Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan D

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan D

Ketika kamu mengamati sekeliling dan menulis apapun yang sudah kamu amati, kamu past akan menulis kumpulan kata benda. Hal ini karena ada banyak objek yang merupakan kata benda di sekitar. Door, diamond, dan dove adalah beberapa contoh kata benda bahasa inggris awalan D yang bisa kamu temukan dengan mudah.

Nouns merupakan kata benda untuk mewakili orang, binatang, barang, konsep, hingga emosi dan gagasan. Jika kamu ingin menguasai Bahasa Inggris lebih baik, maka kamu harus mampu menggunakan kata benda secara efektif.

Daftar Nouns Awalan Huruf D

Panduan ini memberikan kemudahan jika kamu ingin belajar secara spesifik, seperti kata benda bahasa inggris awalan D. Dengan penjelasan ini, kamu bisa menggunakan nouns untuk percakapan sehari-hari:

Common Nouns

Common nouns merupakan nama general untuk benda, termasuk binatang, gagasan, dan tempat. Karena common nouns adalah tidak spesifik, kamu bisa menulisnya dengan huruf kapital hanya di awal kalimat saja. Berikut adalah beberapa contoh common nouns dalam Bahasa Inggris yang menggunakan awalan D:

DogAnjing
DoorPintu
DiamondPerhiasan
DoctorDokter
DrumDrum
DictionaryKamus
DinnerMakan malam
DeviceAlat elektronik
DiaryBuku harian
DecorationHiasan

Salah satu metode belajar kata benda dalam Bahasa Inggris adalah immersive reading. Metode ini membuat kamu dapat mengeksplor berbagai buku dan cerita untuk mengisi waktu luang.

Kamu bisa membaca berbagai genre cerita. Dari setiap cerita atau artikel, terdapat banyak noun yang digunakan dalam konteks berbeda. Metode ini membuat kamu meningkatkan keterampilan membaca dan meningkatkan vocabulary atau kosakata. Semakin sering belajar nouns dari konteks berbeda, semakin mudah kamu memahami pemilihan kata.

Positive Nouns

Berbeda dengan common nouns, positive nouns dengan awalan D dapat membuat percakapan terasa lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa positive nouns, lengkap dengan artinya:

DreamerPemimpi
DoerPelaku
DiscovererPenemu
DarlingKekasih
DiscoveryPenemuan
DedicationDedikasi

Metode lainnya untuk belajar nouns adalah Daily Life Tasks with a twist. Metode ini mengubah aktivitas sehari-hari menjadi pengalaman belajar. Misalnya, ketika pergi ke suatu lokasi, kamu bisa membuat daftar nouns. Ketika kamu belajar nouns dari kehidupan sehari-hari, maka akan menciptakan proses belajar berkelanjutan yang lebih mudah.

Abstract Nouns

Nouns berikut ini adalah kualitas dan konsep abstrak, yang tidak bisa dilihat atau disentuh. Abstract nouns juga sering berkaitan dengan emosi spesifik.

DisciplineDisiplin
DestinyTakdir
DenialPenolakan
DisbeliefKetidak percayaan
DignityHarga diri

Nouns adalah kata-kata dalam Bahasa Inggris yang mewakili orang, tempat, suatu barang, maupun ide. Nouns sangat penting karena menjadi komponen utama dalam kalimat.

Belajar Kata Benda Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah belajar tentang kata benda bahasa inggris awalan D. Nouns ternyata mengisi hingga 37% dari semua kata dalam Bahasa Inggris. Dalam beberapa bacaan, seperti artikel baru atau penulisan ilmiah, kata benda digunakan hingga 50% dari semua kata.

Pemahaman dalam penggunaan nouns, termasuk tipe kata benda, akan meningkatkan akurasi tata bahasa secara signifikan. Hal ini berguna ketika ingin menulis atau berbicara dalam Bahasa Inggris. Kamu harus latihan menggunakan kata benda secara tepat untuk komunikasi yang lebih jelas.

Karena belajar penggunaan noun sangat penting untuk membentuk struktur kalimat yang tepat, kamu perlu belajar didampingi tutor profesional. ICAN English adalah salah satu penyedia kursus Bahasa Inggris untuk semua tingkatan pembelajar bahasa. Program-program kursus dirancang agar sesuai dengan kebutuhan belajar setiap individu.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.