Menanyakan Kabar Dalam Bahasa Inggris

Menanyakan Kabar Dalam Bahasa Inggris

Kalimat populer yang digunakan untuk menanyakan kabar dalam bahasa Inggris adalah “How are you?”. Kalimat tersebut dianggap paling mudah, karena terkesan sopan untuk memulai percakapan. Akan tetapi, terdapat berbagai kalimat lainnya, tergantung pada konteks dan formalitas situasi.

Dalam situasi formal, kamu dapat menggantinya dengan “How have you been?” atau ” How do you do?”. Sedangkan dalam situasi informal, kamu dapat menggunakan frasa seperti “What’s up?” atau “How’s it going?”. Selain itu, terdapat ungkapan idiom yang dapat digunakan untuk mengganti how are you, sehingga terkesan unik, seperti “What’s the haps?”.

Cara Menanyakan Kabar Selain How are You

Berikut adalah beberapa cara menanyakan kabar dalam Bahasa Inggris selain “how are you”:

How do you do?

Gunakan kalimat tanya ini sebagai cara yang sangat formal atau tradisional untuk bertanya kabar. Biasanya kalimat tanya ini sering digunakan ketika bertemu seseorang untuk pertama kalinya, bertemu seseorang di lingkungan profesional dan formal, atau jika bertemu seseorang yang statusnya lebih tinggi.

Sangat penting untuk menunggu respon orang lain dan tidak mengatakan “good, and you?” untuk membalasnya, karena dianggap tidak termasuk bagian dari conversation, namun hanya menunjukkan kesopanan saja.

How have you been?

Kalimat tanya ini justru lebih sering digunakan dan menjadi cara yang kurang begitu formal untuk mengganti how are you. “How have you been?” digunakan dalam bentuk profesional dan personal. Dalam situasi informal, kalimat ini lebih pantas digunakan daripada “How do you do?”, tapi tetap sopan dan menghormati.

What’s New With You?

Kalimat tanya ini adalah cara informal untuk bertanya ‘how are you’, dan digunakan dalam situasi kasual atau informal. Kalimat tanya ini digunakan pembicara untuk mendapatkan informasi terbaru tentang kehidupan lawan bicaranya.

How’s Your Day Going?

Frasa ini difokuskan dengan present tense dan mengimplikasikan bahwa pembicara ingin tahu tentang keadaan orang lain. Kalimat ini dapat digunakan untuk rutinitas sehari-hari.

How Have You Been, Recently?

Frasa ini sama maknanya dengan ‘how are you’ dan merupakan kalimat casual dan informal. Kalimat ini dapat digunakan dalam berbagai kondisi berbeda, seperti ketika berbicara dengan teman, keluarga, atau dalam percakapan kasual. Hal ini mengindikasikan bahwa pembicara ingin tahu tentang keadaan lawan bicara akhir-akhir ini.

Untuk frasa yang digunakan secara informal, maka hanya dapat digunakan dengan orang-orang terdekat atau teman akrab saja. Gunakan frasa informal tersebut dalam suasana santai, bisa ngobrol dengan bebas, dimana formalitas hampir tidak ada. Perhatikan konteks dan lawan bicara, sesuaikan pilihan frasa.

Baca juga : Kalimat Pengganti How Are You Untuk Menanyakan Kabar

Apa Pentingnya Belajar Menanyakan Kabar Selain How Are You

Belajar menanyakan kabar dalam Bahasa Inggris sangatlah penting. Pertama, kamu dapat meningkatkan keterampilan komunikasi dan membuka interaksi yang lebih bernuansa.

Menggunakan berbagai ekspresi selain how are you juga akan membantu mencegah conversation terasa repetitif. Bahkan, kamu bisa menggunakan frasa yang tepat sesuai konteks.

Jika kamu ingin belajar lebih banyak selain cara menanyakan kabar, kamu bisa belajar di ICAN English. Kami menyediakan banyak kelas les Bahasa Inggris dengan materi tersistematis sesuai kebutuhan personal. Bahkan, semua kelas dirancang agar dapat memenuhi permintaan pembelajar di level beginner hingga level advanced!

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi