ciri tempat kursus ielts berkualitas

Ciri Tempat Kursus IELTS Berkualitas

IELTS merupakan jenis tes bahasa Inggris yang terdiri dari tes listening, reading, speaking, dan writing. Sebelum melakukan tes IELTS, memang sebaiknya melakukan persiapan yang matang. Salah satu persiapan yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan kursus IELTS. Saat ini telah banyak tempat kursus IELTS yang hadir di beberapa tempat di Indonesia.

Umumnya, IELTS memang digunakan untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Namun, saat ini beberapa institusi di Indonesia pun mewajibkan untuk memiliki sertifikat IELTS. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk melakukan tes IELTS. Selain itu, mulailah untuk mencari kelas kursus IELTS yang berkualitas dan mampu mengembangkan pengetahuan kamu.

4 Ciri Tempat Kursus IELTS Berkualitas

Banyaknya kehadiran tempat kursus tentunya terkadang menjadi kebingungan tersendiri saat akan memilih tempat kursus yang tepat. Karena untuk mendapatkan hasil baik, maka disarankan untuk memilih tempat kursus yang baik pula. Oleh karena itu, inilah beberapa ciri-ciri tempat kursus yang berkualitas!

1. Memiliki Native Speaker

Ciri pertama adalah tempat kursus yang memiliki native speaker. Pasalnya, salah satu ujian yang cukup sulit dan akan diujikan adalah speaking. Speaking merupakan bagian dari ujian IELTS yang tidak memerlukan banyak teori. Karena speaking akan lebih banyak praktiknya.

Beberapa tempat di kelas kursus IELTS biasanya akan menyediakan native speaker. Native speaker adalah penutur bahasa Inggris asli (orang luar negeri). Biasanya kemampuan speaking akan lebih cepat berkembang apabila melakukan komunikasi dengan native speaker. Sehingga, pilihlah tempat kursus yang menyediakan native speaker.

2. Memiliki Izin Resmi

Ciri tempat kursus IELTS berkualitas yang berikutnya adalah sudah memiliki izin resmi. Adapun izin resmi yang biasanya diberikan kepada tempat kursus adalah izin dari Kemendikbud. Selain itu, biasanya tempat kursus yang sudah mendapatkan izin akan memiliki akreditasi resmi pula.

Saat ini telah banyak tempat kursus yang menawarkan harga murah. Namun, jangan sampai cepat tergoda akan hal tersebut. Tetaplah pastikan bahwa tempat kursus sudah memiliki izin operasi. Alangkah lebih baiknya lagi apabila tempat kursus sudah terakreditasi. Karena sudah dipastikan tempat kursus tersebut legal dan materinya pun kredibel.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus IELTS Murah

3. Tutor yang Berpengalaman

Tempat kursus memang bukanlah lembaga belajar seformal sekolah SD, SMP, dan SMA. Namun, tempat kursus yang berkualitas biasanya akan menghadirkan tutor-tutor berpengalaman.

Karena bagaimanapun tujuan tempat kursus adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan para siswanya, selain belajar secara formal di sekolah. Sehingga, sebaiknya carilah tempat kursus yang memiliki tutor berpengalaman. Dalam hal ini, tutor yang berpengalaman adalah dalam bidang IELTS.

4. Fasilitas yang Lengkap dan Bergaransi

Ciri terakhir adalah memiliki fasilitas yang lengkap dan bergaransi. Dalam melakukan kursus IELTS, materi secara lisan tidak akan cukup. Sehingga, beberapa tempat kursus biasanya akan menyediakan atau memberikan handbook IELTS yang dapat digunakan para siswa.

Selain itu, beberapa tempat kursus pun akan memberikan fasilitas garansi. Fasilitas garansi yang dimaksud adalah jaminan untuk memberikan skor tinggi bagi para siswa kursus. Sebaiknya carilah pula tempat kursus yang menyediakan garansi ini.

Rekomendasi Tempat Kursus IELTS

Tidak perlu khawatir saat akan memilih tempat kursus untuk persiapan IELTS. Karena saat ini telah banyak tempat kursus yang berkualitas. Sehingga akan membantu kamu dalam menghadapi IELTS.

Baca Juga:
Rekomendasi Kursus IELTS Online Terbaik

ICAN English menjadi salah satu lembaga tempat kursus IELTS yang menyediakan tutor berpengalaman dan pembelajaran intensif. Kamu dapat memilih kelas persiapan IELTS yang sesuai dengan jadwal kamu secara offline maupun online.

Pembelajaran bisa kamu pilih mulai dari 10 kali sesi hingga 20 kali sesi. Kamu juga akan belajar berdasarkan kurikulum yang interaktif dan sangat relevan dengan tes yang sebenarnya.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi