Kursus Persiapan IELTS di Tangerang

Kursus Persiapan IELTS di Tangerang

IELTS adalah salah satu tes Bahasa Inggris yang paling ditakuti secara global. Sebagai pelajar Indonesia yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertama, kursus persiapan IELTS di Tangerang dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rasa takut menghadapi tes tersebut.

5 Alasan Harus Daftar Tes IELTS

Walaupun tes IELTS bukanlah ujian yang mudah, ada banyak alasan untuk tetap mempertimbangkan tes tersebut, sebagaimana berikut:

1. IELTS diakui di seluruh dunia

Menurut The British Council, tes IELTS diterima oleh lebih dari 10.000 institusi di seluruh dunia. Lembaga yang menerimanya termasuk universitas, pemberi kerja, pemerintah, imigrasi dan badan profesional lainnya. Tidak ada tes kemahiran bahasa Inggris lainnya yang memperoleh pengakuan luas seperti tes IELTS.

Faktanya, lebih dari tiga juta orang setiap tahunnya mulai memilih IELTS. Data tersebut menunjukkan loncatan angka fantastis, sehingga sulit melihat tes bahasa Inggris lainnya bisa meraih pencapaian seperti IELTS dalam waktu dekat.

Padahal satu dekade lalu, universitas serta perguruan tinggi di AS hanya menerima TOEFL sebagai bagian dari persyaratan masuk. Sekarang, lebih dari 3000 institusi di Amerika kini memilih IELTS dan jumlahnya terus bertambah.

2. IELTS Adalah Gambaran Obyektif Level Bahasa Inggris Siswa

IELTS merupakan penilaian formal sebagai indikator akurat tentang seberapa besar kemajuan kemampuan bahasa Inggris tiap siswa. Mungkin kamu pernah belajar secara mandiri atau baru saja mengikuti kursus Persiapan IELTS di Tangerang dan ingin mengukur perkembangan linguistik.

Jadi, jika ingin tahu apakah kerja keras dan uang yang kamu keluarkan untuk ikut belajar IELTS sudah membuahkan hasil adalah dengan ikut tes tersebut. Inilah mengapa banyak siswa belajar dan ikut tes IELTS. Skor yang tinggi, artinya kamu boleh tenang karena telah mendapatkan skor yang diakui secara global dan sifatnya objektif.

3. Tes IELTS Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Penguji IELTS ingin siswanya menggunakan bahasa Inggris sealami mungkin. Persiapan ini adalah pelatihan bagus untuk masa depan, seperti melanjutkan ke universitas, memulai pekerjaan baru, atau memulai hidup baru di luar negeri.

Tes listening IELTS juga menguji kemampuan siswa dalam memahami bahasa Inggris alami dari penutur asli. Hal ini berupa percakapan antara dua orang dan ceramah individu. Untuk mempersiapkan diri menghadapi listening IELTS, siswa harus membiasakan diri menggunakan bahasa Inggris di film, di TV, di radio, di podcast dan, secara langsung.

Latihan intensif menjelang dan selama tes IELTS, meningkatkan kemampuan bahasa siswa secara signifikan. Tes menulis IELTS seperti halnya komponen mendengarkan dan berbicara memaksa siswa untuk menulis bahasa Inggris akademis di bawah tekanan waktu.

4. IELTS Menawarkan Dua Pilihan Tes

Adalah anggapan yang salah jika IELTS hanya memiliki satu jenis tes saja. Terdapat dua jenis tes IELTS, IELTS Academic dan IELTS General Training. Pilihan bergantung pada tujuan dan alasan mengapa kamu berencana pergi ke luar negeri.

Jika kamu ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, maka kamu perlu mengikuti tes IELTS Academic, yang mengukur kemahiran bahasa Inggris dalam lingkungan akademis dan studi di perguruan tinggi. Jika ingin mengambil IELTS untuk membuktikan tingkat kemampuan bahasa Inggris kepada perusahaan, maka kamu bisa memilih IELTS General Training.

IELTS General lebih mudah dibandingkan IELTS Academic. Jika dibandingkan, bagian mendengarkan dan berbicara dari kedua tes tersebut identik. Hanya ketika siswa mengambil bagian menulis dan membaca, kedua tes sudah memiliki tingkat kesulitan berbeda.

5. IELTS Adalah Fenomena Global

Kamu dapat mengikuti tes IELTS di 140 negara, di seluruh dunia! Dulu, hanya 4.000 dan 10.000 siswa yang mengikuti ELTS pada tahun 1981 dan 1985. Tahun 1995, IELTS memiliki 210 pusat tes di seluruh dunia, dengan hampir 45.000 siswa yang mengikuti tes tersebut. Saat ini, jumlah siswa yang mengikuti tes IELTS berjumlah sekitar 3.000.000 per tahun.

Melihat lonjakan luar biasa seperti ini, tes IELTS kini menjadi salah satu tes yang paling akurat, adil dan nyaman untuk diikuti oleh pembelajar bahasa Inggris. Saat ini, sulit untuk melihat tes lain yang menantang hegemoni IELTS. Untuk itu, banyak siswa memilih masuk dalam kelas persiapan IELTS sebelum menghadapi tes ini.

Baca Juga:
Mengenal Kursus General English for Adults

Persiapkan Tes IELTS Bersama ICAN English!

Jangan biarkan kekurangan dalam Bahasa Inggris saat ini menghalangi kamu dalam mengejar impian untuk belajar, bekerja, dan tinggal di luar negeri. Persiapkan diri lebih baik dalam mengikuti tes IELTS adalah kunci mendapatkan nilai tinggi. Hubungi ICAN English dan ikuti program kursus persiapan IELTS di Tangerang untuk membuat pengalaman tinggal di luar negeri jadi lebih mudah!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.