Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan R

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan R

Saat belajar noun, salah satu bagian yang tidak bisa kamu hindari adalah dengan mempelajari kata benda bahasa inggris awalan R. Kata benda atau noun adalah elemen penting dalam part of speech karena berperan dalam membentuk kalimat.

Tanpa adanya noun, maka komunikasi tidak akan pernah terjadi. Hal ini karena fungsi noun adalah sebagai objek dan subjek dalam komunikasi lisan dan tulisan.

Daftar Noun Bahasa Inggris Huruf R

Jika kamu ingin mengidentifikasi orang, binatang, tempat, emosi, suatu benda, dan lainnya, maka harus belajar noun. Berikut adalah panduan lengkap tentang daftar kata benda bahasa inggris awalan R dengan terjemahan dan penjelasan lengkap.

Common Nouns R

Berikut adalah beberapa common nouns dalam Bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf R:

RabbitKelinci
RaceBalapan
RackRak
RadarRadar
RadioRadio
RageKemarahan
RainHujan
RainbowPelangi
RaisePujian
RankRanking
RatTikus got
RatioRasio
ReactionReaksi
ReadinessKesiapan
RealityKenyataan
ReceiverPenerima
RecognitionPengakuan
RecipeResep
ReceptionResepsi
RecoveryPemulihan
RecruitmentPengangkatan
ReductionPengurangan
RecyclingDaur ulang

Agar kamu bisa belajar noun baru untuk meningkatkan keterampilan vocabulary, kamu perlu menargetkan gaya belajar yang tepat. Otak bekerja dengan cara berbeda, sehingga individu belajar dengan cara berbeda juga.

Beberapa pelajar cenderung menggunakan kemampuan visual. Dengan melihat tulisan, maka akan lebih mudah menghafalkan.

Beberapa lainnya justru dominan dengan kemampuan kinetis. Sehingga, membutuhkan fisik seperti menulis, praktik, dan lainnya untuk bisa memahami kosakata dengan tepat.

Pembelajar yang paling beruntung adalah yang memiliki kemampuan auditori, karena cukup dengan mendengarkan, sudah bisa mempelajari sesuatu. Solusi terbaik adalah dengan belajar menggunakan metode kombinasi visual, auditori, dan kinetis. Selanjutnya, temukan gaya belajar yang paling cocok, untuk mendominasi dari ketiga pilihan tersebut.

Abstract Nouns

Berikut adalah beberapa contoh noun atau kata benda awalan R dan terjemahannya:

RadianceCahaya matahari
RapportHubungan baik
RationalityRasionalitas
ReassuranceKepastian
ReceptivityPenerimaan
ReciprocityTimbal balik
RectitudeKeterusterangan
RedundancyRedundansi
ReflectionRefleksi
RefinementKehalusan
RegardHormat
RegretPenyesalan
RejoicingKegembiraan
RelaxationRelaksasi
ReliabilityKeandalan
ReliefKelegaan
RemembranceKenangan
RenewalPembaharuan

Cara berikutnya untuk mempermudah proses belajar noun baru adalah dengan menggunakan sticky note. Tulis kata yang sulit di sticky note untuk kamu pelajari setiap waktu.

Jika sudah mulai menghafal, cobalah menulis lebih banyak sticky note untuk noun yang lebih rumit. Semakin sering memandang sticky note tersebut, maka semakin mudah mengingatnya.

Proper Nouns

Berikut adalah proper nouns yang menggunakan awalan huruf R:

  • Robert
  • Romeo
  • Rio de Janeiro
  • Russia
  • Rome
  • River Thames
  • Red Sea
  • Rocky Mountains

Jika kamu lebih senang belajar dengan cara visual, cobalah menggambar untuk mengingat noun baru. Atau, kamu bisa mencetak gambar sesuai dengan noun yang sedang kamu pelajari.

Tempelkan semua gambar dan tulisan tersebut di tempat yang paling sering kamu lihat setiap hari. Gunakan kosakata tersebut untuk percakapan bersama teman dan keluarga.

Baca juga:
Daftar Vocabulary Bahasa Inggris Awalan S

Cara Berlatih Noun dalam Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mempunyai beberapa kata benda Bahasa Inggris awalan R, lengkap dengan artinya. Cobalah untuk menulis sebuah kalimat dari beberapa kosakata di atas.

Pastikan kalimat tersebut sesuai dengan konteks. Hal ini penting agar otak bisa mengingat kondisi yang berkaitan dengan noun tersebut di masa depan.

Selanjutnya, gunakan kata-kata yang telah kamu pelajari tersebut untuk berkomunikasi secara lisan. Buatlah target untuk menggunakan noun tersebut untuk percakapan dalam konteks nyata.

Jika kamu ingin lebih cepat menguasai kosakata baru, khususnya noun, permudah proses belajar di ICAN English. Selama kursus Bahasa Inggris di kelas kami, kamu akan mendapatkan dukungan fasilitas pembelajaran lengkap, program belajar intensif, dan tutor yang suportif.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi