Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Q

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Q

Kamu mungkin tidak menggunakan kata berawalan Q dalam bahasa Inggris lebih sering dibandingkan abjad lain. Tapi, ada banyak kata benda bahasa inggris awalan Q yang harus kamu ketahui.

Belajar noun awalan Q membantu untuk menghasilkan kalimat baru yang menarik. Kata benda ini menggambarkan tempat, orang, konsep, maupun benda. Tanpa mempelajari noun awalan Q, kamu tidak akan mampu berkomunikasi dengan efektif.

Panduan Belajar Noun Awalan Q

Huruf Q merupakan salah satu abjad yang cukup menantang dalam alfabet. Tetapi kamu bisa menemukan banyak noun baru untuk ditambahkan dalam pembelajaran vocabulary. Berikut adalah pembahasan lengkap tentang kata benda bahasa inggris awalan Q:

Common Nouns

Berikut adalah beberapa contoh common nouns dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya:

QuotationKutipan
QuarrelPertengkaran
QueueAntrian
QuestionPertanyaan
QuizKuis
QuartzKuarsa
QualmKeraguan
QuakeGempa
QuayDermaga
QuandaryKebingungan
QuarterSeperempat

Saat memutuskan belajar noun awalan huruf Q, kamu akan meningkatkan keterampilan komunikasi lisan dan tulisan. Setiap noun memiliki subjek, sehingga kamu bisa belajar konsep dan aturan penggunaan kata benda. Beberapa noun juga membutuhkan penggunaan yang tepat sesuai konteks.

Positive Nouns

Ada beberapa juga noun yang bersifat positif dengan awalan huruf Q. Berikut adalah beberapa contohnya, lengkap dengan terjemahan untuk meningkatkan kemampuan conversation:

QualityKualitas
QuestPencarian
QuaintnessKeunikan
QuietudeKesunyian
QuintessenceIntisari
QuirkinessKeunikan
QuotabilityKetertarikan
QuestionnaireKuesioner
QuotientTingkat kecerdasan

Walaupun tingkat kemampuan berbahasa Inggris kamu di level beginner atau advanced, belajar kosakata Bahasa Inggris harus tetap dilakukan. Bahasa Inggris terus berkembang, sehingga noun atau kata benda akan terus bertambah.

Proper Nouns Q

Ada beberapa contoh proper noun dengan awalan huruf Q:

  • Quran
  • Qatar
  • Qingdao
  • Quebec

Dalam menulis proper nouns, kamu harus menggunakan huruf kapital di bagian awal kata. Aturan ini berbeda dengan penulisan common nouns yang penulisan huruf awal kapital hanya dilakukan jika common nouns berada di awal kalimat.

Baca juga:
Daftar Kosakata Bahasa Inggris Awalan D

Metode Tepat Belajar Noun

Sekarang, kamu sudah mendapatkan pembahasan tentang kata benda bahasa inggris awalan Q. Karena belajar noun sangatlah banyak jenisnya dan aturan penggunaannya, harus ada metode efektif untuk memahami lebih banyak noun.

Spaced repetition adalah salah satu metode untuk mempelajari setiap noun dalam interval waktu yang lama. Sehingga, terdapat retensi dan ingatan yang lebih efisien. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa populer seperti flashcard.

Ketika mengulang-ulang mempelajari setiap noun baru, maka akan meningkatkan ingatan lebih kuat. Kamu juga bisa membangun dasar kosakata yang lebih kuat, daripada harus belajar kosakata baru tetapi tidak diulang-ulang dan tidak diterapkan.

Saat mempelajari noun dalam Bahasa Inggris, konsistensi adalah kunci keberhasilan. Pastikan kamu telah mengalokasikan waktu belajar yang rutin dan singkt. Sehingga, dapat memaksimalkan pengulangan materi secara berkala. Hal inilah yang akan membantu kamu menguasai bahasa Inggris jangka panjang.

Alokasikan waktu luang yang kamu miliki dengan belajar di ICAN English! Belajar bersama tutor di tempat kursus Bahasa Inggris membantu proses pemahaman materi lebih cepat dan memastikan tidak ada pembelajaran yang terlewat. Kelas-kelas di ICAN English dirancang secara personal. Setiap siswa pasti akan berkembang sesuai tingkat kemampuannya!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi