Contoh Kalimat Possibility Bahasa Inggris

Contoh Kalimat Possibility Bahasa Inggris

Ungkapan menjadi salah satu ekspresi yang diungkapkan oleh seseorang atas perasaan yang ada di dalam pikiran mereka. Contoh kalimat possibility adalah salah satu kalimat ekspresi yang sering digunakan ketika berkomunikasi.

Mengetahui kalimat ekspresi ini memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan lebih baik lagi tentunya dalam bahasa Inggris. Ada beberapa modals yang bisa digunakan untuk menunjukkan kemungkinan atau possibility. Modals tersebut adalah may, might, dan could.

Modals dalam Kalimat Possibility

Contoh kalimat possibility ini biasanya diungkapkan untuk menyatakan suatu kemungkinan atas suatu hal yang menerangkan apakah sesuatu tersebut mungkin saja terjadi atau tidak. Beberapa modals yang biasanya digunakan dalam kalimat ini adalah:

Baca Juga:
Kalimat Asking for Attention

May

May salah satunya adalah untuk menunjukkan kemungkinan yang terjadi di masa yang akan datang dan masa kini. Pola yang digunakan untuk membuat kalimat ini adalah Subjek + may + kata kerja.

Contoh kalimatnya adalah:

  • She may go home early
  • I may study abroad next month
  • There may be raining tomorrow

Bentuk negative dari may ini adalah may not. Pola kalimatnya adalah Subjek + may not + kata kerja.

Contoh kalimat yang digunakan adalah:

  • There may not be many people visiting the museum on Monday
  • Mr. Bobby may not come to the class this Wednesday
  • I may not be able to attend tomorrows meeting

Baca Juga:
Contoh Kalimat Asking Attention

Might

Sama seperti may, might juga berfungsi sebagai penunjuk kemungkinan yang terjadi di masa kini dan masa depan. Pola dasar untuk menyusun kalimat kemungkinan dengan menggunakan kata ini adalah Subjek + might + kata kerja.

Contoh kalimatnya adalah:

  • He might forgive
  • They might want me to dance
  • The key might be inside the drawer

Might not adalah bentuk negative dari might. Pola dasar untuk menyusun kalimat ini adalah dengan menggunakan might not. Contoh kalimatnya adalah

  • My father might not allow me to go hiking alone
  • The concert ticket might not be available anymore
  • The dog might not leave the house

Could

Could bisa berfungsi untuk mengekspresikan kemungkinan yang terjadi di masa kini dan masa depan. Pola kalimatnya adalah Subjek + could + kata kerja. Contoh kalimat untuk kata ini adalah:

  • The grocery store could close right now
  • This could be our new house
  • He could come in any minute

Bentuk negative dari could adalah could not atau couldnt. Berbeda dengan sebelumnya di mana sesuatu mungkin tidak terjadi atau tidak akan terjadi, couldnt menunjukkan ketidakmungkinan yang hanya terjadi di masa kini.

Baca Juga:
Contoh Kalimat Perintah Dalam Bahasa Inggris

Kapan Menggunakan Kalimat Possibility?

Kalimat possibility biasanya digunakan ketika kamu ingin menunjukkan kemungkinan atas apa yang terjadi. Begitupun sebaliknya untuk kalimat ketidakmungkinan. Untuk pola kalimat biasanya disesuaikan dengan modals yang kamu gunakan.

Pastikan kamu memakai modals yang tepat agar kalimat kamu bisa dimengerti sepenuhnya oleh lawan bicara. Pahami dan hafal setiap modals yang tersedia agar kamu bisa menggunakannya dengan benar.

Praktikkan pula percakapan dalam keseharian agar kamu bisa terbiasa dengan kalimat bahasa Inggris.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web