Cara Menjawab How Are You yang Paling Tepat 

Cara Menjawab How Are You yang Paling Tepat 

Semua orang pasti pernah memiliki pengalaman bertemu orang baru atau berjumpa lagi dengan kawan lama. Pada saat itulah, kamu akan mendapatkan pertanyaan seperti bagaimana kabarmu atau How are you. Dalam bahasa Inggris, ada beberapa cara menjawab How are you yang paling tepat.

Untuk memberikan jawaban, sangat penting memperhatikan keadaan di sekitar. Sehingga kamu dapat merespon pertanyaan tersebut dengan jawabannya sopan, santai, atau justru jawaban dengan unsur lelucon.

Bagaimana Cara Merespon How Are You

Berikut adalah pembahasan lengkap tentang bagaimana cara menjawab How are you dengan benar:

Cara Formal

Ada beberapa cara formal untuk menjawab pertanyaan How are you, sebagaimana berikut:

  • I am doing well, thanks for asking.
  • I am doing great, thank you.
  • Very well, thank you. How are you?
  • I’m doing alright, and yourself?

Jika kamu harus memberikan respon formal melalui sebuah email atau cara komunikasi lainnya, maka kamu harus menggunakan jawaban yang lebih formal dari contoh di atas, yaitu:

  • Everything is going fine, thank you for your concern.
  • I’m doing well, thank you for inquiring.
  • I’m fine, thank you for asking.

Semakin bervariasi cara kamu dalam menjawab pertanyaan How are you, menunjukkan bahwa kamu memiliki concern yang cukup baik dalam mempelajari bahasa Inggris. Kamu juga mampu membuat percakapan terasa lebih nyaman.

Cara Informal

Berikut adalah beberapa cara informal untuk menjawab pertanyaan How are you:

  • Not bad, what about you?
  • Pretty good, how about you?
  • Hang in there, yourself?
  • Can’t complain, what about you?

Jika ingin memberikan respon yang lebih bersifat lelucon, berikut adalah beberapa contoh yang bisa kamu gunakan:

  • Better than I deserve
  • Living the sweet life
  • Not bad for a human

Cara merespon pertanyaan How are you menggunakan frasa informal disarankan hanya untuk suasana percakapan yang santai. Misalnya ketika bertemu dengan teman lama atau anggota keluarga. Jawaban-jawaban lelucon justru akan membuat mereka merasa terhibur.

Baca juga : Cara Menjawab Pertanyaan Dalam Bahasa Inggris

Benefit Belajar Cara Merespon How Are You 

Sekarang kamu sudah mengetahui beberapa cara menjawab how are you dalam konteks formal dan informal. Mengetahui cara menjawab secara bervariasi sangat penting, walaupun pertanyaan How are you terkesan sepele.

Ketika kamu mampu menjawab pertanyaan seperti ini dengan jawaban variatif dan sesuai konteks, artinya kamu telah mampu memberikan respon yang dapat mendukung interaksi sosial agar berjalan lancar. Kemampuan menjawab pertanyaan tersebut juga akan membantu Membangun hubungan positif dengan lawan bicara. Kamu bisa menunjukkan sopan santun jika harus menjawab dalam kondisi formal.

Belajar merespon greeting seperti How are you juga berguna untuk membangun skill komunikasi efektif. Kemampuan merespon yang variatif juga penting untuk mengekspresikan emosi positif, negatif, atau Netral. Kamu dapat merespon dengan jelas dan meyakinkan. Sehingga dapat memunculkan rasa percaya lawan bicara.

Untuk kamu yang masih memiliki kesulitan speaking ketika mendapatkan pertanyaan sederhana seperti How are you, maka kamu harus berhenti belajar sendiri. Ambil kesempatan dengan daftar kursus bahasa Inggris di ICAN English. Di lingkungan yang positif ini, semua orang menggunakan bahasa Inggris saat proses belajar. Sehingga, kamu bisa terbiasa untuk terus menggunakan bahasa Inggris dalam aktivitas sehari-hari.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi