Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan E

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan E

Kata benda atau nouns adalah salah satu bagian penting dalam bahasa. Dengan adanya kata benda, kamu bisa mengutarakan ide atau konsep secara efektif. Pada pembahasan kali ini, kamu bisa belajar kata benda bahasa inggris awalan E secara khusus.

Kata Noun diambil dari bahasa latin, yaitu ‘nomen’, yang artinya adalah ‘nama’. Kebanyakan huruf noun dapat diidentifikasi, karena diikuti oleh kata ‘a’, ‘an’, ‘the’, dan ‘some’.

Daftar Noun Bahasa Inggris Huruf Depan E

Menurut Concise Oxford English Dictionary, terdapat 11% kata Bahasa Inggris memiliki huruf “E”. Selain itu, terdapat beberapa kata benda bahasa inggris awalan E, termasuk common nouns hingga positive nouns.

Common Nouns

Noun adalah kelompok kata yang mewakili orang, tempat, ataupun benda. Berikut adalah nouns dalam Bahasa Inggris yang memiliki awalan E lengkap dengan artinya:

EngineerInsinyur
EconomistPakar ekonomi
ElderOrang yang lebih tua
EliteElit
ExemplarEksemplar
ElephantGajah
ExaminerPenguji
EvilSetan
EmergencyDarurat
ElbowSiku
EarTelinga
EggTelur
EyelashBulu mata
EmployeePekerja
EntrepreneurPengusaha

Abjad ‘E’ juga merupakan alpabet ke-5 dalam Bahasa Inggris yang menjadi huruf vokal kedua. Selain itu, menjadi abjad yang paling banyak digunakan.

Bagi pembelajar Bahasa Inggris akademik, aspek paling penting saat mempelajari kelas kata adalah bagaimana fungsi noun.

Kata benda di atas beberapa diantaranya digunakan untuk menggambarkan orang berbeda. Beberapa contoh adalah ‘economist, ‘extrovert, ‘elder’, dan ‘elder.

Positive Nouns Awalan E

Kata benda ‘positive’ digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang afirmatif dan optimistik. Positive nouns dapat digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang membuat banyak orang senang.

Berikut adalah beberapa kata benda yang digunakan pembicara Bahasa Inggris untuk membuat kalimat positive. Kamu juga akan lebih mudah memahami setiap kosakata karena lengkap dengan terjemahan.

EducationPendidikan
ÉclairPastry dari Prancis
ExerciseLatihan
EngagementTunangan
EmpathyEmpati
ExpeditionExpedisi

Nouns dapat dibagi kembali menjadi hingga sembilan kategori, yaitu: nama, ide, objek, orang, tempat, kualitas, substansi, dan states of existence. Walaupun demikian, masih terdapat beberapa noun yang tidak bisa masuk dalam kategori tersebut.

Baca Juga: Daftar Kosakata Bahasa Inggris Awalan F

Fungsi Kata Benda dalam Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan lengkap tentang kata benda bahasa inggris awalan E. Pemahaman ini akan membantu meningkatkan komunikasi lisan dan tulisan.

Untuk mempermudah belajar kosakata, khususnya noun, kamu bisa menggunakan kemampuan mengamati. Cobalah untuk mengamati berbagai hal di sekeliling, untuk memperoleh informasi. Sehingga, kamu bisa belajar banyak kata benda yang terkait dengan kehidupan sehari-hari, seperti “Egg”, “Envelope”, atau “Elephant”.

Cara lainnya untuk mempelajari nouns dalam Bahasa Inggris adalah dari bermain game. Ada banyak game dengan skenario ataupun bacaan naratif. Sehingga, menampilkan karakter beragam, objek, maupun lingkungan.

Terakhir, kamu juga bisa belajar dari membaca berbagai genre bacaan atau materi lainnya. Sehingga, kamu akan mempelajari berbagai konteks bacaan untuk mempelajari nouns secara formal.

Jika ingin belajar kata benda lebih mudah, ICAN English memberikan solusi untuk siapa saja yang ingin mendapatkan bantuan bimbingan profesional. Tutor di tempat kursus Bahasa Inggris ini akan mendampingi proses belajar secara personal, di kelas interaktif dan suportif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.