Mengartikan bahasa Inggris

5 Layanan Terjemahan Bahasa Inggris Terbaik, Mengartikan Jadi Mudah

Jul 7, 2022 | Bahasa Inggris

Saat ini, kamu tidak perlu harus membawa kamus kemanapun pergi jika ingin mengartikan bahasa inggris. Adanya teknologi memudahkan siapapun yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris dengan cara memanfaatkan berbagai situs atau layanan terjemahan.

Hanya dengan sekali ketik, kamu bisa langsung tahu arti sebuah kata asing. Bahkan dengan memfoto kata yang tidak kamu pahami, kamu bisa mendapatkan hasil terjemahannya.

Baca Juga: LES PRIVATE BAHASA INGGRIS NATIVE SPEAKER

Pilihan Layanan Terjemahan Bahasa Inggris

Jika kamu ingin mengartikan bahasa inggris secara mudah dengan menggunakan internet dan layanan terjemahan, berikut adalah daftar pilihannya:

1. Google Translate

Google Translate dapat digunakan oleh siapa saja, baik menggunakan laptop atau smartphone. Selain Bahasa Inggris, Google Translate juga bisa digunakan untuk semua bahasa di dunia. Terdapat hingga 109 bahasa tersedia.

Layanan tersebut sudah ada sejak tahun 2006 dan membantu para pengguna dari berbagai belahan dunia untuk menerjemahkan kata baik menggunakan suara ataupun foto. Jadi, kamu tidak lagi harus ketik kata yang ingin kamu artikan.

Kemudian, klik icon perekam suara dan juga Google otomatis merekam. Fitur tersebut sering dipakai oleh traveller agar bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal saat ke luar negeri.

2. Bing Translator

Selain Google, Microsoft juga memiliki sebuah layanan terjemahan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh penggunanya. Layanan Bing Translator tersebut menerjemahkan sebanyak 5.000 karakter, dalam 60 bahasa dan disertai fitur pendeteksi otomatis.

Fungsinya yaitu mempermudah pengguna dengan bahasa asli teks sebelum menerjemahkannya pada bahasa lain. Bing Translator didownload dalam Smartphone yang berbasis iOS dan Android. Kamu juga bisa akses layanan tersebut dengan cara offline mode tanpa perlu boros kuota.

3. Yandex Translate

Apakah kamu sudah pernah menggunakan Yandex Translate? Kamu bisa menerjemahkan bahasa asing tersebut pada Bahasa Indonesia. Hingga kini, Yandex Translate menawarkan hingga 94 bahasa dan bisa menerjemahkan sampai 10.000 kata.

Yandex Translate juga mempunyai fitur menarik, termasuk on screen keyboard, voice input, auto spelling untuk tulisan typo. Mirip seperti Google, Yandex Translate juga dapat digunakan untuk terjemahan bahasa asing dari sebuah gambar.

4. iTranslate

iTranslate adalah penyedia jasa penerjemah dari Australia yang sudah ada sejak tahun 2009 dan digunakan untuk membantu menerjemahkan 80 bahasa asing. iTranslate merupakan aplikasi yang bisa kamu unduh di Smartphone gratis. Tampilan sederhana, rapi, membuatnya mudah digunakan.

iTranslate juga dapat kamu gunakan dengan fitur offline mode. Tujuannya supaya para pengguna tidak usah lagi akses menggunakan jaringan internet.

5. Oxford Dictionaries

Oxford dulu berbentuk sebagai kamus, namun saat ini sudah hadir dalam bentuk cetak yang tetap eksis. Kamu bisa mengikuti zaman dengan menggunakan Oxford Dictionaries versi digital yang punya tampilan simple dan memudahkan para pengguna.

Cukup ketik kata yang kamu perlu terjemahkan dalam Bahasa Inggris. Oxford juga menyertakan deskripsi jelas terkait kata yang dicari. Ada juga fitur tambahan lainnya termasuk peribahasa dan tips penulisan.

Baca Juga: KRITERIA KURSUS BAHASA INGGRIS PROFESIONAL

Mengapa Harus Bisa Memahami Bahasa Inggris

Kalau kamu tidak mampu menguasai Bahasa Inggris baik secara lisan ataupun tulisan, maka kamu bisa saja kebingungan menerjemahkan apa maksud perkataan orang lain atau sebuah tulisan dalam bahasa inggris.

Jika kamu punya rencana kuliah atau liburan ke luar negeri, cara lainnya agar kamu tidak kerepotan buka layanan terjemahan atau aplikasi terjemah adalah dengan ikut kursus. ICAN English menawarkan program kursus Bahasa Inggris yang bisa menjawab kebutuhan belajar kamu.

Contoh, kalau kamu ingin fasih berbahasa inggris dan paham apa yang dikatakan orang lain tanpa harus menerjemahkannya dengan alat bantu, kamu bisa ikut kelas Speaking. Materi belajar intensif dan bantuan tutor profesional akan membantu mempercepat kebutuhan belajar bahasa asing.

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cari Tahu Semua Program yang ada di ICAN English

4 Skill Bahasa Inggris Ini Harus Kamu Kuasai

4 Skill Bahasa Inggris Ini Harus Kamu Kuasai

Ketika belajar bahasa Inggris, kamu harus menguasai beberapa skill utama agar bisa meningkatkan kemampuan berbahasa kamu. Ketika kita belajar bahasa, ada empat keterampilan yang kita butuhkan untuk komunikasi yang lengkap. Ketika mempelajari bahasa ibu sendiri, kamu...

Trik agar Pintar Bahasa Inggris, Lebih Efektif!

Trik agar Pintar Bahasa Inggris, Lebih Efektif!

Belajar bahasa Inggris tidak harus selalu di dalam kelas. Bahkan, guru bahasa Inggris mendorong siswa untuk melakukan banyak pembelajaran ekstra di luar sekolah. Ada banyak trik pintar bahasa Inggris yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pemahaman tentang bahasa,...

REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH
Improve kemampuan Bahasa Inggris kalian dengan ICAN English!
Kursus Bahasa Inggris Online & Offline
"Kami akan membantu semua kebutuhan bahasa inggris murid kami dengan layanan terbaik."
REGISTRATION FORM ICAN ENGLISH