contoh dialog future tense

Contoh Dialog Future Tense

Ada berbagai topik yang dapat kamu temukan ketika mempelajari contoh  dialog future tense. Terdapat dua sampai empat orang yang bisa berbicara dalam dialog tersebut. Dialog dalam bentuk future tense berbicara tentang apa kegiatan yang akan terjadi di masa depan. Pasti, semua orang punya rencana untuk masa depan, entah itu kegiatan berlibur atau pekerjaan.

Dari pembahasan ini, ada beberapa contoh dialog yang bisa kamu pelajari. Dialog bisa menunjukkan percakapan lebih dari dua orang. Ketika belajar bahasa Inggris, menggunakan dialoh dalam berbagai tenses menjadi hal biasa karena kamu harus menyesuaikan tense dengan pembicaraan yang kamu lakukan.

Contoh Dialog Tentang Persiapan Ujian Pola Future Tense

Bagaimana perasaan kamu ketika harus menghadapi ujian pelajaran yang sulit dalam waktu beberapa hari? Takut? Khawatir? Atau justru merasa percaya diri? Kamu bisa menggunakan topik ujian dalam membuat dialog future tense, sebagaimana berikut:

Baca Juga:
Contoh Dialog Apologizing Bahasa Inggris

Joanna: Hi, Tom!

Tom: Hello, Joanna. What are you doing?

Joanna: I am just searching some materials for my study plan. We are going to have Mathematic test next Monday. Well, I dont like Mathematic. Therefore, I need some materials for my preparation test.

Tom: Just relax, Joanna. You will be fine. I think there are a lot of video on YouTube to help you learn more about solving Mathematic tests. What you need is just to search the relevant topics.

Joanna: Good idea! And, Tom, you always get higher score than me in this major. If you dont mind, I want to learn Mathematic with you.

Tom: Well, It is a good plan for us. I will come to your house tomorrow so we can learn together, what do you think ?

Joanna: Seriously?

Tom: Yeah!

Joanna: Okay, I will tell my mom about our plan when I come home.

Tom: Sure.

Joanna: Thank you Tom, you are my best friend!

Tom: No problem!

Dari contoh di atas, Joanna dan Tom akan menghadapi tes, sehingga mereka berencana untuk belajar bersama. Contoh dialog future tense dari semua kalimat di atas bisa dilihat pada kalimat bercetak tebal.

Baca Juga:
Pola Kalimat Simple Future Tense

Belajar Future Tense Harus Mulai Darimana?

Sekarang, kamu sudah tahu tentang contoh dialog future tense. Selanjutnya, kamu harus tahu bagaimana supaya kemampuan dalam membuat kalimat future tense bisa meningkat. Pertama, kenali terlebih dahulu apa itu simple future tense, kemudian baca contoh kalimat dialog di atas. Dengan cara ini, maka kamu bisa kenal lebih jauh tentang simple future tense.

Kamu juga harus tahu tentang penggunaan will dan going to, bagaimana keterangan waktu pada simple future tense, serta mengubah kalimat aktif jadi pasif atau sebaliknya. Terakhir, rajin latihan menggunakan percakapan sehari-hari merupakan cara paling efektif. Dari contoh dialog future tense, kamu bisa membuat dialog versi rencana kamu sendiri. Kemudian, evaluasi kemampuan dengan cara jawab latihan soal.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi