Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan L

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan L

Hal apapun di sekeliling kamu, pasti mempunyai nama. Inilah yang disebut dengan noun atau kata benda. Noun bisa merujuk pada berbagai benda berbeda, termasuk objek, orang, tempat, maupun binatang. Kali ini, kamu akan belajar secara spesifik, yaitu kata benda Bahasa Inggris awalan L.

Ada banyak noun bahasa Inggris awalan L yang bisa kamu pelajari. Kebanyakan kata benda dengan awalan abjad ini adalah proper nouns.

Daftar Noun Awalan L

Noun merrupakan kata yang mampu berdiri sendiri. Kata benda juga bisa dihitung dan tidak bisa dihitung. Sehingga terdapat jenis count dan countable nouns yang menggunakan awalan huruf L. Beberapa noun awalan huruf tersebut juga diperlakukan sebagai pronoun.

Common Nouns

Ada banyak jenis noun dalam Bahasa Inggris, setiap jenisnya dirancang untuk fungsi berbeda dalam kalimat. Salah satu jenis yang harus kamu pelajari adalah common nouns.

Berikut adalah beberapa contoh common nouns lengkap dengan terjemahannya:

LadderTangga
LadyNyonya
LakeDanau
LambDomba
LandDaratan
LanguageBahasa
LaptopLaptop
LastTerakhir
LaughTawa
LaundryCucian
LawHukum
LawnKebun
LawyerPengacara
LeaderPemimpin
LeavesDaun
LearningBelajar
LeatherBulu
LeftKiri
LegKiri
LegendLegenda
LeisureWaktu luang
LensLensa
LessonPelajaran
LetterSurat
LibraryPerpustakaan
LicenseSurat izin
LightCahaya
LionSinga

Common Nouns menunjukkan kat benda tersebut tidak unik atau general. Disebut tidak unik karena common nouns dapat ditemukan di berbagai tempat. Contoh, kata “Lion” adalah sebutan singa secara umum. Tetapi jika seseorang memelihara singa dan memberinya nama “Lio”, maka akan menjadi spesifik.

Abstract Nouns

Berikut adalah beberapa contoh kata benda Bahasa Inggris awalan L yang sifatnya adalah abstrak:

LoveCinta
LeadershipKepemimpinan
LoyaltyLoyalitas
LonelinessKesendirian
LibertyPatung Liberty
LifeHidup
LiteratureLiteratur
LanguageBahasa
LoudnessKebisingan
LiteracyLiterasi
LegitimacyLegitimasi

Abstract noun adalah lawan dari concrete noun. Abstract noun digunakan untuk menamakan kata benda yang tidak bisa disentuh secara fisik, tetapi hanya bisa dirasakan secara emosional atau berdasarkan pengalaman.

Selain itu, abstract noun juga dapat digunakan untuk penamaan hari dan bulan, termasuk periode tertentu seperti “Easter” atau “Christmas”, nama festival dan nama acara tertentu. Common dan proper nouns juga dapat bertindak sebagai abstact nouns.

Proper Nouns

Proper nouns merujuk pada orang, tempat, atau objek spesifik. Berikut adalah contoh proper nouns awalan huruf L dalam Bahasa Inggris:

  • London
  • Los Angeles
  • Liverpool
  • Louis Vuitton
  • Lego
  • L’Oreal
  • Lamborghini
  • Leonardo da Vinci

Proper nouns selalu dimulai dengan huruf kapital. Fungsinya untuk menunjukkan pentingnya proper noun dan digunakan dalam konteks penulisan formal.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Belajar Noun

Itulah penjelasan lengkap tentang kata benda Bahasa Inggris awalan L. Dalam mempelajari kata benda, ada hal penting yang harus diingat.

Noun dapat berbentuk non-countable atau uncountable dan countable. Kata seperti ‘water’, ‘time’, dan ‘rubbish’ adalah beberapa contoh non-countable noun karena tidak bisa dihitung. Hanya beberapa determiner yang bisa digunakan dengan uncountable noun seperti: my, this, that, the, no, her, some, dan any. Selain itu, biasanya disertai expression of quantity seperti little, a little, a lot of, dan lainnya.

Sebaliknya, countable nouns menandakan kata benda yang bisa dihitung. Sehingga, jika jumlahnya banyak menjadi plural, dan dapat digunakan dengan cardinal determiners. Contoh, one chair, two, chairs, three chairs, dan seterusnya.

Untuk meningkatkan pengetahuan tentang noun dan penggunaannya dalam Bahasa Inggris, kamu perlu bantuan dari bimbingan tutor. Selama belajar, kamu juga akan mendapatkan jawaban untuk semua kesulitan yang kamu temukan.

ICAN English memberikan pengalaman kursus Bahasa Inggris terbaik dengan adanya dukungan tutor suportif dan fasilitas belajar lengkap. Kamu akan mendapatkan banyak sumber pembelajaran, metode belajar bervariasi, dan kelas interaktif yang akan merekam kemajuan kamu selama belajar Bahasa Inggris bersama kami!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Tim ICAN English.