahkan sebuah kalimat. Google translate juga memiliki fitur conversation di mana kamu bisa melakukan penerjamahan secara live dalam dua arah.

3. Manfaatkan Literatur Gratis

Di Google, ada banyak buku atau paper akademik yang bisa kamu akses secara gratis. Google Scholar dan Google Books memiliki ratusan materi yang bisa diakses secara bebas. Google Books sendiri memungkinkan kamu untuk mencari teks dari jutaan buku, mulai dari buku asing yang langka dan sudah tidak dicetak lagi hingga buku terlaris terbaru.

Kamu juga bisa menggunakan Google Scholar untuk mencari paper akademik yang lebih spesifik. Semuanya bisa kamu akses secara bebas dan tentunya gratis.

Baca Juga:

CARA BELAJAR BAHASA INGGRIS DARI NOL

Kesalahan Belajar Bahasa Inggris Otodidak

Dalam proses belajar bahasa Inggris secara otodidak, kamu perlu mengetahui bahwa ada banyak kesalahan yang mungkin kamu lakukan. Penting untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi agar kamu dapat belajar secara maksimal.

Ketika memutuskan untuk belajar secara otodidak, kebanyakan orang terlalu fokus pada grammar. Padahal, hal ini hanya akan menghambat proses belajar kamu. Jika orang yang kamu ajak berbicara masih paham tentang apa yang kamu sampaikan, maka kamu tidak perlu terlalu fokus pada grammar.

Kesalahan selanjutnya adalah terlalu fokus pada kata per kata. Kebiasaan ini bahkan membuat banyak orang gagal paham terhadap apa yang disampaikan oleh orang lain. Misalnya, saja “what do you up to”, jika diartikan kata per kata, maka akan menjadi “apa kamu atas untuk”. Padahal, makna yang benar adalah “apa yang sedang kamu lakukan”.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Cara Mengatasi Kesulitan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara mengatasi kesulitan belajar bahasa inggris agar kamu dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Selama proses belajar, kadang semua tidak selalu berjalan mulus karena kadang kamu pusing dengan materi bahasa inggris. tidak sedikit juga pelajar yang stuck...

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Tips Belajar Bahasa Inggris Setiap Hari

Belajar bahasa Inggris setiap hari adalah salah satu langkah untuk membantu kamu meningkatkan kemampuan berbahasa asing tersebut. Saat ini belajar bahasa Inggris menjadi salah satu kebutuhan untuk meningkatkan kualitas diri dan membantu kamu lebih unggul dalam...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH