belajar bahasa inggris verb 1 2 3

Belajar Bahasa Inggris Verb 1 2 3

Belajar Bahasa Inggris verb 1, 2, 3 berhubungan dengan present, past, dan past participle. Verb adalah kata kerja, digunakan dalam menggambarkan tindakan, kejadian, ataupun keadaan, serta membentuk suatu kalimat. Selain subjek, kata kerja atau verb adalah komponen utama membuat kalimat Bahasa Inggris. Macam verb ini biasanya akan kamu pelajari secara utuh ketika bergabung dalam kursus bahasa Inggris.

Seperti yang sudah kita ketahui, terdapat kalimat dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu buat tanpa adanya objek. Hal ini karena komponen wajib dalam membentuk suatu kalimat pada Bahasa Inggris adalah subjek dan verb, sebagaimana contoh berikut:

I speak – Saya berbicara. Tidak ada objek.

I sleep – Saya tidur. Tidak ada objek.

Joanna buys a new car – Joanna membeli sebuah mobil baru. Objek dalam kalimat tersebut adalah mobil.

Verb 1, Verb 2, dan Verb 3

Bahasa Inggris memperkenalkan time frame atau disebut sebagai jangka waktu. Time frame tersebut bisa menentukan penggunaan verb. Kata kerja pada Bahasa Inggris dibagi dalam tiga jenis. Tujuannya supaya kamu lebih paham tentang kejadian atau peristiwa terjadi sesuai waktunya.

Verb 1

Ketika belajar bahasa inggris verb 1 2 3, maka verb 1 disebut sebagai infinitive. Kamu bisa menggunakan verb ini untuk menunjukkan kebiasaan, fakta, atau keadaan umum yang terjadi saat ini. Verb ini membantu untuk membuat kalimat dalam pola Simple Present Tense.

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Expression

Verb 2

Verb 2 atau juga dikenal dengan sebutan past bisa kamu gunakan untuk kalimat yang menunjukkan sebuah kejadian yang terjadi di masa lalu. Verb tersebut sangat penting untuk membuat kalimat berbentuk Simple Past Tense.

Verb 3

Verb 3 juga dikenal dengan sebutan Past Participle. Fungsi Verb 3 adalah untuk membuat kalimat yang mampu menyatakan hal-hal yang sudah selesai atau sudah benar-benar terjadi. Biasanya, verb ini digunakan untuk past future tense.

Apabila kamu ingin membedakan fungsi verb 2 dan verb 3, maka kamu harus paham tentang time frame tenses menggunakan kata kerja tersebut.

Regular Verb dan Irregular Verb

Banyak verb Bahasa Inggris berbentuk regular, mengikuti aturan umum untuk membentuk kata Simple Past Tense atau Verb 2 dan Present Perfect Tense dalam Verb 3 menggunakan akhiran kata sama. Akan tetapi, terdapat beberapa kata kerja berbeda. Semuanya mempunyai akhiran berbeda dari aturan umumnya yang disebut sebagai kata kerja irregular. Berikut adalah contoh regular dan irregular verb dalam Bahasa Inggris:

Contoh kalimat penggunaan verb 1 2 3 dalam Bahasa Inggris adalah berikut:

  • Joanna arrived at our house last night  – Joanna sudah sampai ke rumah kita tadi malam. (Verb 2)
  • I called you yesterday but you didnt see me – Aku memanggilmu kemarin, tapi kamu tidak melihatku. (Verb 2)
  • Tom have said to Sam for many times – Tom sudah bilang ke Sam berulang kali. (Verb 3)
  • Joanna always says everything politely – Joanna selalu berbicara apapun dengan sopan (Verb 1)

Baca Juga:
Belajar Bahasa Inggris Eng Breaking

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan to be berfungsi sebagai verb, misalnya dengan memperhatikan contoh berikut:

  • He is happy.
  • She is sad.
  • Tom was confused yesterday

Dengan penjelasan dalam pembahasan ini, maka seharusnya kamu sudah bisa mengungkapkan banyak hal dan paham dalam penggunaan verb 1 2 3 Bahasa Inggris. Verb selalu mempengaruhi waktu dan tenses. Verb bisa berubah pada tenses yang berbeda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi