Belajar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan F

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan F

Ada banyak kata benda bahasa inggris awalan F yang bisa dikelompokkan untuk memulai belajar lebih mudah. Kamu bisa memikirkan tentang orang yang paling kamu sukai, tempat atau benda favorit. Misalnya, favorite friend.

Dalam Bahasa Inggris, nouns adalah salah satu part of speech yang paling penting. Selain jumlahnya yang sangat banyak, nouns juga dapat digunakan untuk membentuk struktur kalimat.

Daftar Nouns Awalan Huruf F

Noun adalah orang, suatu benda, atau ide. Ketika kamu menggunakannya dalam menulis, kamu dapat meletakkan artikel sebelum kata benda, seperti contoh ‘a friend, atau ‘the farmer’. Salah satu fungsi utama dalam penggunaan noun adalah berfungsi sebagai subjek kalimat. Contoh, jika ada kalimat “The fire is uncontrollable”, maka subjek dalam kalimat tersebut adalah ‘fire’.

Common Nouns

Common noun adalah benda-benda yang sifatnya general, seperti ‘fruit’ atau buah, bukan ‘Apple’ atau buah spesifik lainnya. Berikut adalah common nouns kata benda bahasa inggris awalan F lengkap dengan terjemahannya:

FaceWajah
FactoryPabrik
FairFestival
FamilyKeluarga
FanKipas angin
FarmPertanian
FarmerPetani
FeatherBulu
FeeTarif
FencePagar
FieldLapangan
FilmFilm
FingerJari
FireApi
FishIkan

Selain menjadi subjek dalam kalimat, noun juga berfungsi sebagai objek langsung. Misalnya “The farmer ate fruit”, maka direct object dalam kalimat tersebut adalah ‘fruit’.

Abstract Nouns

Abstract nouns digunakan untuk menggambarkan kata benda yang tidak bisa disentuh. Kata benda tersebut adalah teoritis, seperti “feeling”, atau “fortitude”. Berikut adalah beberapa contoh abstract nouns lengkap dengan terjemahannya:

FearKetakutan
FlexibilityFleksibilitas
FocusFokus
ForgivenessAmpunan
FortuneKeberuntungan
FreedomKebebasan
FriendlinessKeramahtamahan
FrustrationFrustrasi
FutureMasa depan

Saat mempelajari kata benda baru, kamu bisa belajar sambil menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Cara belajar ini membantu agar kamu bisa terus belajar secara berkelanjutan.

Cara ini juga akan menghilangkan struktur belajar secara formal. Namun, kamu justru akan terus menerapkan penggunaan noun dalam kehidupan sehari-hari.

Proper Nouns

Proper noun menamakan benda secara spesifik, seperti nama orang, nama kota, nama kabupaten, nama negara, nama bangunan, hingga nama buku. Selain itu, proper nouns harus ditulis dengan huruf awal kapital. Berikut adalah beberapa proper nouns dalam Bahasa Inggris:

  • France
  • Florida
  • Forrest Gump
  • Forbes
  • Freddie Mercury

Kamu juga bisa meningkatkan penguasaan kata benda dalam Bahasa Inggris dengan cara terlibat dalam percakapan. Saat memulai percakapan, ada banyak kata benda Bahasa Inggris baru yang bisa kamu temukan dalam konteks berbeda.

Interaksi sosial sangat berguna agar kamu bisa latihan dan menerapkan pengetahuan tentang noun dalam kehidupan nyata. Sehingga, kamu bisa mendapatkan pemahaman mendalam tentang kata benda.

Pentingnya Belajar Noun

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan tentang daftar kata benda bahasa inggris awalan F. Selain digunakan untuk menamai tindakan, objek, atau tempat, nouns juga berguna untuk mengelompokkan benda dan konsep dalam taksonomi dan hirarki.

Kemampuan memahami penggunaan kata benda tidak hanya berguna untuk memahami struktur kalimat. Akan tetapi, kamu juga bisa belajar tentang klausa independen ataupun dependen.

Mau belajar kata benda bahasa Inggris yang lebih mudah? Gabung di kelas ICAN English untuk memenuhi kebutuhan belajar secara personal. Kamu juga bisa bertemu dengan tutor yang suportif. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan pendampingan dari tutor sambil belajar banyak jenis noun.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.