belajar bahasa inggris verb 1 2 3

Belajar Bahasa Inggris Verb 1 2 3

Belajar Bahasa Inggris verb 1, 2, 3 berhubungan dengan present, past, dan past participle. Verb adalah kata kerja, digunakan dalam menggambarkan tindakan, kejadian, ataupun keadaan, serta membentuk suatu kalimat. Selain subjek, kata kerja atau verb adalah komponen utama membuat kalimat Bahasa Inggris. Macam verb ini biasanya akan kamu pelajari secara utuh ketika bergabung dalam kursus bahasa Inggris.

Seperti yang sudah kita ketahui, terdapat kalimat dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu buat tanpa adanya objek. Hal ini karena komponen wajib dalam membentuk suatu kalimat pada Bahasa Inggris adalah subjek dan verb, sebagaimana contoh berikut:

I speak – Saya berbicara. Tidak ada objek.

I sleep – Saya tidur. Tidak ada objek.

Joanna buys a new car – Joanna membeli sebuah mobil baru. Objek dalam kalimat tersebut adalah mobil.

Verb 1, Verb 2, dan Verb 3

Bahasa Inggris memperkenalkan time frame atau disebut sebagai jangka waktu. Time frame tersebut bisa menentukan penggunaan verb. Kata kerja pada Bahasa Inggris dibagi dalam tiga jenis. Tujuannya supaya kamu lebih paham tentang kejadian atau peristiwa terjadi sesuai waktunya.

Verb 1

Ketika belajar bahasa inggris verb 1 2 3, maka verb 1 disebut sebagai infinitive. Kamu bisa menggunakan verb ini untuk menunjukkan kebiasaan, fakta, atau keadaan umum yang terjadi saat ini. Verb ini membantu untuk membuat kalimat dalam pola Simple Present Tense.

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Expression

Verb 2

Verb 2 atau juga dikenal dengan sebutan past bisa kamu gunakan untuk kalimat yang menunjukkan sebuah kejadian yang terjadi di masa lalu. Verb tersebut sangat penting untuk membuat kalimat berbentuk Simple Past Tense.

Verb 3

Verb 3 juga dikenal dengan sebutan Past Participle. Fungsi Verb 3 adalah untuk membuat kalimat yang mampu menyatakan hal-hal yang sudah selesai atau sudah benar-benar terjadi. Biasanya, verb ini digunakan untuk past future tense.

Apabila kamu ingin membedakan fungsi verb 2 dan verb 3, maka kamu harus paham tentang time frame tenses menggunakan kata kerja tersebut.

Regular Verb dan Irregular Verb

Banyak verb Bahasa Inggris berbentuk regular, mengikuti aturan umum untuk membentuk kata Simple Past Tense atau Verb 2 dan Present Perfect Tense dalam Verb 3 menggunakan akhiran kata sama. Akan tetapi, terdapat beberapa kata kerja berbeda. Semuanya mempunyai akhiran berbeda dari aturan umumnya yang disebut sebagai kata kerja irregular. Berikut adalah contoh regular dan irregular verb dalam Bahasa Inggris:

Contoh kalimat penggunaan verb 1 2 3 dalam Bahasa Inggris adalah berikut:

  • Joanna arrived at our house last night  – Joanna sudah sampai ke rumah kita tadi malam. (Verb 2)
  • I called you yesterday but you didnt see me – Aku memanggilmu kemarin, tapi kamu tidak melihatku. (Verb 2)
  • Tom have said to Sam for many times – Tom sudah bilang ke Sam berulang kali. (Verb 3)
  • Joanna always says everything politely – Joanna selalu berbicara apapun dengan sopan (Verb 1)

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Eng Breaking

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan to be berfungsi sebagai verb, misalnya dengan memperhatikan contoh berikut:

  • He is happy.
  • She is sad.
  • Tom was confused yesterday

Dengan penjelasan dalam pembahasan ini, maka seharusnya kamu sudah bisa mengungkapkan banyak hal dan paham dalam penggunaan verb 1 2 3 Bahasa Inggris. Verb selalu mempengaruhi waktu dan tenses. Verb bisa berubah pada tenses yang berbeda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web