5 layanan terjemahan bahasa inggris terbaik, mengartikan jadi mudah

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Saat ini, kamu tidak perlu harus membawa kamus kemanapun pergi jika ingin mengartikan bahasa inggris. Adanya teknologi memudahkan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cara memanfaatkan berbagai situs atau layanan terjemahan.

Hanya dengan sekali ketik, kamu bisa langsung tahu arti sebuah kata asing. Bahkan dengan memfoto kata yang tidak kamu pahami, kamu bisa mendapatkan hasil terjemahannya.

Pilihan Layanan Terjemahan Bahasa Inggris

Jika kamu ingin mengartikan bahasa inggris secara mudah dengan menggunakan internet dan layanan terjemahan, berikut adalah daftar pilihannya:

Baca Juga:
Kriteria Private Les Bahasa Inggris Terbaik

1. Google Translate

Google Translate dapat digunakan oleh siapa saja, baik menggunakan laptop atau smartphone. Selain Bahasa Inggris, Google Translate juga bisa digunakan untuk semua bahasa di dunia. Terdapat hingga 109 bahasa tersedia.

Layanan tersebut sudah ada sejak tahun 2006 dan membantu para pengguna dari berbagai belahan dunia untuk menerjemahkan kata baik menggunakan suara ataupun foto. Jadi, kamu tidak lagi harus ketik kata yang ingin kamu artikan.

Kemudian, klik icon perekam suara dan juga Google otomatis merekam. Fitur tersebut sering dipakai oleh traveller agar bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal saat ke luar negeri.

2. Bing Translator

Selain Google, Microsoft juga memiliki sebuah layanan terjemahan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh penggunanya. Layanan Bing Translator tersebut menerjemahkan sebanyak 5.000 karakter, dalam 60 bahasa dan disertai fitur pendeteksi otomatis.

Fungsinya yaitu mempermudah pengguna dengan bahasa asli teks sebelum menerjemahkannya pada bahasa lain. Bing Translator didownload dalam Smartphone yang berbasis iOS dan Android. Kamu juga bisa akses layanan tersebut dengan cara offline mode tanpa perlu boros kuota.

Baca Juga:
Les Private Bahasa Inggris Native Speaker

3. Yandex Translate

Apakah kamu sudah pernah menggunakan Yandex Translate? Kamu bisa menerjemahkan bahasa asing tersebut pada Bahasa Indonesia. Hingga kini, Yandex Translate menawarkan hingga 94 bahasa dan bisa menerjemahkan sampai 10.000 kata.

Yandex Translate juga mempunyai fitur menarik, termasuk on screen keyboard, voice input, auto spelling untuk tulisan typo. Mirip seperti Google, Yandex Translate juga dapat digunakan untuk terjemahan bahasa asing dari sebuah gambar.

4. iTranslate

iTranslate adalah penyedia jasa penerjemah dari Australia yang sudah ada sejak tahun 2009 dan digunakan untuk membantu menerjemahkan 80 bahasa asing. iTranslate merupakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Smartphone gratis. Tampilan sederhana, rapi, membuatnya mudah digunakan.

iTranslate juga dapat kamu gunakan dengan fitur offline mode. Tujuannya supaya para pengguna tidak usah lagi akses menggunakan jaringan internet.

5. Oxford Dictionaries

Oxford dulu berbentuk sebagai kamus, namun saat ini sudah hadir dalam bentuk cetak yang tetap eksis. Kamu bisa mengikuti zaman dengan menggunakan Oxford Dictionaries versi digital yang punya tampilan simple dan memudahkan para pengguna.

Cukup ketik kata yang kamu perlu terjemahkan dalam Bahasa Inggris. Oxford juga menyertakan deskripsi jelas terkait kata yang dicari. Ada juga fitur tambahan lainnya termasuk peribahasa dan tips penulisan.

Baca Juga:
Kriteria Kursus Bahasa Inggris Profesional

Mengapa Harus Bisa Memahami Bahasa Inggris

Kalau kamu tidak mampu menguasai Bahasa Inggris baik secara lisan ataupun tulisan, maka kamu bisa saja kebingungan menerjemahkan apa maksud perkataan orang lain atau sebuah tulisan dalam bahasa inggris.

Jika kamu punya rencana kuliah atau liburan ke luar negeri, cara lainnya agar kamu tidak kerepotan buka layanan terjemahan atau aplikasi terjemah adalah dengan ikut kursus. ICAN English menawarkan program kursus Bahasa Inggris yang bisa menjawab kebutuhan belajar kamu.

Contoh, kalau kamu ingin fasih berbahasa inggris dan paham apa yang dikatakan orang lain tanpa harus menerjemahkannya dengan alat bantu, kamu bisa ikut kelas Speaking. Materi belajar intensif dan bantuan tutor profesional akan membantu mempercepat kebutuhan belajar bahasa asing.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi