Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan J

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan J

Belajar kata benda bahasa inggris awalan J bisa kamu coba untuk sekedar meningkatkan kosakata atau untuk ide menulis kreatif. Nouns atau kata benda menunjukkan orang, tempat, maupun benda-benda lainnya. Kamu tidak akan bisa membuat kalimat dalam bahasa Inggris tanpa belajar noun.

Noun sangat penting dalam bahasa apapun, karena menjadi salah satu bagian speaking dan writing dalam komunikasi sehari-hari. Cobalah membuat beberapa kalimat tanpa menggunakan noun, dan kamu akan kesulitan untuk menyusun kalimat tersebut. Kamu pasti tidak bisa memisahkan penggunaan noun dalam kehidupan sehari-hari.

Panduan Belajar Nouns dalam Bahasa Inggris

Karakter noun adalah bisa digunakan sebagai subjek atau objek dalam kalimat, baik dalam bentuk tunggal maupun jamak. Noun juga selalu diikuti oleh the article, yaitu: the, an, dan a. Berikut adalah penjelasan lengkap untuk belajar noun dalam Bahasa Inggris untuk awalan huruf J.

Common Nouns

Jika kamu bisa melihat atau menyentuh sesuatu, maka istilah yang tepat untuk objek tersebut adalah noun. Cara lainnya untuk mengidentifikasi noun adalah dengan bertanya, ‘bisakah kamu menghitung objek tersebut?’. Bisakah kamu menghitung pensil, kucing, bis? Dalam Bahasa Inggris, semua objek tersebut adalah noun.

Jika ada yang tidak bisa kamu hitung jumlahnya, seperti air susu, uang, ataupun gas, semua itu termasuk common nouns. Berikut adalah beberapa contoh common nouns awalan huruf J dalam Bahasa Inggris dan artinya:

JacketJaket
JuiceJus
JournalJurnal
JawRahang
JewelryPerhiasan
JealousyKecemburuan
JerkPengecut

Ada beberapa hal yang tidak bisa dilihat, seperti emosi dan kualitas personal seperti keberanian, kemarahan, imajinasi, kecerdasan. Semua itu termasuk abstract nouns.

Untuk nama orang secara spesifik, tempat spesifik, hari spesifik, dan bulan spesifik, semuanya dapat dihitung. Sehingga, semua contoh tersebut harus ditulis dengan huruf kapital. Contohnya, Tuesday, Liverpool, John, semua contoh ini adalah proper nouns.

Ada juga nouns yang digunakan untuk menyebutkan koleksi berbagai hal, seperti shoal (fish), class (of children), team (players), atau herd (sheep). Semua hal tersebut termasuk dalam collective nouns.

Positive Nouns

Jika kamu sedang ingin belajar kata benda bahasa inggris awalan J dengan makna positif, berikut adalah beberapa diantaranya:

JewelBerlian
JoyfulnessKebahagiaan
JustificationPembelaan
JusticeKeadilan
JourneyPerjalanan

Semakin banyak kata benda yang kamu pelajari, termasuk awalan J, maka semakin mudah untuk memahami saat berkomunikasi. Apalagi dalam Bahasa Inggris, penggunaan noun sangat fleksibel sehingga hampir semua noun bisa digunakan sebagai bentuk adjective untuk menciptakan kesan “slangy”, seperti contoh “Jazz concert”. Jazz menunjukkan jenis konser yang dimaksud.

Cara Mudah Belajar Noun Ala ICAN English

Sekarang, kamu sudah tahu beberapa kata benda bahasa inggris awalan J. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba agar lebih mudah belajar noun. Pertama, kamu bisa memainkan word games. Cobalah untuk membuat daftar kata benda secara spesifik.

Kedua, kamu bisa menggunakan flashcards untuk mempelajari vocabulary secara spesifik. Buat flashcard sendiri jika ingin fokus belajar kata benda sesuai abjad. Pastikan kata benda tersebut kamu gunakan untuk percakapan sehari-hari agar tidak mudah lupa.

Berikutnya, latihan menggunakan kata benda yang baru kamu temukan setiap harinya. Cobalah mempelajari satu kata benda baru setiap hari. Jika dalam sebulan, maka kamu sudah menemukan hingga 31 kata benda baru. Gunakan semua kata benda tersebut untuk berkomunikasi, baik lisan maupun tulisan.

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan program kursus Bahasa Inggris ICAN English. Belajar bersama tutor yang suportif di kelas kami akan membuat kamu lebih cepat menguasai Bahasa Inggris. Tetapkan tujuan belajar, dan pilih program relevan agar kamu bisa naik level ke tingkat belajar selanjutnya!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.