Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Z

Daftar Kata Benda Bahasa Inggris Awalan Z

Kata adalah bagian untuk menyusun bahasa. Sangat penting bagi setiap orang untuk meningkatkan keterampilan kosakata agar bisa berekspresi dan berkomunikasi dengan lancar. Saat belajar kosakata, salah satu materi yang harus kamu pelajari adalah kata benda Bahasa Inggris awalan Z.

Z adalah alfabet terakhir sekaligus huruf abjad yang paling jarang muncul dalam kata. Menemukan kata-kata Bahasa Inggris dengan awalan huruf Z terkadang sulit, dan tantangan bagi pembelajar bahasa adalah mengingat kata dengan awalan Z.

Daftar Noun Bahasa Inggris Awalan Z

Walaupun terbilang sebagai salah satu materi yang menantang, kamu harus belajar kata benda Bahasa Inggris awalan Z untuk semakin menguasai bahasa tersebut. Gunakan panduan ini, lengkap dengan contoh dan arti agar kamu bisa belajar dari sekarang.

Common Nouns

Noun adalah kata benda yang menunjukkan binatang, hewan, atau benda lainnya. Kursi, kucing, buku, dan bola, dalam Bahasa Inggris merupakan noun.

Berikut adalah daftar common nouns yang bisa kamu gunakan untuk awalan huruf Z:

ZebraZebra
ZooKebun binatang
ZincZinc
ZoneZona
ZestEkstrak
ZookeeperPetugas kebun binatang

Common noun yang menggunakan awalan huruf Z sering digunakan untuk komunikasi sehari-hari. Common noun juga digunakan dalam komunikasi lisan dan tulisan. Aturan menulis common noun adalah huruf depan kapital, jika diletakkan di awal kalimat.

Abstract Nouns

Dalam Bahasa Indonesia, benda abstrak adalah benda yang tidak bisa dilihat, disentuh, dan hanya bisa dirasakan. Begitu juga dalam bahasa Inggris. Berikut adalah contoh abstract nouns awalan huruf Z dalam Bahasa Inggris lengkap dengan artinya:

ZealSemangat
ZeitgeistAhli Zeitgeist
ZingSemangat
ZionismZionisme
ZephyrAngin barat
ZoologyIlmu yang mempelajari tentang binatang
ZenithPuncak
ZygoteZigot

Dalam aturan Bahasa Inggris, abstract noun ditulis dengan huruf kecil. Jika diletakkan di awal kalimat, maka harus ditulis dengan huruf depan kapital.

Proper Nouns

Nama kamu adalah contoh proper noun. Jenis noun ini menunjukkan nama orang, nama kota, nama danau, nama sungai, nama restoran, atau nama lainnya yang sifatnya spesifik.

Zac Efron

Zambia

Zaragoza

Zimbabwe

Zlatan Ibrahimovic

Zion National Park

Zurich

Zoe Saldana

Zengzhou

Jadi, jika ingin belajar mengidentifikasi proper noun, maka kata benda tersebut hanya ada satu di dunia. Misalnya, Toba Lake atau Danau Toba hanya ada satu di dunia, yaitu di Indonesia. Sehingga termasuk dalam proper noun.

Karena merupakan penamaan yang spesifik, aturan menulis proper noun adalah dengan menulis kapital di bagian huruf depan. Berikut contoh menulis kalimat dengan penggunaan proper noun:

Today, my family will go to Toba Lake.

Cara Cepat Meningkatkan Kemampuan Kata Benda

Sekarang, kamu sudah mendapatkan penjelasan tentang penggunaan kata benda Bahasa Inggris awalan Z. Selanjutnya, kamu perlu mengetahui bagaimana strategi yang tepat agar kamu bisa cepat memahami kata benda yang telah dipelajari.

Pertama, sangat penting untuk memastikan bahwa belajar kata benda baru bukan hanya belajar satu kata saja. Jangan fokus belajar nama-nama benda. Sebaiknya, kamu juga harus mempelajari klausa dan frasa yang menggunakan noun.

Selanjutnya, pastikan saat belajar kata benda, kamu memiliki buku khusus. Gunakan buku tersebut dari awal sampai akhir pembelajaran. Tujuannya agar kamu bisa meninjau kembali materi sebelumnya.

Tulis kata benda yang kamu pelajari hari ini, dan tulis maknanya. Tambahkan informasi lebih, misalnya fungsi dari benda tersebut, atau dimana benda tersebut sering digunakan.

Terakhir, jika kamu membuat target belajar agar bisa menguasai Bahasa Inggris dalam waktu beberapa bulan, sebaiknya jangan belajar sendiri. Gunakan waktu yang tersisa untuk mendapatkan pembelajaran di kelas yang lebih profesional, seperti ikut kursus Bahasa Inggris.

Di ICAN English, kelas-kelas kursus Bahasa Inggris kami dirancang agar kamu bisa belajar secara maksimal. Tidak hanya kosakata dan maknanya saja, kamu juga akan mempelajari cara pelafalan dan penggunaan kata sesuai konteks. Semua kegiatan dimaksimalkan agar kamu bisa melatih keterampilan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.