les bahasa inggris di bandung untuk anak - belajar jadi lebih mudah!

Les Bahasa Inggris di Bandung Untuk Anak – Belajar Jadi Lebih Mudah!

Bagi para orang tua, memutuskan les Bahasa Inggris di Bandung untuk anak adalah keputusan yang tepat. Apakah penting mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak-anak dari sekarang? Faktanya, belajar Bahasa Inggris sejak kecil memberikan sejumlah manfaat bagi anak-anak. Hal tersebut telah dibuktikan secara ilmiah, disertai pendapat para ahli.

Walaupun demikian, jika ada orang tua yang melewatkan pembelajaran Bahasa Inggris bagi buah hatinya di masa kanak-kanak, hal tersebut bukanlah sebuah masalah! Memahami apa manfaat belajar Bahasa Inggris akan membuat orang tua lebih termotivasi dalam mendukung anak-anak belajar bahasa internasional tersebut, saat ini daripada nanti.

Delapan Manfaat Ikut Les Bahasa Inggris di Bandung Untuk Anak-Anak

Berikut adalah apa saja manfaat yang akan diperoleh anak-anak ketika mulai belajar di tempat les Bahasa Inggris terbaik di Bandung:

Baca Juga:
Manfaat Belajar Bahasa Inggris

1. Memudahkan Pembelajaran

Pernahkah terlintas di benak para orang tua, pikiran anak-anak adalah seperti kertas kosong? Fakta menariknya adalah anak-anak mempunyai waktu yang lebih mudah ketika belajar bahasa dibandingkan orang dewasa. Anak-anak mempunyai pikiran yang sama seperti sebuah spons yang mampu menyerap suara baru, struktur, dan aturan penggunaan sebuah bahasa.

Kemampuan otak anak mampu beradaptasi dan belajar dengan lebih cepat. Pada masa ini, anak-anak dapat mencapai kefasihan dan pengucapan yang mampu menyamai native speaker tanpa totalitas tinggi. Dr. Patricia Kuhl, seorang ahli syaraf dan co-director dari Institute for Learning & Brain Sciences di Universitas Washington menyatakan otak anak-anak sangat mudah belajar bahasa baru.

Anak-anak belajar dengan cara mengamati, mendengarkan, dan meniru suara serta kata yang mereka dengar. Ia melalui penelitiannya menyebutkan bahwa bayi-bayi berusia 6 bulan dapat memahami suara-suara bahasa yang berbeda. Tetapi ketika sudah tumbuh, bayi-bayi tersebut mulai berfokus pada bahasa ibu.

2. Keuntungan Keterampilan Kognitif

Belajar Bahasa Inggris pada usia kanak-kanak tidak hanya memberikan bekal kosakata dan struktur kalimat berbeda saja. Tetapi juga memberikan asupan untuk otak anak-anak, yaitu kemampuan kognitif. Ketika ada keterampilan yang melibatkan otak yang harus dipahami, dari hal paling sederhana hingga paling kompleks, disebut sebagai kemampuan kognitif.

Saat belajar Bahasa Inggris, anak-anak akan belajar mengingat, memperhatikan, dan memecahkan masalah. Hasil penelitian menunjukkan jika anak-anak dengan kemampuan berbagai bahasa adalah anak-anak yang cerdas. Mereka mampu menyelesaikan masalah, mengerjakan tugas lebih dari satu (multitasking), mempunyai kemampuan mengingat dan berkonsentrasi lebih tinggi.

Contoh, hasil studi yang diterbitkan oleh Journal Cognition menunjukkan jika anak-anak dengan kemampuan berbahasa lebih dari satu lebih pintar memecahkan masalah kompleks daripada anak-anak yang menggunakan satu bahasa saja.

3. Sadar Budaya

Ketika anak-anak belajar dan ikut di kelas les Bahasa Inggris di Bandung, sama seperti menggenggam tiket VIP untuk membuka informasi beragam budaya dan tradisi. Apalagi, anak-anak tidak hanya menjadi pengamat terbaik, tetapi mereka adalah pembelajar yang aktif dibandingkan orang dewasa.

Saat anak-anak belajar Bahasa Inggris, mereka terpapar dengan ragam budaya, sehingga sejak kecil mereka mempunyai pola pikir global dan empati terhadap tradisi negara lain. Menurut studi di jurnal “Language Learning” dari University of Maryland menunjukkan anak-anak yang sudah belajar Bahasa Kedua mempunyai perilaku yang cenderung positif terhadap budaya yang berhubungan dengan bahasa tersebut.

4. Keuntungan Akademik

Tingkat akademik yang terus berkembang, termasuk dalam bidang sains, teknologi, matematika, atau humaniora, Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa universal di semua bidang tersebut. Menurut studi di University of Oxford, menemukan bahwa 98% publikasi akademik dalam bidang sains ditulis menggunakan Bahasa Inggris. Apa hubungannya dengan potensi Bahasa Inggris bagi anak-anak?

DR. Tatsuya Amano dari University of Cambridge menyebutkan bahwa Bahasa Inggris nantinya sangat berguna bagi anak-anak yang kelak mengakses informasi hasil riset ilmiah. Inilah mengapa anak-anak yang menguasai Bahasa Inggris ibarat sedang menggenggam tiket VIP yang bisa mereka gunakan untuk menggali lebih banyak sumber pembelajaran.

5. Peluang Karir

Siapa saja pasti pernah menemukan lowongan pekerjaan yang mencantumkan bahwa kandidat yang akan melamar harus mempunyai keterampilan berbahasa Inggris, baik lisan dan tulisan. Mengapa kemampuan berbahasa Inggris sangat berkaitan dengan peluang karir adalah karena kemampuan tersebut akan memberikan akses berbagai kemungkinan.

Menurut penelitian dilakukan oleh British Council, keterampilan Bahasa Inggris telah berkontribusi sebanyak $3 triliun dalam ekonomi global. Hal tersebut mencerminkan bagaimana bisnis, korporasi multinasional, dan perusahaan kecil di dunia pasti membutuhkan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasinya.

Artinya, ketika anak-anak sudah mahir berbahasa Inggris, mereka tidak hanya mempunyai keterampilan bahasa saja. Tetapi, sudah memiliki aset atau modal untuk berkarir yang sangat berharga. Mereka bisa masuk ke pintu mana saja sesuai minat, mulai dari teknologi, keuangan, layanan kesehatan, hingga bekerja di kantor kedutaan.

6. Keterampilan Komunikasi

Di era global saat ini, pentingnya memahami dan dipahami menjadi lebih signifikan dari sebelumnya. Disinilah, kemampuan berbahasa inggris menjadi bagian penting.

Bahasa Inggris mampu membuka gerbang ke ranah interaksi sosial, profesional, dan personal. Bahasa Inggris tidak hanya sekedar bahasa, tetapi juga fasilitator, penghubung, dan passport untuk mengakses apa saja secara global.

7. Meningkatkan Pembelajaran di Bidang Lain

Proses belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak di usia yang masih muda lebih dari sekedar membekali bahasa baru. Tetapi bahkan meningkatkan kemampuan mereka di akademik lain, seperti membaca, menulis, dan belajar Matematika.

Anak-anak dengan keterampilan banyak bahasa mampu unggul dibandingkan teman-temannya yang hanya menguasai satu bahasa, terutama dalam kegiatan kognitif. Sebuah penelitian dari University of Washington’s Institute for Learning & Brain Sciences menunjukkan jika keuntungan belajar Bahasa Inggris meningkatkan kemampuan multi-tasking anak, memecahkan masalah dan mengambil keputusan.

8. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Menumbuhkan rasa percaya diri kepada anak-anak adalah aspek penting dalam pengembangan personal. Banyak orang tua dan tenaga pendidik belum menyadari bahwa terdapat korelasi antara belajar bahasa baru seperti Bahasa Inggris dan rasa percaya diri anak-anak.

Ketika anak-anak berhasil melakukan pencapaian seperti kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa kedua, maka pencapaian tersebut sifatnya tidak hanya secara linguistik saja. Tetapi, hal tersebut merupakan pencapaian personal yang sangat meningkatkan rasa bangga pada anak-anak.

Dr. Jean-Marc Dewaele dari Birkbeck, University of London menjelaskan hasil studinya terkait multilingualism dan confidence yang berjalan beriringan. Hasil studi menunjukkan abhwa anak-anak yang mempunyai kemampuan berbicara lebih dari satu bahasa menunjukkan keterampilan sosial dan rasa percaya diri lebih tinggi.

Tempat Terbaik Les Bahasa Inggris di Bandung untuk Anak-Anak!

Sedang memilih tempat les Bahasa Inggris di Bandung yang berkualitas untuk anak-anak? ICAN English solusinya! Kelas ini menyediakan program belajar untuk semua usia, termasuk remaja dengan adanya program General English.

Anak-anak dapat belajar sambil bermain, berinteraksi secara menyenangkan dan meningkatkan rasa percaya diri dengan menguasai Bahasa Inggris lebih mudah. Para tutor profesional akan membantu mengarahkan anak-anak belajar secara bertahap. Sehingga, para orang tua tidak merasa hanya buang-buang waktu, uang, dan energi karena sistem pembelajaran yang sudah teruji!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web