Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan H

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan H

Kata benda adalah kata yang menamakan atau menggambarkan orang, tempat, benda, hingga kualitas. Huruf pertama dalam kata benda adalah huruf awal yang tidak perlu ditulis dengan huruf kapital. Ada banyak kata benda bahasa inggris awalan H yang wajib kamu pelajari.

Fungsi noun sangat banyak, seperti: subject, direct object, indirect object, objects of prepositions, predicative nominatives, dan object complements. Noun juga dibagi dalam beberapa tipe, seperti: proper, common, material, abstract, collective, countable, uncountable nouns.

Daftar Noun Awalan Huruf H

Saat mempelajari apa saja kata benda bahasa inggris awalan H, kamu akan fokus dalam belajar meningkatkan vocabulary. Hal ini sangat penting agar kamu bisa melakukan interaksi yang tepat. Tanpa mengetahui macam-macam noun dalam Bahasa Inggris, kamu tidak akan bisa meningkatkan kelancaran berbahasa.

Gunakan panduan ini untuk membantu menambah kosakata baru selama belajar Bahasa Inggris. manfaatkan sumber belajar lainnya dan mulai praktik berbahasa Inggris untuk pemahaman yang lebih cepat.

Common Nouns

Common noun adalah nama yang menunjukkan orang atau suatu hal yang berada dalam satu kelas. Selain itu, common nouns bisa abstrak atau nyata. Abstract noun tidak bisa dilihat, sedangkan concrete nouns bisa dilihat oleh pembicara. Berikut adalah common nouns yang menggunakan awalan huruf H dalam Bahasa Inggris dan maknanya:

HairRambut
HandTangan
HatTopi
HeadKepala
HeartJantung
HeavenSurga
HelpBantuan
HillBukit
HistorySejarah
HoleLubang
HomeRumah
HoneyMadu
HopeHarapan
HorseKuda
HospitalRumah sakit
HotelHotel
HouseRumah

Kamu bisa menggunakan kosakata di atas untuk mendengarkan cara pelafalan (pronunciation) dengan memanfaatkan fitur pada Google Translate. Dengarkan dan ulangi pelafalan agar bisa menggunakan kata-kata di atas untuk komunikasi lisan secara efektif.

Baca juga:
Nama Nama Benda Dalam Bahasa Inggris Di Rumah

Abstract Nouns

Abstract nouns menggambarkan emosi, perasaan, kondisi, dan kualitas. Biasanya digunakan dalam bentuk singular atau tunggal, dan tidak membutuhkan artikel. Berikut adalah kata benda awalan H dalam Bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya:

HappinessKebahagiaan
HarmonyHarmoni
HealingPenyembuhan
HealthKesehatan
HonestyKejujuran
HopeHarapan
HospitalityLayanan
HumorLelucon
HumanityKemanusiaan

Selain belajar pronunciation, kamu juga bisa menggunakan kata-kata di atas untuk kegiatan menulis. Misalnya, pilih beberapa kata di atas, lalu buatlah kalimat yang benar.

Baca juga:
Daftar Bahasa Inggris Awalan E

Trik Belajar Kata Benda dalam Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan tentang kata benda bahasa inggris awalan H. Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan agar bisa belajar noun lebih cepat dan efektif.

Pertama, cobalah membuat jurnal atau buku harian. Ceritakan pengalaman sehari-hari, tuangkan ide, atau opini untuk meningkatkan keterampilan kosakata. Kamu akan belajar banyak kata, termasuk noun. Kebiasaan ini juga akan menguatkan keterampilan dalam pemilihan kata.

Jika kamu memiliki sebuah kebiasaan membaca secara rutin setiap hari, kamu akan menemukan banyak kata baru. Tulis semua kata tersebut, dan kelompokkan kata yang merupakan noun. Tulis lengkap dengan terjemahannya agar kamu bisa memahami setiap kosakata dengan lebih baik.

Selanjutnya, kamu dapat mencoba belajar kosakata noun dengan cara percakapan. Cobalah memberikan diri untuk berinteraksi dengan teman sekelas atau keluarga menggunakan Bahasa Inggris. Selama berinteraksi, kamu akan menggunakan keterampilan mendengarkan dan berbicara. Sehingga, kamu akan menemukan dan menggunakan kosakata baru.

Kosakata bisa kamu tingkatkan dalam berbagai cara. Salah satu yang paling efektif adalah dengan adanya bimbingan dari tutor. ICAN English menawarkan kelas kursus Bahasa Inggris agar kamu bisa naik ke level kemampuan yang lebih tinggi!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.