Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Bandung

Kursus Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Bandung

Belakangan ini, ikut kursus Bahasa Inggris bagus dan murah di Bandung menjadi salah satu pilihan yang dilakukan masyarakat agar tetap produktif di waktu senggang. Jumlah masyarakat yang antusias mempelajari bahasa asing semakin meningkat. Permintaan tersebut tidak hanya datang dari kalangan anak-anak saja, namun juga orang dewasa.

Hal ini membuat Bahasa Inggris semakin populer sebagai bahasa yang paling banyak dipelajari. Fakta bahwa Bahasa Inggris adalah alat komunikasi global membuat siapa saja mulai tertarik mengikuti kursus bahasa Inggris.

4 Cara Pilih Tempat Kursus Bahasa Inggris yang Bagus di Bandung

Jika ingin memilih tempat kursus Bahasa Inggris yang bagus dan murah di Bandung, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu pelajari:

Baca Juga:
Biaya Kursus Bahasa Inggris di Bandung Kelas Grammar

1. Tes Penempatan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah apakah ada tes penempatan bagi siswa baru atau tidak. Tes penempatan sangat penting diadakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan siswa baru dalam memahami bahasa Inggris.

Ketika hasilnya keluar, kamu akan mengetahui program yang harus diambil dalam kursus tersebut. Kamu juga dapat mengetahui keterampilan apa yang perlu ditingkatkan dan skill apa yang paling kamu kuasai.

Jika ragu dengan program yang diambil, kamu dapat mengikuti kelas uji coba. Umumnya beberapa kursus bahasa Inggris menyediakan kelas percobaan bagi siswa baru. Dari kelas uji coba tersebut, kamu juga akan tahu apakah sudah cocok dengan program dan tutornya atau tidak. Sehingga, kamu bisa memutuskan apakah akan melanjutkan kursus atau membatalkannya.

2. Metode Pembelajaran

Tips kedua adalah memperhatikan metode pembelajaran yang diterapkan pada mata kuliah yang akan diambil. Setiap kursus memiliki metode belajar dan mengajarnya masing-masing. Pastikan kamu memilih metode pembelajaran sesuai gaya belajar. Kamu akan lebih bersemangat untuk belajar dan pelajaran pun terasa lebih mudah.

Umumnya, pada tahap pembelajaran, kamu akan belajar bahasa Inggris dengan berinteraksi bersama tutor profesional di kelas, menggunakan berbagai media, misalnya buku. Tahap kedua yaitu adanya aktivitas berinteraksi dengan tutor atau teman menggunakan bahasa Inggris.

Sedangkan tahap penerapan ditandai aktivitas menerapkan seluruh pembelajaran yang telah dipelajari, dalam kehidupan sehari-hari seperti berlatih percakapan dengan orang lain. Terakhir, kursus biasanya memberikan tahap sertifikasi. Tahap ini ditandai penyerahan hasil belajar yang berarti kamu telah menyelesaikan kursus dan mendapatkan sertifikat.

3. Kelas Kecil

Jika kamu adalah tipe yang dapat berkonsentrasi dengan baik dalam pembelajaran privat, maka sebaiknya ambil kelas kecil. Sehingga, seluruh pembelajaran yang diajarkan oleh tutor dapat dipahami dengan mudah dan maksimal.

Umumnya setiap kursus mempunyai peraturan tersendiri mengenai kelas privat. Namun, kamu bisa memilih kelas berisi lima hingga tujuh siswa saja, sehingga proses belajar mengajar akan lebih efektif dan efisien.

4. Memiliki Pendidik Berkualitas

Pastikan kamu memilih kursus bahasa Inggris dengan tutor berkualitas dan memiliki sertifikat mengajar yang disetujui secara global. Contohnya, Teaching English as a Foreign Language atau TEFL dan Teaching English to Speakers of Other Languages atau TESOL.

Selain itu, pilih tutor yang memiliki Sertifikat Pengajaran Bahasa Inggris untuk Dewasa atau CELTA yang membuktikan profesionalnya dalam kegiatan belajar-mengajar. Ketiga jenis sertifikat ini menunjukkan tutor berkualitas dan bertanggung jawab.

Baca Juga:
Mengenal Kursus General English for Adults

Rekomendasi Tempat Les Bahasa Inggris Bagus dan Murah di Bandung

Di era digital ini sudah banyak sekali kursus bahasa Inggris, salah satunya ICAN English yang tersebar di tiap kota di Indonesia, termasuk ICAN English di Bandung. Lembaga kami menyediakan metode belajar-mengajar interaktif dan efektif. Sehingga dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan cepat.

ICAN English juga mempunyai program kursus bahasa inggris bagus dan murah di Bandung secara online. Program ini mendukung pelajar yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk belajar bahasa Inggris di kelas. Materi mudah dipahami dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online dengan waktu fleksibel. Jadi tunggu apa lagi? Daftarkan diri sekarang juga untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam berbicara bahasa Inggris!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.