Update Kisaran Biaya Tes TOEFL ETS

Update Kisaran Biaya Tes TOEFL ETS

Mengetahui estimasi biaya tes TOEFL ETS sangatlah penting untuk mempermudah rencana mengikuti tes. Tes ini berguna untuk mempermudah urusan di berbagai bidang. Contoh, dalam bidang pendidikan, hasil tes sering menjadi syarat lulus maupun wisuda. Sementara dalam hal pekerjaan, ada banyak perusahaan yang menggunakan hasil tes untuk kualifiksi yang terpenuhi.

Untuk bisa mengikuti tes TOEFL, kamu wajib mendaftar dan mengikutinya di lembaga yang telah mendapatkan pengakuan ETS. Lembaga ini merupakn pendidikan swasta, dengan fokus mengembangkan, mengelola, dan menilai tes GRE, TOEFL, TOEIC, dan juga Praxis Series per tahun. Terdapat hingga lebih dari 50 juta orang dari berbagai belahan dunia telah mengikuti semua tes tersebut.

3 Cara Memilih Lembaga Tes TOEFL Standar ETS

Educational Testing Service (ETS) sudah ada sejak tahun 1947 berpusat di Amerika, New Jersey, dan Princeton. Tidak hanya mengembangkan pengujian tingkat internasional, ETS juga mampu melakukan analisis, riset, dan memberikan layanan tambahan termasuk sertifikasi pendidik.

Sebelum membahas tentang berapa biaya tes TOEFL ETS, kamu perlu tahu terlebih dahulu apa saja cara memilih lembaga tes TOEFL yang sesuai standar ETS:

1. Berlogo Resmi

Untuk memilih lembaga yang diakui ETS, pastikan ada logo resmi ETS sebagai bukti kedua lembaga telah melakukan kerjasama. Sertifika TOEFL disediakan oleh lembaga tersebut, disertai dengan logo ETS.

Jika kamu masih bingung mencari informasi tersebut, kamu bisa melakukan riset di internet. Cara ini membantu mencari tahu mana saja lembaga yang sudah berlogo resmi ETS di wilayah kamu.

2. Hasil Tes Bisa Dicetak

Tidak hanya logo resmi, lembaga ETS juga telah mencetak hasil tes TOEFL beberapa lembar. Umumnya adalah lebih dari dua lembar, termasuk hasil tes maupun sertifikat. Jika kamu mengikuti tes ini dan memperoleh satu lembar saja, maka lembaga tersebut masih belum diakui ETS.

3. Proses Tidak Instan

Proses hasil tes yang keluar dari lembaga ETS lebih lama. Waktu untuk mengumumkan hasil tes bisa mencapai dua minggu. Lembaga ini harus melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan ETS.

Berapa Biaya TOEFL ETS

Sekarang, kamu sudah mengetahui apa saja hal yang harus diperhatikan ketika memilih lembaga penyedia tes TOEFL. Selanjutnya, berapa biaya tes TOEFL ETS di Indonesia? Biaya bisa bervariasi di tiap lembaga. Untuk ujian TOEFL ETS IBT, rata-rata mencapai 2.886.400 ribu rupiah. Biaya juga dapat berubah sewaktu-waktu.

Mengingat biaya yang tidak murah, kamu harus lebih siap menghadapi tes TOEFL ETS. Cobalah dengan mengambil kursus Bahasa Inggris di kelas khusus. Misalnya, di ICAN English, terdapat kelas TOEFL Preparation Program. Selama di kelas ini, kamu akan mengikuti pembelajaran yang intensif dan interaktif. Dengan cara ini, kamu akan lebih mudah mencapai skor sesuai target kebutuhan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web