ambang skor ielts kanada yang perlu kamu tahu

Ambang Skor IELTS Kanada yang Perlu Kamu Tahu

Pada umumnya, untuk memastikan semua siswa dapat bertahan hidup di lingkungan berbahasa Inggris di Kanada, maka harus menunjukkan kemahiran bahasa Inggris dengan skor IELTS Kanada. Hal ini tentunya untuk mendapatkan izin masuk ke universitas Kanada.

Pada informasi kali ini, akan membahas persyaratan IELTS untuk universitas Kanada berdasarkan peringkat Times Higher Education dan QS.

Persyaratan Skor IELTS Kanada

Meskipun Kanada saat ini tidak memiliki persyaratan IELTS minimum untuk migrasi, akun persyaratan bahasa untuk masuk ke universitas terkemuka Kanada cukup ketat. Jadi tidak hanya dalam hal nilai keseluruhan tetapi juga per bagian.

Universitas top Kanada ini biasanya membutuhkan skor keseluruhan 6,5 dan minimal 6 untuk setiap bagian. Di bawah ini informasi tentang persyaratan skor IELTS Kanada minimum untuk program sarjana dan pascasarjana yang berasal dari 200 universitas terbaik Kanada di dunia.

Times Higher Education Peringkat Universitas Dunia

Peringkat Dunia Times Higher Education dikenal sebagai salah satu standar yang paling teruji di dunia. Hal ini tentunya untuk menilai universitas berdasarkan lima indikator kinerja pengajaran, penelitian, frekuensi kutipan, posisinya di dunia internasional, dan pendapatan industri.

Persyaratan skor IELTS Kanada minimum yang berasal di universitas terbaik Kanada menurut Times Higher Global Top 200, yaitu:

Name of institutionWorld rankIELTS minimum requirement (undergraduate programmes)IELTS minimum requirement (postgraduate programmes)
University of Toronto216.57.0
University of British Columbia376.56.5
McGill University446.56.5
McMaster University776.56.5
University of Montreal90Contact institutionContact institution
University of Alberta1326.56.5

Baca Juga:
Tips Mudah Practice English Verbs

QS World University Rankings

Pemeringkatan dari Quacquarelli Symonds (QS) World Rankings adalah contoh lain dari sistem pemeringkatan universitas yang ada di dunia. QS menilai universitas-universitas dunia ini berdasarkan fakultasnya dan menitikberatkan pada segi akademik, siswa, pemberi kerja, serta indikator internasionalnya.

Jika kamu belum memenuhi persyaratan IELTS untuk universitas yang diinginkan, ada beberapa opsi yang dapat diambil. Kamu bisa bergabung dengan ICAN English karena dinilai holistik.

Hal ini tentunya akan memungkinkanmu menawar skor IELTS yang rendah dengan prestasi akademik dan profesional lainnya. Alternatifnya, kamu juga dapat mengikuti kembali tes yang berfokus pada bagian lemah dan mendaftarkan skor baru ke universitas.  

Name of institutionWorld rankIELTS minimum requirement (undergraduate programmes)IELTS minimum requirement (postgraduate programmes)
University of Toronto286.57.0
McGill University336.56.5
University of British Columbia476.56.5
University of Alberta1096.56.5
McMaster University146Contact institutionContact institution
University of Waterloo1637.07.0

Baca Juga:
Ini Skor IELTS UK yang Harus Kamu Lampaui

Bergabung Bersama ICAN English

Memiliki skor IELTS Kanada yang hebat membuktikan kamu mampu berbahasa Inggris dengan baik dan membuka jalanmu menuju universitas impian. Di ICAN English kami akan berkomitmen untuk bisa membantu siswa masuk ke universitas pilihan mereka.

Kami memiliki kelas persiapan IELTS di mana siswa akan dibimbing oleh tutor berpengalaman untuk bisa mendapatkan skor IELTS yang mereka butuhkan. Kelas akan berlangsung secara online maupun offline dan bisa disesuaikan dengan minat siswa.

Apalagi bagi kamu yang ingin sekali mendapatkan skor IELTS Kanada. Harus bisa bergabung dengan ICAN English agar mendapatkan pelatihan yang mudah dan cepat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi