kursus bahasa inggris yang bagus

Kursus Bahasa Inggris yang Bagus

Saat ini, sangat penting mempunyai kemampuan Bahasa Inggris sebagai kemampuan dasar untuk bisa hidup lebih baik di era globalilsasi. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan agar mudah mempelajarinya adalah dengan mencari tempat kursus Bahasa Inggris yang bagus.

Bagi anak-anak dan remaja yang masih sekolah, orang dewasa, bahkan orang-orang yang lanjut usia harus punya kemampuan minimal bahasa inggris dasar. Kemampuan Bahasa Inggris sangat penting hingga banyak perusahaan menerapkan syarat tersebut untuk menjaring calon karyawan yang ingin melamar di perusahaan tersebut. Walaupun demikian, tidak semua merasa percaya diri untuk meningkatkan kemampuan tersebut.

3 Cara Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris

Bahasa Inggris punya empat aspek yang harus kamu kuasai yaitu writing, reading, listening, dan speaking. Sangat bagus kalau kamu bisa menguasai empat aspek ini. Akan tetapi, jika ternyata ada satu atau lebih aspek yang perlu kamu tingkatkan, maka bisa langsung mengambil kursus Bahasa Inggris. Sebelum daftar ke tempat kursus tersebut, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut:

1. Modul Bahasa Inggris

Kamu bisa belajar banyak hal dari subjek ini. Hal tersebut sangat penting untuk kamu sesuaikan dengan materi yang ingin kamu peroleh. Misalnya, kamu ingin punya kemampuan speaking lebih baik, maka sebaiknya pilih Conversation Class supaya ada waktu lebih banyak untuk praktek berbicara Bahasa Inggris.

Kursus Bahasa Inggris yang bagus bagi para pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan speaking yaitu mencari tempat kursus dengan tenaga pengajar foreigner. Untuk kamu yang ingin lebih mahir belajar Bahasa Inggris tingkat lanjutan, maka kamu juga bisa memilih kelas Business English Course. Dalam kelas tersebut, kamu bisa belajar lebih banyak kosakata yang berhubungan dengan dunia bisnis.

2. Level Kemampuan

Ada banyak level Bahasa Inggris, mulai dari Beginner atau skala satu hingga very advanced untuk level sembilan. Jika ingin memilih mana les Bahasa Inggris yang tepat, maka kamu perlu tahu sudah berada pada level mana kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Biasanya, terdapat placement test, tes awal masuk kursus untuk mencari tahu level kemampuan Bahasa Inggris tersebut. Tujuannya agar kamu bisa pilih program kursus sesuai kebutuhan.

3. Ketersediaan Waktu

Sebelum memilih kursus terbaik, kamu juga harus paham apakah masih ada ketersediaan waktu atau tidak. Rencanakan waktu tersebut sesuai ketersediaan tenaga pengajar di tempat kamu ingin mengambil kursus.

Tentukan kapan waktu kamu ingin mengambil kursus, misalnya sepulang kerja, saat akhir pekan, atau menentukan sendiri waktunya dengan ikut program belajar online. Jangan sampai kamu tidak tahu kapan waktu tepat padahal sudah mendaftar sehingga bisa membuat belajar tidak fokus.

Baca Juga:
Pilihan Kursus Bahasa Inggris di Tangerang

Tips Ikut Kursus Bahasa Inggris Satu Bulan Lancar

Sekarang, kamu sudah tahu bagaimana cara mempertimbangkan hal-hal penting sebelum memutuskan mengambil kursus Bahasa Inggris yang bagus. Kamu bisa ikut program kursus tersebut dan membuat target untuk mahir berbahasa Inggris dalam waktu paling cepat satu bulan dengan beberapa tips.

Pertama, fokuslah belajar. Satu bulan adalah waktu singkat sehingga fokus saja pada satu hal terlebih dahulu. Tujuannya agar kemungkinan mencapai satu fokus tersebut lebih besar. Tinggalkan semua hal yang membuat cemas, karena bisa menghambat proses belajar.

Kedua, biasakan untuk menggunakan Bahasa Inggris setiap hari. Walaupun kamu sudah mengikuti kursus terbaik dengan harga paling mahal, kalau tidak melatih diri menggunakan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari, maka hal ini akan menghambat kemajuan kemampuan kamu.

Jika ingin mengetahui informasi seputar kursus bahasa inggris hubungi ICAN English, atau bisa datang langsung ke kantor cabang ICAN English terdekat kota anda.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi