Belajar bahasa Inggris verb 123

Belajar Bahasa Inggris Verb 1 2 3

Feb 25, 2022 | Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris verb 1, 2, 3 berhubungan dengan present, past, dan past participle. Verb adalah kata kerja, digunakan dalam menggambarkan tindakan, kejadian, ataupun keadaan, serta membentuk suatu kalimat. Selain subjek, kata kerja atau verb adalah komponen utama membuat kalimat Bahasa Inggris. Macm verb ini biasanya akan kamu pelajari secara utuh ketika bergabung dalam kursus bahasa Inggris.

Seperti yang sudah kita ketahui, terdapat kalimat dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu buat tanpa adanya objek. Hal ini karena komponen wajib dalam membentuk suatu kalimat pada Bahasa Inggris adalah subjek dan verb, sebagaimana contoh berikut:

I speak – Saya berbicara. Tidak ada objek.

I sleep – Saya tidur. Tidak ada objek.

Joanna buys a new car – Joanna membeli sebuah mobil baru. Objek dalam kalimat tersebut adalah mobil.

Baca Juga: BELAJAR BAHASA INGGRIS EXPRESSION

Verb 1, Verb 2, dan Verb 3

Bahasa Inggris memperkenalkan time frame atau disebut sebagai jangka waktu. Time frame tersebut bisa menentukan penggunaan verb. Kata kerja pada Bahasa Inggris dibagi dalam tiga jenis. Tujuannya supaya kamu lebih paham tentang kejadian atau peristiwa terjadi sesuai waktunya.

Verb 1

Ketika belajar bahasa inggris verb 1 2 3, maka verb 1 disebut sebagai infinitive. Kamu bisa menggunakan verb ini untuk menunjukkan kebiasaan, fakta, atau keadaan umum yang terjadi saat ini. Verb ini membantu untuk membuat kalimat dalam pola Simple Present Tense.

Verb 2

Verb 2 atau juga dikenal dengan sebutan past bisa kamu gunakan untuk kalimat yang menunjukkan sebuah kejadian yang terjadi di masa lalu. Verb tersebut sangat penting untuk membuat kalimat berbentuk Simple Past Tense.

Verb 3

Verb 3 juga dikenal dengan sebutan Past Participle. Fungsi Verb 3 adalah untuk membuat kalimat yang mampu menyatakan hal-hal yang sudah selesai atau sudah benar-benar terjadi. Biasanya, verb ini digunakan untuk past future tense.

Apabila kamu ingin membedakan fungsi verb 2 dan verb 3, maka kamu harus paham tentang time frame tenses menggunakan kata kerja tersebut.

Baca Juga: BELAJAR BAHASA INGGRIS ENG BREAKING

Regular Verb dan Irregular Verb

Banyak verb Bahasa Inggris berbentuk regular, mengikuti aturan umum untuk membentuk kata Simple Past Tense atau Verb 2 dan Present Perfect Tense dalam Verb 3 menggunakan akhiran kata sama. Akan tetapi, terdapat beberapa kata kerja berbeda. Semuanya mempunyai akhiran berbeda dari aturan umumnya yang disebut sebagai kata kerja irregular. Berikut adalah contoh regular dan irregular verb dalam Bahasa Inggris:

TypeVerb 1Verb 2Verb 3Arti
Regular VerbArriveArrivedArrivedSampai
CallCalledCalledMemanggil
TalkTalkedTalkedNgobrol
Irregular VerbReadReadReadMembaca
SaySaidSaidBerkata
FallFellFallenTerjatuh

Contoh kalimat penggunaan verb 1 2 3 dalam Bahasa Inggris adalah berikut:

  • Joanna arrived at our house last night  – Joanna sudah sampai ke rumah kita tadi malam. (Verb 2)
  • I called you yesterday but you didn’t see me – Aku memanggilmu kemarin, tapi kamu tidak melihatku. (Verb 2)
  • Tom have said to Sam for many times – Tom sudah bilang ke Sam berulang kali. (Verb 3)
  • Joanna always says everything politely – Joanna selalu berbicara apapun dengan sopan (Verb 1)

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan to be berfungsi sebagai verb, misalnya dengan memperhatikan contoh berikut:

  • He is happy.
  • She is sad.
  • Tom was confused yesterday

Dengan penjelasan dalam pembahasan ini, maka seharusnya kamu sudah bisa mengungkapkan banyak hal dan paham dalam penggunaan verb 1 2 3 Bahasa Inggris. Verb selalu mempengaruhi waktu dan tenses. Verb bisa berubah pada tenses yang berbeda.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Saat ini, kamu tidak perlu harus membawa kamus kemanapun pergi jika ingin mengartikan bahasa inggris. Adanya teknologi memudahkan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cara memanfaatkan berbagai situs atau layanan terjemahan. Hanya dengan...

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

3 Game Online Seru untuk Belajar Bahasa Inggris

Memainkan game seru untuk belajar bahasa inggris adalah sarana belajar sambil bermain yang kekinian, praktis, dan menyenangkan. Main game sambil belajar juga merupakan cara terbaik menikmati me time tetapi sambil mendapatkan materi pembelajaran baru. Sehingga,...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH