Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan C

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan C

Sebagai pembelajar bahasa, kamu mungkin sudah familiar dengan konsep klasifikasi kata berdasarkan kelompok berbeda sesuai bentuk dan fungsi. Selain adverbs dan verbs, dalam bahasa Inggris, klasifikasi kata termasuk nouns atau kata benda. Pada pembahasan ini, kamu akan belajar tentang kata benda bahasa inggris awalan C.

Penguasaan kata benda sangat membantu kamu dalam memahami struktur tata bahasa dalam kalimat Bahasa Inggris sesuai aturan. Saat menulis secara akademik, kamu harus mampu mengidentifikasi kata benda, hingga pemilihan kata yang tepat.

Daftar Nouns Bahasa Inggris Huruf Depan C

Pembahasan kata benda bahasa inggris awalan C ini dibuat agar kamu bisa fokus belajar secara spesifik. Kata benda yang berawalan C ini juga dapat kamu gunakan untuk konteks general maupun akademik.

Common Nouns

Berikut adalah common nouns yang menggunakan huruf C sebagai awalan, lengkap dengan artinya:

CameraKamera
CarRumah
CatKucing
ChairKursi
CheeseKeju
ChickenAyam
ChildAnak
ChurchGereja
CityKota
ClassKelas
ClockJam
CloudAwan
CoffeeKopi
CoinKoin
ComputerKomputer
ConversationPercakapan
CornerSudut
CowSapi
CrowdKeramaian
CupCangkir
CustomerPelanggan

Kata benda yang dimulai dengan awalan C ini merujuk pada berbagai objek, orang, tempat, dan konsep. Sehingga sangat berguna untuk meningkatkan keterampilan komunikasi.

Abstract Nouns Awalan C

Kamu melihat, menyentuh, dan berpikir tentang semua kata benda dalam kehidupan sehari-hari. Noun menggambarkan orang, tempat, suatu benda, dan bahkan gagasan. Beberapa kata benda abstrak juga dapat digunakan untuk percakapan sehari-hari, sebagaimana berikut:

CalmnessKelembutan
CapabilityKemampuan
CareKepedulian
CertaintyKepastian
ChallengeTantangan
CharacterKarakter
CheerfulnessKeceriaan
ChoicePilihan
CitizenshipKependudukan
ClarityKejelasan
CleanlinessKebersihan
CollaborationKolaborasi
ComfortKenyamanan
CommitmentKomitmen
CompetenceKompetensi
ConcentrationKonsentrasi
ConceptKonsep
ConsistencyKonsistensi
CourageKeberanian
CreativityKreatifitas
CredibilityKredibilitas
CuriosityRasa penasaran

Ketika kamu menguasai kata benda dalam Bahasa Inggris, maka kamu akan lebih mudah memperkenalkan orang lain, menggambarkan tempat, objek, kualitas, tindakan, dan ide. Jika kamu ingin menggunakan noun secara akurat, maka harus mampu mengidentifikasi noun secara tepat.

Cara tepat mengidentifikasi noun adalah mengenal fungsi-fungsinya dalam Bahasa Inggris. Ketika digunakan dalam sebuah kalimat, kata benda bisa digunakan dengan posisi dan fungsi berbeda. Noun atau kata benda selalu berfungsi sebagai subjek kalimat atau objek kata kerja atau pelengkap subjek.

Cara Meningkatkan Penguasaan Kata Benda

Sekarang, kamu sudah mempelajari beberapa contoh kata benda bahasa inggris awalan C, baik common nouns atau abstract nouns. Panduan ini dapat kamu gunakan saat ingin belajar menggunakan kata benda secara efektif. Kamu bisa berlatih, menulis, atau membuat kalimat dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan semua kosakata tersebut.

Ada banyak hal menarik lainnya yang bisa kamu pelajari dari bahasa Inggris, terutama nouns. Misalnya, bagaimana menggunakannya dengan verb atau kerja. Atau, bagaimana mengubah kata benda di atas menjadi plural. Semua itu bisa kamu pelajari dengan mudah jika didampingi tutor.

Kursus Bahasa Inggris ICAN English menawarkan pembelajaran lebih intensif. Kamu dapat mengikuti program kelas sesuai level kemampuan berbahasa Inggris saat ini. Selama di kelas, kamu juga akan mendapatkan banyak fasilitas menunjang untuk meningkatkan level berbahasa.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.