pilihan kelas toefl ibt semarang terbaik

Pilihan Kelas TOEFL iBT Semarang Terbaik

Ketika mengikuti TOEFL, kamu harus mempersiapkan diri dengan mengikuti kelas TOEFL iBT Semarang pada setiap bagian ujian.TOEFL dirancang sebagai penilaian ketat terhadap kemampuan bahasa Inggris bagi non-penutur asli.

Bahkan, siswa yang memiliki pemahaman bahasa Inggris cukup kuat bisa gagal dalam TOEFL karena belum sempurna pengembangan keterampilan sesuai standar profesional. Hasil skor tinggi hanya dapat dicapai dengan persiapan yang matang. Untuk menghasilkan nilai memuaskan, kamu harus menunjukkan lebih dari sekedar keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara.

Tes TOEFL adalah bukti bahwa kamu mampu menggabungkan keterampilan dalam komunikasi fungsional menggunakan bahasa Inggris. Lulus skor TOEFL dihargai dengan penerimaan penuh. Persiapan TOEFL yang menyeluruh, seperti ikut kursus justru pada akhirnya menghemat waktu dan uang.

Persiapan Sebelum Tes TOEFL

Ketika hendak mempersiapkan tes TOEFL, terdapat beberapa pilihan pembelajaran tersedia. Beberapa diantaranya adalah ikut kelas TOEFL iBT Semarang, belajar dari buku, video, hingga sumber daya online. Kelas persiapan TOEFL iBT artinya kamu akan belajar di kelas, berkelompok atau belajar sendiri di kelas privat. Kedua metode belajar tersebut sama-sama didukung adanya bimbingan guru.

Dengan adanya kelas TOEFL iBT, kamu bisa belajar secara koheren terhadap konten TOEFL dengan instruktur berpengetahuan luas. Manfaat lainnya dari pengajaran TOEFL di kelas adalah beragamnya perspektif yang diberikan oleh kelompok siswa.

Jika memilih les privat TOEFL, biasanya lebih mahal daripada kelas berkelompok.

Akan tetapi, metode belajarnya lebih berfokus pada kelemahan TOEFL. Sifat pengajaran individual terfokus sering kali menghasilkan kemajuan yang lebih cepat dibandingkan dengan kelas yang terdiri dari beberapa siswa saja.

Baca Juga:
Ciri-Ciri Kursus TOEFL Semarang Terbaik

Soal dalam Tes TOEFL

Tes TOEFL berbasis internet (iBT) adalah penilaian kemampuan berbahasa Inggris bagi pelamar universitas di tingkat sarjana dan pascasarjana. Selain itu, tes TOEFL tersebut juga digunakan untuk menyaring pelamar dalam berbagai jenis pekerjaan, lisensi profesional, dan visa imigrasi. TOEFL iBT adalah salah satu tes utama bahasa Inggris yang diterima oleh sebagian besar universitas di dunia berbahasa Inggris, lainnya adalah IELTS.

Soal Reading

Sesi pertanyaan ini mencakup tiga atau empat bagian bacaan, yang rata-rata panjangnya sekitar 700 kata. Kamu dapat menjawab 12-14 pertanyaan per bagian bacaan dalam 60-80 menit, dengan rata-rata sekitar 20 menit per bagian. Kutipan bacaan diambil dari buku teks perguruan tinggi tingkat pengantar di beberapa mata pelajaran akademik.

Semua soal di bagian Reading adalah pilihan ganda dalam format pilihan ganda dengan empat pilihan jawaban dan satu jawaban benar, atau pilihan ganda dengan lebih dari empat pilihan jawaban dan lebih dari satu jawaban benar. Ujian Reading iBT dinilai oleh komputer.

Soal Listening

Pada bagian listening, kamu akan mendengarkan rekaman audio dari 4-6 monolog dan 2-3 percakapan. Monolog masing-masing mencakup 6 pertanyaan, sedangkan percakapannya masing-masing mencakup 5 pertanyaan. Waktu yang diberikan berkisar antara 60-90 menit. Artinya, kamu memiliki waktu rata-rata 10 menit per latihan.

Rekaman tersebut berisikan hal-hal yang sifatnya akademik, misalnya dunia perkuliahan ketika profesor berbicara atau diskusi kelas. Percakapan mencerminkan interaksi umum dengan staf universitas, seperti mendaftar kelas atau jam kerja dengan asisten pengajar. Gambar yang muncul di layar akan membantu mengkontekstualisasikan setiap perkuliahan atau percakapan.

Sebagian besar pertanyaan Listening adalah pilihan ganda tradisional, meskipun beberapa pertanyaan meminta kamu untuk menjawab lebih dari satu jawaban yang benar. Beberapa pertanyaan mengharuskan kamu untuk melengkapi bagan, dengan pilihan jawaban biner (misalnya ya/tidak) untuk beberapa kategori konten perkuliahan atau percakapan.

Soal Speaking

Speaking iBT mencakup menjawab pertanyaan singkat dan umum tentang pengalaman atau preferensi pribadi dalam bentuk lisan. Terdapat juga soal yang membutuhkan respons lisan terhadap bacaan dan rekaman percakapan topik mata kuliah atau situasi kampus.

Kamu juga akan mendengarkan soal dan mencatat tanggapan, lalu berbicara melalui mikrofon yang disediakan. Respons yang direkam secara audio ini dinilai oleh manusia, bukan komputer.

Kamu mempunyai waktu 15-30 detik untuk mempersiapkan respons dan 45-60 detik untuk memasukkan respons untuk setiap latihan. Kamu juga dapat membuat catatan sambil mendengarkan atau membaca. Total waktu speaking iBT adalah 20 menit.

Soal Writing

Soal Writing iBT terdiri dari dua esai dalam 50 menit. Pertama kamu akan menulis esai berdasarkan bacaan dan kutipan ceramah lisan. Panjang yang disarankan untuk esai terpadu adalah 150 hingga 225 kata, durasi waktu diberikan waktu 20 menit.

Esai kedua tentang pendapat tentang masalah yang ditunjukkan dalam instruksi. Esai ini harus ditulis minimal 300 kata, durasi waktu 30 menit. Esai dinilai oleh penilai manusia berdasarkan berbagai kriteria evaluasi.

Baca Juga:
Panduan Lengkap dan Contoh Soal Speaking TOEFL

Kursus Persiapan TOEFL di Semarang

Apa tujuan utama TOEFL? Kamu harus membuktikan diri telah mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang diperlukan agar berhasil dalam tugas kuliah di universitas. Untuk mencapainya, butuh bantuan tenaga profesional yang ditawarkan tempat kursus persiapan TOEFL iBT Jakarta.

Ketika dinyatakan “lulus” dalam tes TOEFL karena berhasil mencapai target skor sesuai persyaratan universitas pilihan, maka itu adalah tujuan jangka pendek saja. Semakin tinggi skor yang kamu raih, semakin lebih mudah memilih universitas. Sebaliknya, jika tidak memiliki kemampuan bahasa yang memadai, maka akan semakin sulit memilih perguruan tinggi terbaik di dalam ataupun di luar negeri.

Banyak pendidik TOEFL yang berpengalaman menyarankan untuk menetapkan sasaran skor 100 gabungan dan 25 pada masing-masing dari empat bagian tes.

Siswa yang mencapai tingkat kemahiran TOEFL juga menjadi pelajar yang percaya diri dalam penguasaan bahasa Inggris pada konteks akademik. Skor tersebut juga dapat diterima di hampir semua program gelar.

Pengajaran TOEFL Preparation Class di ICAN English mencakup metode belajar menyeluruh dari semua bagian TOEFL (membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara). Kamu akan belajar bagaimana meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris paling relevan agar berhasil menyelesaikan ujian dengan manajemen waktu yang tepat.

Program Cicilan Bank Permata
Program Cicilan Bank BCA
Cicilan-0%-Permata
Cicilan-0%-BCA
Form Konsultasi
Program Unggulan Kami
Business English
Program ini akan fokus pada pengembangan kemampuan berbahasa Inggris dalam lingkungan kerja dan kalangan profesional.
General English
Kelas yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, studi ke luar negeri atau pun penunjang karir.
Conversation Class
Program ini ditujukan untuk siswa tingkat menengah agar dapat meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri dalam percakapan bahasa Inggris.
Duolingo
Program ini akan membantu kamu untuk masuk ke universitas luar negeri dan meningkatkan kemampuan untuk mencapai target skor universitas.
TOEFL iBT
Program persiapan TOEFL iBT ini cocok untuk kamu yang ingin studi di luar negeri, agar bisa mendapatkan skor TOEFL yang maksimal.
IELTS Preparation
Program persiapan IELTS sangat tepat untuk kamu yang akan studi, bekerja atau tinggal di luar negeri agar mencapai skor IELTS terbaik.
SAT Preparation
Kelas persiapan SAT ini ditujukan untuk para siswa yang sudah menyelesaikan pendidikan 12 tahun dan ingin melanjutkan perguruan tinggi di Amerika, Kanada dan beberapa negara di Eropa.
Pearson Test English (PTE)
Program persiapan PTE bertujuan untuk mendukung rencana studi dan bekerja di luar negeri, serta kepentingan visa di Australia, Inggris, New Zealand dan Kanada.
program cicilan permata 0% ican english
program cicilan 0% BCA ican english
Cicilan-0%-Permata-Web
Cicilan-0%-BCA-Web