tips latihan bahasa inggris online

Tips Latihan Bahasa Inggris Online

Latihan bahasa Inggris online dapat kamu lakukan kapan saja ketika mempunyai koneksi internet. Internet menyediakan berbagai sumber informasi termasuk referensi belajar bahasa Inggris dalam bermacam bentuk, mulai dari video, audio, atau materi cetak.

Semua peristiwa bahkan telah diberitakan secara online, setiap hari termasuk dalam bentuk bahasa Inggris. Hal ini menjadi kemudahan tersendiri bagi siapapun yang ingin belajar bahasa Inggris secara praktis dan cepat.

Cara Belajar Bahasa Inggris Online

Berikut adalah beberapa cara latihan bahasa inggris online yang bisa kamu terapkan dengan mudah:

Google Translate

Kamu dapat memanfaatkan google translate untuk mempelajari bahasa Inggris. Kemampuan berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris adalah sebuah kebanggaan karena kamu bisa menguasai bahasa internasional untuk kuliah atau bekerja ke luar negeri.

Google Translate berfungsi membantu menerjemahkan kata maupun kalimat berbahasa Inggris yang sering muncul pada percakapan. Contoh ketika kamu menemukan dialog dalam bahasa Inggris yang tidak kamu ketahui maknanya, manfaatkan saja Google Translate.

Baca Juga:
Trik Latihan Bahasa Inggris untuk Pemula

YouTube

Ada banyak konten di channel YouTube yang akan menemani kamu latihan bahasa Inggris online. Situs YouTube sudah populer di dunia, sebuah platform untuk mengirim, berbagi, dan nonton video secara online.

Banyak native speaker yang memberikan konten edukasi untuk melatih kemampuan melafalkan sesuai aksen yang kamu inginkan, baik British atau American. Bahkan ada juga konten yang memberikan edukasi tentang bahasa asing.

Streaming Video

Belajar online adalah bagian dari teknologi canggih dan zaman yang modern. Sehingga, kamu pun dapat memanfaatkan teknologi tersebut untuk belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Beberapa contoh aplikasi untuk menikmati streaming video baik di handphone atau di komputer yaitu Iflix, HOOQ, Tribe, Viu, atau Netflix. Film menceritakan drama kehidupan sehari-hari, dimana kamu bisa nonton film-film bahasa Inggris untuk belajar.

Baca Juga:
Keuntungan Belajar Bahasa Inggris Online untuk Karyawan

Media Sosial

Latihan bahasa Inggris secara online juga dapat kamu coba dengan memanfaatkan Facebook, Twitter, dan aplikasi chatting yang sangat praktis untuk berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk native speaker. Kamu dapat menjalin pertemanan dengan siapapun di negara lain yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.

Lakukan percakapan secara rutin dengan para native speaker secara online. Sebagai imbalannya, kamu bisa mengajarkan mereka untuk berlatih bahasa Indonesia.

Bibliomania

Situs ini menawarkan berbagai topik menarik yang bisa kamu baca, terutama untuk topik bahasa. Situs tersebut juga memberi segudang manfaat dengan buku-buku sastra Bahasa inggris yang bisa kamu gunakan untuk latihan.

Ada juga pelajaran bahasa linguistik maupun buku panduan yang bisa kamu download dengan klik bagian link yang tersedia.

Baca Juga:
Keuntungan Program Belajar Bahasa Inggris Online

Keuntungan Latihan Bahasa Inggris Online

Sudah semakin banyak para pelajar maupun karyawan yang memilih ikut kursus latihan belajar Bahasa Inggris online dengan bergabung di kelas ICAN English. Ada banyak keuntungan yang tersedia dengan ikut kursus bahasa Inggris online.

Selain bisa belajar dimana saja dan kapan saja, kamu tidak perlu harus menempuh perjalanan jauh untuk mencapai ke lokasi lembaga kursus. Apalagi kalau kamu punya kegiatan yang sangat banyak, entah itu tugas kuliah atau kerja, akan lebih praktis kalau belajar bahasa Inggris online.

Latihan bahasa Inggris secara online juga dapat kamu lakukan dimana saja dan kapan saja, termasuk ketika sedang bersantai, atau belajar sambal menikmati secangkir kopi. Selama ada koneksi internet, kamu bahkan bisa mengikuti kelas online tersebut walaupun sedang bepergian.

Keuntungan lainnya yang mungkin tidak disadari oleh para peserta kursus bahasa Inggris online adalah tidak hanya belajar bahasa Inggris saja, tapi juga teknologi. Belajar online membuat kamu terbiasa menggunakan zoom, Google Meet, atau platform lainnya untuk berinteraksi bersama tutor.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi