Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan U

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan U

Sebagus apapun grammar kamu, jika tidak tahu kata apapun yang bisa kamu gunakan, maka pengetahuan bahasa Inggris kamu belum optimal. Dari sekian banyaknya materi, salah satu yang harus kamu pelajari yaitu kata benda Bahasa Inggris awalan U.

Bahasa Inggris memiliki beberapa bagian penting, seperti verb, adjective, dan nouns. Kata benda atau nouns merupakan kata yang berkaitan dengan objek, orang, ataupun tempat.

Belajar Kata Benda Awalan U dan Contohnya

Saat mempelajari kata benda Bahasa Inggris awalan U, terdapat klasifikasi berbeda. Kamu bisa belajar concrete, collective, abstract, dan proper. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang kata benda, contoh dan terjemahannya:

Common Nouns

Berikut adalah common nouns awalan U dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya:

UmbrellaPayung
UnclePaman
UnderwearPakaian dalam
UniformSeragam
UniversityUniversitas
UsersPengguna
UtilityPerlengkapan

Ketika belajar kata benda yang masih baru, kamu harus berusaha menggunakan berbagai strategi agar mudah memahaminya. Setiap pembelajar bahasa Inggris pasti punya cara berbeda terkait strategi pembelajaran. Tetapi, kunci keberhasilan saat belajar kata benda baru adalah sabar, membuat target realistis dan memberi penghargaan kepada diri sendiri ketika mencapai level tertentu.

Abstract Nouns U

Berikut adalah contoh beberapa abstract nouns awalan U dan terjemahannya:

UnderstandingPemahaman
UnityKesatuan
UniquenessKeunikan
UsefulnessKegunaan
UglinessKeburukan
UncertaintyKetidakpastian
UrgencyUrgensi

Salah satu teknik paling populer ketika belajar kosakata baru, termasuk noun, adalah mnemonics. Teknik mental shortcut ini membantu agar kamu bisa mengingat kata atau konsep yang lebih kompleks. Contohnya, kamu bisa membuat asosiasi diantara kata.

Tantangan menggunakan teknik ini adalah bahwa kamu harus mengingat akronim, lagu, atau asosiasi yang berhubungan dengan kosakata tersebut. Tetapi, dengan latihan, kamu akan mudah menemukan cara yang tepat, kreatif, dan lebih memudahkan. Semakin berpikir penggunaan akronim atau asosiasi, maka semakin mudah kamu mengingat kata benda yang berhubungan dengan kata tersebut.

Proper Nouns

Berikut adalah proper nouns dalam Bahasa Inggris yang menggunakan awalan huruf U dan artinya:

  • Uganda
  • United Nations
  • United Arab Emirates
  • Ubisoft
  • University of Oxford
  • University of Toronto
  • United States of America
  • United Kingdom

Teknik lainnya untuk belajar kata benda atau kosakata baru adalah dengan menciptakan lingkungan belajar yang relevan, atau disebut dengan imersi. Contoh, saat kamu belajar di luar negeri, kamu akan terbiasa mendengr atau membaca bahasa asing dimana saja. Sehingga, kamu akan lebih mudah menguasai bahasa asing, bahkan lebih cepat.

Akan tetapi, kamu tidak perlu harus ke luar negeri jika ingin meningkatkan jumlah kosakata yang ingin dipelajari, khususnya awalan U. Kamu bisa menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan menginspirasi dimana saja. Misalnya, kamu bisa menyediakan jurnal khusus untuk belajar menggunakan kata-kata benda di atas dalam membuat kalimat sesuai konteks setiap harinya.

Belajar Nouns Awalan U Sesuai Konteks

Sekarang, kamu sudah memahami penjelasan tentang kata benda Bahasa Inggris awalan U lengkap dengan contoh dan artinya. Saat mempelajari kata baru, termasuk noun, kamu harus menggunakannya sesuai dengan konteks. Cara ini menjadi langkah paling cepat untuk mempelajari kosakata.

Daripada harus menulis daftar kosakata awalan U yang berbentuk noun saja, cobalah menulis dalam bentuk kalimat. Cara ini akan membantu untuk mengaplikasikan kata tersebut sesuai kehidupan sehari-hari. Akan lebih baik juga jika kamu menambahkan kalimat-kalimat yang lucu karena mudah diingat.

Bergantung bagaimana cara kamu belajar, kamu juga bisa menemukan gambar atau menggambar suatu gambar yang sesuai dengan kata tersebut. Misalnya, kamu bisa menggambar payung untuk kata ‘umbrella’, seperti membuat flashcard sendiri.

Jika sampai di titik ini kamu belum bisa menguasai bahasa inggris dengan efektif karena belajar sendiri, itu artinya kamu tidak cocok belajar sendiri. Cobalah menentukan apa motivasi dan tujuan kamu untuk belajar Bahasa Inggris terlebih dahulu. Gunakan ICAN English sebagai tempat kursus Bahasa Inggris sebagai fasilitas belajar terbaik.

Kami sudah menjadi pilihan banyak pelajar yang ingin kuliah di luar negeri, atau ingin meningkatkan keterampilan berbahasa inggris untuk pendidikan dan pekerjaan. Kelas-kelas yang disediakan dirancang sesuai kebutuhan belajar setiap siswa. General English misalnya, menjadi tempat untuk siapapun yang ingin fasih berbahasa Inggris secara umum.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi