Vocab yang sering digunakan

Macam Vocab yang Sering Digunakan

Jan 17, 2022 | Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris bukanlah hal mudah, karena kamu juga harus mempelajari banyak hal termasuk apa saja vocab yang sering digunakan. Salah satu tantangan bagi pemula adalah pada bagian kosakata atau vocabulary sebagai unit paling kecil bahasa Inggris.

Kalimat yang kamu ungkapkan untuk orang lain dalam menyampaikan pikiran, perasaan, atau kebutuhan Merupakan sekumpulan vocabulary yang kemudian disusun hingga menjadi kalimat yang bermakna. Jika sebagai seorang pemula, kamu tidak mempunyai cukup kosakata, maka akan kesulitan dalam mengutarakan pikiran, perasaan dan juga kebutuhan.

Daftar Vocabulary Yang Paling Sering Digunakan

Belajar vocabulary dapat kamu lakukan dimanapun dan kapanpun. Semua tergantung kemauan dan motivasi belajar yang kamu miliki. Dengan cara praktek tentang apa saja kosakata yang sudah kamu pelajari, maka akan lebih mudah dalam menguasai Bahasa Inggris.

Baca Juga: MACAM VOCAB YANG MUDAH UNTUK PEMULA

Kebutuhan belajar vocab yang sering digunakan juga harus kamu prioritaskan bahkan lebih dulu kamu pelajari sebelum mempelajari grammar. Untuk membantu proses belajar bahasa Inggris sebagai seorang pemula, kamu bisa menggunakan daftar vocab yang sering digunakan sebagaimana berikut:

Always – Selalu

Actually – Sebenarnya

Usually – Biasanya

Sometimes – Kadang-Kadang

Suddenly – Tiba-tiba

After – Setelah

Before – Sebelum

Admire – Mengagumi

Accompany – Menemani

Adventure – Petualangan

Affection – Kasih sayang

Afraid – Takut

Suddenly – Tiba tiba

Run! – Berlari

Help! – Tolong!

Thank you – Terimakasih

Fine! – Baiklah!

Sure! – Tentu saja!

No problem – Tidak Masalah

Nothing – Tidak ada apa apa

Everything – Semuanya

Broken – Rusak

Fall – Jatuh

Awake – Terbangun

Relax – Santai

Cook – Memasak

Eat – Makan

Sleep – Tidur

Take – Mengambil

Put – Meletakkan

Answer – Jawab

Ask – Bertanya

Think – Berpikir

Tell – Berkata

Alone – Sendirian

Together – Bersama

Work – Bekerja

Go – Pergi

Last night – Kemarin malam

Hear – Mendengar

Sorry – Maaf

Dalam komponen dasar bahasa Inggris, ada dua hal yang harus kamu pelajari yaitu vocabulary dan grammar. Keduanya punya peran penting sebagai modal dalam penyusunan kalimat. Semakin banyak kosakata yang kamu kuasai, maka semakin mudah kamu bisa menggunakan bahasa Inggris untuk membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan.

Faktor utama yang mempengaruhi sedikit atau banyaknya kosakata para pelajar adalah dari minat baca teks bahasa Inggris. Selain itu, belum adanya ruang untuk menyalurkan kreativitas dalam menggunakan bahasa Inggris di luar jam sekolah juga menjadi salah satu aspek rendahnya kosakata seseorang. Belajar bahasa Inggris yang maksimal bisa menjadi upaya meningkatkan kosakata bahasa Inggris.

Baca Juga: CONTOH VOCAB DAN KALIMATNYA

Cara Belajar Vocabulary Dengan Menyenangkan

Ada banyak cara dalam belajar kosakata mudah juga menyenangkan. Bagi pelajar, kamu bisa meluangkan waktu lebih banyak dalam membaca teks Bahasa Inggris. Biasakan membaca teks sebanyak dua atau tiga paragraf per hari.

Kemudian, ketika kamu membaca dan menemukan kosakata baru, kamu harus mencari arti kosakata tersebut. Dengan cara membaca, maka kamu bisa mengingat, menambah dan juga mengeksplor vocab yang sering digunakan. Mulai dengan baca teks terlebih dahulu, teks yang mudah dipahami secara singkat. Contohnya pada pengumuman, iklan, dan juga artikel.

Atau, kamu bisa membuat kamus sendiri. Cobalah membuat kamus kosakata baru dan kosakata kulit. Menulis kosakata bersama artinya, sinonim, dan juga antonim dari kosakata tersebut. Selain itu, cara tersebut juga akan memudahkan kamu dalam mengingat dan memahami vocabulary.

Kosakata juga bisa kamu pelajari dari topik menarik seperti buku, artikel, novel, video, audio, atau lainnya yang berhubungan dengan topik yang sedng kamu pelajari. Cari teks yang berhubungan dengan apa hobi atau kesukaanmu. Kemudian, carilah sekurang-kurangnya 20 kosakata baru. Kemudian, catat kosakata baru tersebut dan pelajari apa arti dari masing-masing kosakata.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Tips Belajar Bahasa Inggris Sampai Expert

Belajar Bahasa Inggris yang bagus adalah dengan menyematkan tingkatan sesuai dengan kemampuan. Tingkatan yang paling mahir dikenal dengan tingkat Expert. Tentu saja untuk bisa sampai ke level tersebut kamu perlu belajar dengan extra giat dan teratur supaya bisa sampai...

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Pilihan Kursus Bahasa Inggris dengan Native Speaker

Kursus Bahasa Inggris saat ini bisa kamu temukan dengan sangat mudah. Di berbagai kota bahkan secara online juga membuka kursus Bahasa Inggris bagi siapapun. Akan tetapi, dengan banyaknya tempat kursus Bahasa Inggris kamu juga harus bisa menyeleksi mana yang paling...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH