Latihan grammar TOEFL

Latihan Grammar untuk Tes TOEFL

Feb 22, 2022 | TOEFL

Jika kamu ingin mengikuti tes Toefl dan sukses dengan skor yang  ditargetkan, maka harus menyiapkan diri dari awal. Salah satu hal yang harus dikuasai adalah grammar. Dalam TOEFL hal tersebut adalah bagian penting dan pasti ada. Latihan grammar TOEFL menjadi hal penting yang harus kamu lakukan mengingat materi ini akan selalu ada dalam tes TOEFL.

Baca Juga: TES BAHASA INGGRIS SELAIN TOEFL

Menghadapi Ujian Grammar TOEFL

Banyak orang menganggap bahwa menjawab soal grammar structure TOEFL atau structure and written section sangat sulit jika dibandingkan dengan reading section. Sebenarnya section yang satu ini tidak terlalu susah jika kamu sudah memahami grammar dengan baik. 

Apabila dalam reading section biasanya kamu membawa membaca pertanyaan terlebih dahulu kemudian bisa menjadi keyboard yang mengarah pada jawaban, maka pada structure and written expression kamu bisa fokus pada susunan kalimat dimana ada kata yang tepat untuk bisa melengkapi struktur kalimat tersebut. 

Untuk bisa menyelesaikan section, structure and written expression kamu harus lebih teliti untuk membaca setiap susunan kalimat karena membutuhkan basic grammar. Penting untuk belajar grammar terlebih dahulu jika ingin menguasai TOEFL dengan baik. 

Tips Menghadapi Soal Grammar TOEFL

Sudah belajar grammar dengan baik? Tetapi masih saja kesulitan untuk menyelesaikan soal-soal berikut ini tips menyelesaikan soalnya

Temukan Subject dan Verb dalam Kalimat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menemukan subject dan verb dalam sebuah kalimat terlebih dahulu. Karena dalam sebuah kalimat pasti ada subject dan verb sama jika dalam kalimat tersebut tidak ada subjek maupun verb maka jawabannya pasti ada subject maupun verb. 

Namun, terkadang Ketika menemukan struktur kalimat kamu masih merasa bingung untuk menentukan subjek dan verb. Tersebut dikarenakan kamu kurang berlatih mengerjakan soal grammar TOEFL. Jadi, perbanyak latihan soal, sebelum kamu menghadapi TOEFL ya.

Teliti Setiap Jawaban yang Tersedia

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah selalu cek dan teliti setiap jawaban yang tersedia. Setelah kamu sudah mengetahui Susunan kalimat, seperti subject , verb, maupun adverb maka yang harus dilakukan adalah mencari jawaban berupa kata sesuai untuk melengkapi kalimat tersebut. 

Sangat penting untuk membaca terlebih dahulu soal secara keseluruhan dan setiap jawabannya. Jangan sampai kamu menjawab sebelum membaca soal hingga selesai dan mengecek pilihan jawaban yang tersedia. Sebab, semua pilihan jawaban bisa terlihat benar kecuali dengan membaca secara teliti. 

Perhatikan Kata atau Frasa yang Digarisbawahi

Selanjutnya kamu bisa memperhatikan kata atau frasa yang digarisbawahi. Melalui kata yang digarisbawahi tersebut kamu bisa mencari tahu mana yang ternyata kurang tepat pada kalimat tersebut. Agar lebih jelas, berikut contoh salah satu soal TOEFL structure and written expression;olbak 

  • On Ellesmere Island in the Arctic one fossil forest consist of a nearly hundred large stumps scattered on an exposed coal bed. 

Pada kalimat tersebut kamu bisa memperhatikan bahwa ada kata kurang tepat yaitu “nearly”. Sebab tidak memerlukan determiner. Hal tersebut terbukti dengan frasa setelahnya, ada hundred large stumps yang mana stumps sudah termasuk bentuk plural. 

Sering Latihan Soal TOEFL Grammar

Tips selanjutnya bisa dilakukan dengan cara mengerjakan soal-soal TOEFL structure and written expression. Sangat penting bagi kamu untuk mengerjakan latihan soal TOEFL jika ingin mengikuti tes tersebut. Jadi kunci utama untuk sukses mendapatkan Skor TOEFL yang bagus harus menguasai bentuk soal dan sering Berlatih mengerjakan soal-soal tersebut. Jika kamu tidak memiliki minat untuk berlatih, belum tentu kamu bisa mengerjakan soal TOEFL dengan baik. 

Baca Juga: 3 WEBSITE UNTUK LATIHAN TES TOEFL

Pelajari Materi Grammar yang Sering Keluar

Jika kamu sudah mempelajari berbagai macam materi tetapi belum memahami semua materi tersebut, kamu bisa bergabung dalam kelas persiapan TOEFL di ICAN English. Dengan begitu kamu dapat menyelesaikan soal TOEFL dengan baik dan memahami materi Grammar. Latihan grammar TOEFL juga bisa dilakukan dengan mudah di Ican English.

Selanjutnya kamu juga bisa mempelajari materi grammar yang mungkin sering keluar dalam tes TOEFL. Jika ingin menjawab soal-soal grammar TOEFL, kamu harus mempelajari materi-materi tersebut atau latihan grammar TOEFL, seperti berikut. 

  • Subject and Verb agreement 
  • Noun, pronoun, clause, phrase, sentence, dan beberapa lagi yang lainnya.
  • Part of speech
  • Singular and plural
  • Irregular verbs
  • Parallel structure

Dengan mempelajari materi grammar tersebut maka kemungkinan untuk menguasai dan menyelesaikan soal TOEFL dengan baik dan benar cukup tinggi.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Cara Mengerjakan TOEFL Grammar

Cara Mengerjakan TOEFL Grammar

Cara mengerjakan TOEFL grammar mungkin merupakan salah satu yang tersulit ketika sedang mengisi soal TOEFL. Hal tersebut dikarenakan konsep grammar dalam bahasa inggris sangatlah luas dan beragam. Sehingga, sering kali membuat banyak orang merasa bingung mana...

Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

Grammar yang Sering Keluar di TOEFL

TOEFL (test Of English as a Foreign Language) merupakan salah satu bentuk tes untuk mengukur kemampuan berbahasa inggris seseorang. Salah satu bentuk soal yang akan muncul dalam TOEFL yakni mengenai grammar. Terdapat berbagai jenis grammar yang sering keluar di TOEFL....

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH