Ikut Duolingo Practice Test? Hindari 7 Kesalahan Ini!

Ikut Duolingo Practice Test? Hindari 7 Kesalahan Ini!

Duolingo adalah platform pembelajaran bahasa online gratis yang menawarkan kursus berbagai bahasa, termasuk bahasa Inggris. Duolingo English Test (DET) adalah penilaian berbasis komputer, mengukur kemampuan menggunakan dan memahami bahasa Inggris. Untuk mengikutinya, dibutuhkan duolingo practice test yang efektif.

DET merupakan cara terbaik untuk menilai kemampuan bahasa Inggris dan melihat performa di lingkungan berbahasa Inggris. Bahkan, tes ini juga sudah mulai digunakan banyak pelajar sebagai alternatif IELTS dan TOEFL.

7 Kesalahan Menghadapi Tes Duolingo

Agar dapat menghadapi tes Duolingo dengan percaya diri dan memperoleh skor baik, berikut adalah beberapa kesalahan yang wajib kamu hindari:

1. Kurang Berlatih

Kesalahan pertama yang harus dihindari dalam Tes Bahasa Inggris Duolingo adalah kurang berlatih. DET adalah tes berjangka waktu, jadi penting untuk memahami format dan jenis pertanyaan yang akan kamu hadapi.

Cara terbaik berlatih DET adalah mengikuti Duolingo practice test. Ada banyak tes latihan online dan kursus terbaik ujian Duolingo yang sangat bermanfaat. Saat mengikuti tes latihan, pastikan kamu mampu mengatur waktu dan mengevaluasi jawaban. Cara ini akan membantu mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan.

2. Tidak Memahami Petunjuknya

Kesalahan kedua yang harus kamu hindari pada Duolingo English Test adalah tidak memahami instruksinya. Petunjuknya jelas dan ringkas, namun penting untuk membacanya dengan cermat sebelum memulai mengerjakan setiap bagian.

Jika tidak memahami petunjuknya, kamu mungkin tidak dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Jadi, pastikan membaca instruksinya dengan cermat dan mintalah bantuan jika kamu membutuhkannya.

3. Tata Bahasa Kurang Tepat

DET adalah tes kemampuan dalam menggunakan dan memahami tata bahasa Inggris. Jadi, penting untuk memastikan tata bahasa yang benar saat menjawab pertanyaan.

4. Kosakata Salah

DET adalah tes kemampuan dalam menggunakan dan memahami kosakata bahasa Inggris. Jadi, penting untuk memastikan bahwa kamu menggunakan kosakata yang benar saat menjawab pertanyaan. Jika tidak yakin tentang suatu kata tertentu, kamu dapat mencarinya secara online.

5. Tidak Menyimak

DET mencakup bagian mendengarkan, dan kamu harus mampu memahami apa yang kamu dengar agar dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Penting untuk mendengarkan rekaman audio dengan cermat dan membuat catatan apabila diperlukan. Cara ini membantu memahami pertanyaan dan menjawabnya dengan benar.

6. Lewati Ujian

Duolingo test adalah tes berjangka waktu, sehingga penting untuk meluangkan waktu dan menjawab pertanyaan dengan hati-hati. Jika terburu-buru dalam menjalani ujian, kamu mungkin membuat kesalahan yang ceroboh. Jadi, penting untuk mengatur kecepatan diri sendiri dan memberi cukup waktu untuk menjawab setiap pertanyaan dengan benar.

7. Tidak Periksa Ulang Jawaban

Kesalahan yang harus kamu hindari pada Tes Bahasa Inggris Duolingo adalah tidak periksa ulang jawaban. Setelah selesai menjawab pertanyaan, kamu memiliki kesempatan meninjau jawaban tersebut.

Cara ini adalah langkah penting, karena mungkin terdapat kesalahan yang kamu buat. Jadi, pastikan untuk meninjau kembali jawaba dengan cermat sebelum mengirimkan tes.

Belajar Duolingo Practice Test yang Efektif

Duolingo menyediakan Duolingo practice test gratis di situs webnya. Meninjau pertanyaan-pertanyaan ini memungkinkan kamu untuk melihat jenis pertanyaan yang harus dijawab. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman mengerjakannya pada hari ujian.

Atau, kamu bisa mengikuti kursus persiapan Duolingo di ICAN English. Persiapan ujian DET akan lebih mudah dengan adanya pendampingan dari teacher profesional. Kamu bisa bebas melakukan kesalahan, karena akan mendapatkan koreksi untuk mempercepat tingkat pemahaman soal-soal Duolingo test. Dengan cara inilah, kamu juga bisa belajar secara rutin untuk meraih skor sesuai target.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web