Rekomendasi Permainan Bahasa Inggris untuk SMP

Rekomendasi Permainan Bahasa Inggris untuk SMP

Permainan bahasa Inggris untuk SMP merupakan salah satu cara yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris tidak melulu melalui buku, tetapi juga bisa melalui kegiatan yang menyenangkan, misalnya seperti  menonton film, mendengarkan musik, serta melalui permainan yang bisa didownload di Smartphone kamu.

Ada banyak sekali permainan bahasa Inggris yang cocok bagi anak, khususnya siswa SMP. Manfaatkan penggunaan smartphone kamu semaksimal mungkin, sehingga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan mudah. Ada banyak jenis permainan yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan kamu.

Permainan Bahasa Inggris untuk SMP

Masuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama, mungkin kamu akan  dituntut untuk menguasai berbagai macam kosakata dalam bahasa Inggris. Untuk membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris kamu, Berikut ini beberapa jenis permainan bahasa Inggris untuk SMP yang direkomendasikan.

Word Search

Salah satu game yang dapat membantu mempertajam kemampuan bahasa Inggrismu adalah Word Search. Dalam permainan ini, kamu diajak untuk menemukan kata-kata tersembunyi di antara ratusan huruf yang tersusun secara acak. Fokus utama dalam game ini adalah menemukan kata-kata dalam bahasa Inggris.

Semakin banyak kata yang berhasil kamu temukan dalam permainan ini, semakin bertambah pula kosakata yang akan kamu kuasai. Meskipun permainannya sederhana, namun dijamin dapat memberikan hiburan sekaligus mendukung proses pembelajaran kosakata bahasa Inggrismu.

Scrabble

Siapa yang tidak kenal dengan Scrabble? Permainan ini sangat menyenangkan dan populer. Belajar bahasa Inggris dapat dilakukan dengan berbagai cara yang menarik. Jika merasa bosan dengan metode pembelajaran konvensional, game Scrabble dapat menjadi alternatif seru untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Dalam permainan ini, pemain dihadapkan pada tantangan membentuk kata-kata dalam bahasa Inggris dalam rangkaian teka-teki silang. Scrabble bahkan sering menggelar kejuaraan untuk pesertanya, menciptakan kompetisi sengit di Scrabble Championship.

Selain melatih kemampuan berpikir, Scrabble juga memberikan kesempatan untuk memperkaya kosakata bahasa Inggrismu. Game ini menjadi pengalaman belajar yang seru dan berbeda.

Wordscapes

Jangan lewatkan Wordscapes, game ini juga dapat memperkaya kemampuan bahasa Inggrismu. Cocok dimainkan saat waktu santai, Wordscapes memungkinkan kamu menyusun huruf-huruf dalam bahasa Inggris untuk membentuk kata yang saling terhubung.

Tidak hanya menambah kosakata, Wordscapes juga menjadi latihan otak yang handal. Setiap kata harus dijawab dengan tepat dan cepat, memberikan tantangan dan manfaat ganda bagi perkembangan kemampuanmu.

Dino Fishing: Synonyms

Berikutnya, ada game seru bernama Dino Fishing: Synonyms. Meskipun awalnya ditujukan untuk anak-anak, namun tak ada salahnya bagi orang dewasa untuk mencobanya. Dalam permainan ini, tugasmu adalah menebak sinonim dari kata-kata tertentu yang terdapat dalam kamus bahasa Inggris.

Caranya cukup mudah, arahkan dan klik kail pancing pada kata yang menurutmu sesuai. Selanjutnya, klik beberapa kali hingga batang layar penuh dengan warna oranye, dan kamu pun siap melanjutkan petualangan seru ini.

Influent

Game ini memiliki daya tarik yang cukup unik. Kamu akan memasuki dunia apartemen, namun yang membuatnya istimewa adalah setiap benda di dalamnya menyajikan informasi mengenai nama benda tersebut. Misalnya, saat membuka lemari, kamu akan melihat nama-nama benda yang tersusun di dalamnya.

Dengan tampilan visual 3D yang memukau, setiap kata yang kamu pelajari akan dikategorikan ke dalam berbagai kategori menarik.

Baca juga : Rekomendasi Kursus Bahasa Inggris Untuk Anak SMP Di Bogor

Keunggulan Menggunakan Permainan Bahasa Inggris untuk SMP

Keunggulan dalam mempelajari Bahasa Inggris melalui permainan adalah penguasaan kosakata yang lebih baik. Dalam dunia permainan, penggunaan Bahasa Inggris dapat berbeda tergantung pada jenis permainannya.

Sebagai contoh, dalam genre First Person Shooter (FPS), Bahasa Inggris digunakan secara minimal untuk deskripsi, instruksi kepada pemain, dan menu. Namun, dalam jenis permainan ini, pemain dapat mendengar voice over dalam Bahasa Inggris. Oleh karena itu, permainan tipe ini dapat membiasakan kamu dengan mendengarkan Bahasa Inggris lebih efektif daripada membaca teks.

Dalam pembelajaran bahasa, menggabungkannya dengan kegiatan yang menyenangkan biasanya dapat menjadi motivasi yang baik. Selain itu, semakin banyak interaksi dengan Bahasa Inggris melalui permainan, kamu akan semakin familiar dengan kosakata dan akhirnya memahaminya.

Beberapa permainan juga mendorong kamu untuk memahami Bahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan.

Ada banyak permainan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kosakata dalam bahasa Inggris. Jika ingin lebih maksimal untuk mempelajari bahasa Inggris, maka bergabung dengan kursus bahasa Inggris terbaik seperti ICAN English adalah pilihan tepat. Kamu bisa mendapatkan pembelajaran yang sesuai dengan diri kamu, dengan metode yang menyenangkan. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa rekomendasi untuk permainan bahasa Inggris untuk SMP.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi