Daftar Nama Keluarga Dalam Bahasa Inggris

Daftar Nama Keluarga Dalam Bahasa Inggris

Keluarga adalah salah satu topik pertama yang penting untuk dipelajari dalam bahasa Inggris. Setiap orang perlu membicarakan tentang nama keluarga dalam bahasa inggris di mana saja: di sekolah, universitas, dan selama wawancara kerja.

Deretan Nama Keluarga dalam Bahasa Inggris dan Istilahnya

Dalam Bahasa Inggris, terdapat istilah immediate family. Istilah tersebut digunakan untuk orang-orang terdekat yang selalu kamu hubungi. Kamu pasti tidak bisa membayangkan hidup kita tanpa ibu dan ayah. Selain itu, penting untuk menyebutkan kakak dan adik, atau saudara kandung, sebagaimana sebutan-sebutan tersebut juga digunakan oleh penutur asli.

Baca juga:
Belajar Penggunaan Kata Kakak Dalam Bahasa Inggris

Immediate Family

Istilah ‘husband’ digunakan untuk menyebut pasangan sah seorang wanita. Sebaliknya, setelah menikah, seorang pria menyebut pasangannya sebagai ‘wife’. ‘Daughter’ dan ‘Son’ digunakan ketika berbicara tentang anak kandung perempuan dan laki-laki. Kata-kata tersebut menggambarkan anggota keluarga terdekat,

Extended Family

Kamu pasti pernah mendengar kata “mother” dan “father” sebelumnya. Namun bagaimana dengan parent, sibling, dan anggota keluarga lainnya? Lihatlah istilah-istilah utama yang harus kamu ketahui:

grandmother – nenek

grandfather – kakek

grandchildren – cucu

aunt – bibi

uncle – paman

Kata-kata ini digunakan ketika berbicara tentang saudara sedarah terdekat! Tapi bagaimana menggambarkan keluarga yang terjadi setelah pernikahan? Berikut adalah kosakata yang tepat:

father-in-law – Ayah mertua

mother-in-law – Ibu mertua

sister-in-law – Kakak ipar perempuan

brother-in-law – Kakak ipar laki-laki

daughter-in-law – Menantu perempuan

son-in-law is – Menantu laki-laki

Kata-kata yang disebutkan tersebut sangat sederhana dan dapat dimengerti. Jadi, kamu dapat menggunakannya untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris.

Kamu akan mendapatkan pengetahuan dasar tentang kosakata keluarga setelah membaca penjelasan di atas. Mengetahui asal muasal setiap anggota keluarga sangat penting. Jadi, mempelajari kosakata terkait keluarga pasti berguna. Selanjutnya, kamu bisa belajar membuat silsilah keluarga dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:
Yuk, Belajar Anggota Keluarga dalam Bahasa Inggris!

Istilah Keluarga Dalam Bahasa Inggris yang Jarang Digunakan

Selain istilah di atas, kamu juga harus mengetahui beberapa ungkapan yang kurang populer tentang istilah keluarga. Bahkan, istilah-istilah tersebut jarang digunakan, sebagaimana berikut:

  • Modrige – Saudara perempuan ibu, atau sinonim dari ‘aunt’
  • Eam/Avuncle – Saudara laki-laki ibu.
  • Fadu – Saudara perempuan ayah.
  • Machetonim – Besan.
  • Brother-uterine – Digunakan jika kamu memiliki satu ibu tapi ayah berbeda.
  • Niblings – Digunakan untuk keponakan.

Tanyakan kepada keluarga dan teman, apakah mereka pernah mendengar ungkapan di atas sebelumnya. Bahkan beberapa penutur asli mungkin akan melihatnya untuk pertama kali.

Kamu juga mungkin hampir tidak akan menemukan kata-kata yang disebutkan di atas dalam komunikasi sehari-hari. Namun, sangat menarik menyelami akar permasalahan dan mengeksplorasi bahasa nenek moyang berbeda dari yang kamu dengar sekarang.

Baca juga:
Ungkapan Apresiasi Dalam Bahasa Inggris

Belajar Nama Keluarga Bahasa Inggris

Sekarang, kamu sudah mengetahui nama keluarga dalam bahasa inggris. Cobalah untuk menggunakan kosakata tersebut dalam percakapan sehari-hari. Mau belajar Bahasa Inggris kapan saja? ICAN English solusinya!

Untuk kamu yang tidak suka duduk berjam-jam di kelas membosankan sambil mencoba belajar bahasa Inggris, ICAN English menyediakan program kursus bahasa Inggris interaktif yang inovatif. Sehingga semua siswa dapat belajar dengan efektif dan menyenangkan. Tutor profesional kami juga dapat menyesuaikan kebutuhan kelas sesuai permintaan siswa dan menawarkan program les privat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA

Form Konsultasi

Lengkapi Formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan tim ICAN English.